Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi E-Book Terbaru di Gramedia Digital April 2023

Rekomendasi E-Book Terbaru di Gramedia Digital April 2023

Hola, Grameds!🙋‍♂️

Sebagai pembaca buku, Gramin sering merasa ragu ketika ingin membeli buku baru. Takut tidak suka ceritanya, takut tidak terbaca dan hanya tertimbun di rak... pokoknya banyak pertimbangan, deh! Tetapi, kalau bukunya tidak dibeli, tentunya kita tidak bisa baca bukunya, bukan?☹️

Sejak rutin berlangganan Gramedia Digital, Gramin  sekarang tidak pernah khawatir lagi ketinggalan baca buku baru. Koleksi buku di Gramedia Digital yang superlengkap sangat menghemat pengeluaran Gramin untuk berbelanja buku!💸

Nah, kabar baik untuk Grameds, ada banyak e-book baru yang sudah tersedia di Gramedia Digital–siap untuk kamu baca!🤓 Dengan berlangganan Premium Package Gramedia Digital, kamu bisa membaca buku-buku baru yang akan direkomendasikan oleh Gramin berikut ini. Gramin juga akan spill cara dapat harga paling murah untuk berlangganan Premium Package Gramedia Digital di akhir artikel ini. Jadi, simak sampai selesai, ya!😉

E-Book Baru di Gramedia Digital April 2023

Novel Fiksi

1. The Nightingale

ebookBaca di Sini!

The Nightingale menceritakan tentang kehidupan dua saudari, Isabelle dan Vianne, dalam Perang Dunia II di Perancis. Isabelle dan Vianne memiliki karakter yang bertolak belakang satu sama lain, namun keduanya sama-sama berjuang untuk bertahan hidup di tengah kehidupan mereka yang carut marut karena perang. Buku fiksi historis ini menggambarkan dengan detail kekerasan dan kekejian yang dilakukan oleh Nazi, mengesankan suasana yang suram dan menegangkan. Siapkan tisu, ya, karena buku ini dijamin akan membuat kamu menangis!

2. Kembali Bebas

ebookBaca di Sini!

Usia pernikahan yang sudah hampir 30 tahun ternyata tidak menjamin kemesraan dalam bahtera rumah tangga semakin matang. Ibra justru mendapati dirinya digugat cerai oleh istrinya, Tata. Hidup yang mapan, anak-anak yang sudah berkeluarga, dan usia yang sudah tak lagi muda, tak menjadikan Tata ragu untuk meminta berpisah dari Ibra. Ibra, yang merasa bahwa selama ini rumah tangganya dengan Tata tak memiliki masalah yang berarti merasa bahwa permintaan Tata ini berlebihan. Namun, nyatanya, selama mereka berpisah, Ibra menyadari hal-hal apa saja yang selama ini tidak ada dalam pernikahannya dengan Tata, dan seberapa banyaknya kesempatan yang selama ini ia buang sia-sia.

3. Watersong

ebookBaca di Sini!

Ketika Shouji Arai melanggar kesepakatan salah satu klien terbesar perusahaannya, ia harus segera meninggalkan Akakawa sebelum nyawanya terancam. Namun, kekasihnya, Youko, tak bisa ditemuka di mana-mana. Selama perjalanannya, Shouji selalu dihantui oleh mimpi tenggelam dan kata-kata seorang peramal yang memperingatkannya untuk menjauhi tiga orang perempuan dengan air di namanya. Ia kemudian berangkat ke Tokyo, mencoba untuk mencari sang kekasih. Namun, Shouji segera menyadari bahwa gadis yang selama ini menjadi kekasihnya ternyata tidak seperti yang ia kenal selama ini. Siapakah Youko sebenarnya?

Nonfiksi

1. Finding Ikigai in My Journey

ebookBaca di Sini!

Ikigai adalah sebuah konsep hidup Jepang tentang menjalani kehidupan dengan penuh tujuan dan arti. Konsep tersebut beberapa tahun belakangan menjadi cukup populEr di dunia. Sebagian orang mengartikan menjalani ikigai artinya bisa meraih kesuksesan dan kebahagiaan sejati dalam hidup. Padahal sebenarnya, ikigai sangat bisa dirasakan dalam keseharian tanpa perlu dikaitkan dengan sebuah pencapaian. Bahkan, dalam situasi hidup yang sedang tidak berpihak kepada kita, ikigai dapat membantu kita untuk tetap menjalani hidup dengan bermakna.  

Finding Ikigai in My Journey mengajak kita untuk mengenal konsep ikigai melalui teori dari 7 kebutuhan psikologis ikigai yang digagas oleh Mieko Kamiya, seorang psikiatris Jepang, yang juga disebut sebagai ‘ibu ikigai’. Tidak hanya berisi teori belaka, tetapi pemahaman tentang teori ikigai ini dituangkan dalam sebuah perjalanan yang akan membawa kita mengunjungi beberapa kota di Jepang. Buku ini juga dilengkapi dengan ruang bagi para pembaca untuk bisa merefleksikan diri dan beberapa contoh pengaplikasian nyata ikigai dalam kehidupan sehari-hari di Indonesia.

2. Dari Kampung Jadi Diplomat Ulung

ebookBaca di Sini!

Sebagai seorang diplomat, Ahmad Djatmiko membagikan pengalamannya dalam buku yang penuh dengan pelajaran berharga ini. Profesinya sebagai diplomat memberinya kesempatan untuk bertugas di berbagai negara, mengenyam beragam kehidupan di masyarakat yang berbeda, baik budaya, sosial maupun nilai-nilai kehidupan. Pada setiap penugasan di luar negeri, ia tidak hanya sekadar melaksanakan tugas kedinasan (sebagai diplomat) yang diembannya, tetapi juga mencoba menyelami dan memaknai kehidupan masyarakat setempat.

Berbagai hikmah ia dapatkan dan ingin diceritakan kepada khalayak untuk sekadar berbagi pengetahuan dan pengalaman. Buku ini berisi beberapa kisah dan pengalamannya dalam menjalani kehidupan di beberapa negara berbeda, serta berbagai upaya untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan setempattanpa harus mengorbankan nilai-nilai ke-Indonesia-an yang dimiliki dan telah melekat lebih dahulu dalam kehidupan. Beberapa kisah perjalanan hidup pribadi pun hadir dalam tulisan, untuk berbagi hikmah.

Buku Anak dan Parenting

1. Seri Cerita Rakyat 37 Provinsi Papua: Buaya Sakti

ebookBaca di Sini!

Salah satu cerita rakyat Indonesia dari Pulau Papua menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Towjatuwa yang kebingungan karena istrinya hendak melahirkan, namun tak ada yang membantu. Tak disangka-sangka, di tengah kebingungannya, ia bertemu buaya yang wujudnya aneh dan mengerikan. Buaya tersebut bernama Watuwe. Apakah Watuwe akan memangsa Towjatuwa? Apa yang akan dilakukan oleh buaya tersebut?

2. Seri Berempati: Benda Apa Ini?

ebookBaca di Sini!

Buku anak-anak seri berempati ini merupakan buku yang mengajarkan pada anak-anak bahwa setiap orang punya sudut pandang berbeda, dan kita tidak boleh merasa paling benar dengan pendapat sendiri. Dalam cerita ini, dikisahkan muncul sebuah benda aneh di hutan. Benda ini memancing perhatian para anggota hutan. Menurut Gugu si Gajah, itu mainan baru. Menurut Tupi si Tupai, itu makanan. Menurut Mumu si Semut, itu bukit baru. Semuanya merasa pendapatnya paling benar. Bagaimana cara mereka menyelesaikan permasalahan tersebut?

3. Buku Misterius Oma dan Opa: Seri Aku Sayang Kakek dan Nenek

ebookBaca di Sini!

Si kembar, Bulan dan Bintang memiliki Oma Sofi dan Opa Gustav yang sering bercerita ketika mereka datang berkunjung. Mereka heran karena cerita kakek dan neneknya itu sangat mirip dengan kejadian-kejadian yang mereka alami sehari-hari. Mereka tidak menyadari bahwa buku yang dibacakan adalah buku yang ditulis dan digambar sendiri oleh Oma dan Opa. Cerita-cerita yang disampaikan sangat menyenangkan dan akrab dengan keseharian mereka. Hal ini membuat mereka ingin segera berkunjung kembali ke rumah Oma dan Opa.

Wah, menarik sekali ya buku-buku digital barunya, Grameds!

Untuk kamu yang ingin membaca buku-buku di atas, Gramin kasih tau cara hematnya, ya. Kamu hanya perlu berlangganan Premium Package Gramedia Digital selama satu bulan, untuk Fiction Premium Package, Nonfiction Premium Package, Kids Premium Package,–atau untuk membaca semuanya sekaligus–Full Premium Package. Bahkan, jika kamu ingin lebih hemat lagi, kamu bisa langsung berlangganan Full Premium Package selama satu tahun lho, Grameds!

Premium Package Gramedia Digital memberikan kamu akses mudah dan terjangkau kepada buku-buku digital berkualitas. Kamu dapat membaca ribuan buku pilihan kamu melalui gadget! Baca jadi lebih murah dan mudah, dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun.

Tunggu apa lagi, Grameds! Segera berlangganan Gramedia Digital sekarang juga!⤵️🛒

ebookBerlangganan Sekarang!

Terus baca ke bawah untuk menemukan rekomendasi e-book lainnya, ya!

E-Book Baru di Gramedia Digital Maret 2023

Novel Fiksi

1. Rasina

ebookBeli di Sini!

Novel fiksi sejarah terbaru karya Iksaka Banu telah tersedia di Gramedia Digital! Rasina mengisahkan tentang seorang budak selundupan yang selama ini menjadi saksi hal-hal keji yang dapat membuat dirinya terancam. Mengambil latar pada pertengahan abad ke-18, kondisi Indonesia saat itu masih dicengkeram oleh Kompeni Hindia Timur yang masa kejayaannya mulai memudar karena korupsi dan perdagangan gelap.

Pusaran besar arus penyelundupan budak dan opium yang terjadi melibatkan banyak orang penting yang berkuasa, dan Rasina terjebak di tengah-tengahnya. Sebagai seorang pelayan rumah tangga sekaligus budak nafsu tuannya, Rasina berada dalam posisi yang sangat rawan dan dapat mengancam nyawanya.

2. Lara Rasa

ebookBeli di Sini!

Di usianya yang nyaris menginjak kepala tiga, Alara masih terjebak dalam kerumitan hidupnya yang jauh dari kata stabil. Ia masih belum punya pekerjaan tetap, kondisi finansialnya maish belum aman, video drama percintaannya tiba-tiba viral, sampai pertengkaran dengan orang tuanya. Lara dihadapkan pada setumpuk permasalahan sekaligus yang harus segera ia urai agar hidupnya kembali berjalan normal dan target hidupnya tercapai.

3. Paradoks Bingar

ebookBeli di Sini!

Sebagai seorang pitcher bisbol, Bingar memiliki banyak pertentangan. Mulai dari tugas utamanya, melempar bola sekuat mungkin supaya tidak dapat dipukul oleh lawan; menghadapi demam panggungnya yang selalu jadi penghalang utama tiap kali ia bertanding; memimpin geng berandalannya di SMA Baswara, sekalipun ia tidak suka dicap sebagai anak nakal; dan mengiyakan segala kemauan Pasha, meskipun ia tahu betul Pasha kerap kali bertingkah tidak masuk akal.

Melanjutkan kisah seru di Enigma Pasha karya Akaigita , Paradoks Bingar menyajikan kisah yang tak kalah seru dari sudut pandang Bingar. Kamu akan menemukan jawaban-jawaban dari pertanyaan yang tak sempat terjawab di buku Enigma Pasha dan mengikuti keseruan teman-teman dari SMA Adigana lagi!

Nonfiksi

1. Bullying is Not Cool: Mari Berteman dengan Asik tanpa Mengusik

ebookBeli di Sini!

Perundungan atau bullying merupakan isu yang masih santer terdengar di mana-mana, terutama di lingkungan pertemanan anak-anak sekolah. Bullying, dalam cara apa pun, merupakan tindakan keji yang dapat meninggalkan luka dan trauma kepada korban. Namun, tak dapat dipungkiri, terkadang kita terjebak dalam situasi yang tidak menyenangkan ini dan tak tahu harus melakukan apa.

Dalam buku ini, kamu akan menemukan cara untuk membangun hubungan pertemanan yang baik dan asik. Kamu juga akan mengatasi rasa khawatir dan takut jika kamu  menjadi korban atau saksi bullying. Dengan membaca buku ini, kamu dapat menciptakan lingkungan pertemanan yang tetap asik tanpa harus mengusik orang lain.

2. Jadi Diri Sendiri: Cintai Dirimu dan Jadilah Sosok yang Percaya Diri!

ebookBeli di Sini!

Penggambaran tidak realistis tentang gaya hidup melangit yang ditampilkan di media sosial, film, dan buku membuat banyak orang sering merasa kurang puas dengan dirinya sendiri. Ketidakpuasan itu membuat mereka membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Padahal, tindakan tersebut justru akan membuat kita merasa tidak bisa dan tidak bisa menghargai self worth diri sendiri. Lewat buku ini, kamu akan belajar untuk lebih menyayangi dirimu sendiri dan mengatasi emosi negatif yang ada dalam dirimu melalui praktik mindfulness. Tips-tips sederhana yang dituturkan dalam buku ini dapat kamu praktikkan untuk menjadi sosok yang lebih percaya dan mencintai diri sendiri.

3. The 5 Love Languages

ebookBeli di Sini!

The 5 Love Languages merupakan buku yang pertama kali memperkenalkan istilah 'love language'. Dalam buku ini, Gary Chapman menjelaskan mengenai lima bahasa cinta yang biasa digunakan orang untuk mengekspresikan perasaan mereka pada orang yang mereka kasihi. Penjelasan dalam buku ini berupa ide-ide yang disampaikan dengan sederhana dan jelas. Buku ini juga menyajikan kisah-kisah nyata yang inspiratif dan menarik.


Baca juga: Belajar 5 Love Languages dari Karakter Cowok Fiksi Idaman Berikut Ini!


Buku Anak dan Parenting

1. Mangkuk Rempah Doti

ebookBeli di Sini!

Buku cerita berilustrasi ini menceritakan kisah Doti yang ikut ibunya berbelanja ke pasar. Di sana, Doti mengenal bermacam-macam rempah, seperti pala, sereh, jahe, dan lain-lain. Doti juga belajar kegunaan rempah, yang tak hanya dapat digunakan untuk bumbu masak, tetapi juga dapat digunakan untuk obat. Selain itu, Doti juga belajar tentang perdagangan rempah di Nusantara!

2. Permainan Board Game Berbasis Neurosains dalam Pembelajaran Anak Usia Dini

ebookBeli di Sini!

Board game adalah salah satu media yang dapat membantu mempermudah proses pembelajaran. Board game memiliki beberapa komponen yang dapat disesuaikan dengan usia anak. Penjelasan mengenai neurosains dijelaskan secara runut dan lengkap dalam buku ini. Tentunya dengan penjelasan yang sederhana dan mudah dipahami. Buku ini juga dilengkapi dengan ulasan tentang macam-macam board game dan rancangan pembelajaran harian yang dapat diterapkan untuk si kecil.

3. Mantap Calistung PAUD

ebookBeli di Sini!

Membaca, menulis, dan berhitung merupakan dasar pelajaran setiap anak. Oleh karena itu, pelajaran calistung ini harus diberikan dengan baik. Buku Mantap Calistung PAUD menyediakan latihan yang sangat tepat untuk anak-anak. Mulai dari latihan motorik halus dengan menggambar aneka macam garis, membentuk beda, angka, dan huruf. Buku ini juga memiliki latihan berhitung dan membaca, mulai dari kata hingga kalimat. Setiap latihan disusun dari yang termudah sampai tersulit untuk mengukur kemampuan anak.

Gramedia Digital selalu menyediakan koleksi buku baru setiap harinya. Mulai dari novel fiksi incaran kamu, komik-komik seru, buku self-improvement dan nonfiksi lainnya, serta majalah, koran, bahkan jurnal! Dengan Gramedia Digital, semua buku yang ingin kamu baca bisa kamu akses dengan lebih murah dan hemat.

Khusus untuk kamu pengguna bluVirtual Card, tanggal 15 sampai 21 Maret 2023, kamu bisa mendapatkan potongan Rp15.000,00 untuk pembelian Full Premium Package 1 Bulan atau Full Premium Package 1 Tahun dengan pembelian menggunakan bluVirtual Card. Kalau kamu belum memiliki aplikasi mobile banking dari BCA Digital ini, segera daftarkan diri kamu, ya! Pastikan kamu juga memiliki saldo yang cukup di akun bluVirtual kamu.

Promo ini bisa kamu dapatkan dengan melakukan pembelian Full Premium Package di website Gramedia Digital. Promo tidak dapat digabungkan dengan promo lain, ya, Grameds. Syarat dan ketentuan promo yang lebih lengkap dapat kamu lihat dengan mengeklik banner berikut.⤵️🛒

ebookDapatkan Promonya Sekarang!

Happy reading, Grameds!📚🤓


Penulis: Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter