Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi E-Book Dongeng Sebagai Pengantar Tidur si Kecil

Rekomendasi E-Book Dongeng Sebagai Pengantar Tidur si Kecil

Ayah dan bunda masa kini atau para kakak-kakak manis yang baik hati, tentu seringkali membacakan dongeng kepada si kecil sebagai pengantar tidur yang paling ampuh dan mujarab.

Si kecil akan sangat menyukai saat dibacakan cerita-cerita yang menakjubkan karena buku-buku dongeng atau e-book bergambar akan membuat si kecil menjadi rileks dan memberikan energi positif.

Membacakan buku atau e-book juga bisa dijadikan alternatif untuk si kecil mempelajari dunia baru yang tidak pernah ia ketahui sebelumnya. Hal ini akan membuat anak-anak tertarik dengan menanyakan berbagai macam topik yang ada di pikirannya, melatih daya tangkap, hingga memahami pentingnya berbagi dan memahami sesama. Dengan begitu, dongeng juga sangat ampuh untuk memberikan pesan moral yang bisa dijadikan bahan untuk si kecil belajar tentang norma-norma.

Jika belum ada waktu untuk membeli buku dongeng ke toko buku, e-book dari Gramedia Digital ini juga bisa dijadikan pilihan untuk tetap mendongengkan si kecil tiap sebelum tidur. Berikut rekomendasi e-book anak yang cocok untuk dongeng sebelum tidur.

Rekomendasi E-Book Dongeng

1. Si Kancil dan 55 Dongeng Pilihan Lainnya

bukuMiliki E-Booknya Disini!

Buku fabel ini menanamkan pesan moral lewat kisah-kisah dari si Kancil, Ayam Jago yang Sombong, Singa yang Bodoh, Kancil yang Bijak, Buruknya Adu Domba, hingga Serigala yang Licik. Dilengkapi dengan gambar-gambar yang menarik, tentu akan sangat digemari anak-anak apalagi buku ini mengawali kisahnya dengan cerita si Kancil yang cerdik.

2. Seri Cerita Dongeng Dunia: Kumpulan Dongeng Negeri Inggris

bukuMiliki E-Booknya Disini!

Buku dongeng ini bisa dijadikan teman sebelum tidur si kecil sebagai pendamping mimpi yang indah, karena didalamnya memiliki kisah-kisah yang menarik dengan berbagai jenis karakter dan tokoh yang luar biasa menawan dari negeri Inggris.

3. Kumpulan Dongeng Berpantun: Pak Tokek yang Pelit dan 19 Dongeng Seru Lainnya

bukuMiliki E-Booknya Disini!

Buku ini akan membuat si kecil bermimpi indah, karena berisi dongeng berpantun dengan bahasa sederhana yang mengajarkan mengenai etika, keteladanan, sifat baik dan buruk, serta semangat berusaha. Buku dongeng ini juga bisa dijadikan media belajar, karena memberikan pesan tentang indahnya rasa syukur dan berteman baik dengan orang-orang disekitar.

4. Kumpulan Dongeng Anak Pengantar Tidur: Lolipop Loli

bukuMiliki E-Booknya Disini!

Buku yang satu ini begitu menarik karena disampaikan dengan sajian klasik namun tanpa adanya cerita yang mengawang. Cerita dalam buku ini dominan bertema lingkungan yang akan membuat anak-anak semakin peka dan memahami arti pentingnya menjaga lingkungan.

5. Dongeng Anak-Anak Klasik Dunia

bukuMiliki E-Booknya Disini!

Buku dongeng yang satu ini berhasil diterjemahkan dan menjadi buku kumpulan dongeng anak-anak klasik dunia mulai dari abad ke-16. Cerita di dalamnya ditulis oleh pengarang-pengarang populer yang namanya sudah dikenal secara internasional, yang salah satunya membahas mengenai sekelompok kecil kegiatan kesusastraan Prancis.

6. Cerita Negeri Tetangga: Kumpulan Dongeng Asia Tenggara

bukuMiliki E-Booknya Disini!

Ternyata, ada berbagai macam kumpulan dongeng dari negara-negara di Asia Tenggara yang tak kalah menghibur. Buku ini akan mengajak si kecil memahami nilai-nilai moral yang disampaikan lewat 15 dongeng sederhana. Ada berbagai macam cerita kehidupan yang pesannya bisa dipetik.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Cerita Negeri Tetangga Kumpulan Dongeng Asia Tenggara

7. Pangeran Tikus dan Puluhan Dongeng Mancanegara

bukuMiliki E-Booknya Disini!

Buku dongeng ini menceritakan tentang seekor tikus dan kehidupan Putri Sofia yang memiliki keluarga sangat bahagia. Tidak hanya tentang tikus tersebut, ada 25 dongeng mancanegara lainnya seperti Pinokio, Jack, Kacang Ajaib, Itik Buruk Rupa, dan sebagainya.

Kehidupan di kerajaan tempat tinggal Putri Sofia begitu mahsyur dan sejahtera. Sayangnya, kedatangan penyihir jahat yang ingin menguasai kerajaan melenyapkan semua kebahagiaan. Penyihir jahat itu mengubah Raja, Ratu, dan Putri Sofia menjadi boneka kayu. Putri Sofia berusaha mengembalikan kerajaannya dan mengalahkan penyihir jahat bersama dengan seekor tikus yang membantunya.

Buku ini akan menceritakan petualangan mereka yang seru dan memberikan pesan moral yang beragam dari masing-masing ceritanya.

8. Kumpulan Dongeng PAUD: Mengenal Transportasi

bukuMiliki E-Booknya Disini!

Buku ini berisi 20 dongeng fabel yang membahas tentang dunia transportasi. Penuturan ceritanya begitu sederhana dan polos sehingga bisa dipahami anak-anak. Bahasa dan kalimatnya juga telah dirancang menjadi lebih sederhana, serta tema alat transportasi dikemas untuk membentuk karakter positif anak. Tak hanya dongeng saja, tapi dilengkapi dengan kumpulan aktivitas seru yang menarik untuk anak usia dini.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Kumpulan Dongeng Paud Mengenal Transportasi

9. Kumpulan Dongeng Anak Pembangun Karakter

bukuMiliki E-Booknya Disini!

Dongeng merupakan salah satu media efektif untuk membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai kebaikan pada anak. Buku kumpulan dongeng ini disusun oleh 36 penulis yang tergabung dalam Kelas Menulis Dongeng Anak yang diadakan oleh Komunitas Joeragan Artikel. Buku ini berisi dongeng-dongeng terkemuka yang akan membantu anak-anak belajar membangun karakter diri menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Itu dia rekomendasi berbagai macam e-book dongeng yang bisa ayah, bunda, dan kakak bacakan untuk si kecil. Baca langsung dongeng-dongeng lainnya melalui Gramedia Digital yuk!

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

Jangan lupa untuk follow akun Instagram @gramediadigital, karena banyak sekali info promo diskon yang sedang berlangsung.

Selamat membacakan dongeng bersama si kecil!


Sumber foto header: freepik.com


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus