Ini Dia Rekomendasi Buku yang Dibaca Member NCT!

Ini Dia Rekomendasi Buku yang Dibaca Member NCT!

. 4 min read

Neo Culture Technology adalah boy group Korea Selatan yang dikenal dengan sebutan NCT. Boy group naungan agensi SM Entertainment ini memiliki 21 anggota yang dibagi lagi menjadi empat subunit, diantaranya adalah NCT U, NCT Dream, NCT 127, dan WayV. Setiap sub unit memiliki konsep yang berbeda dan selalu berhasil memukau penggemar.

NCTzen atau sijeuni merupakan sebutan dari penggemar NCT. Sebagi sijeuni, kalian jangan sampai kelewatan sama hobi-hobi yang dimiliki oleh oppa kesayanganmu ini. Kerennya member NCT adalah mereka hobi membaca ditengah padatnya kegiatan dan kesibukan sebagai idol.

Buku-buku ini bisa spesial banget lho, karena kamu akan merasa satu langkah lebih dekat saat membaca buku yang dibaca oleh member NCT kesayanganmu ini. Dari buku ini pula, kamu akan lebih memahami karakter dan pemikiran mereka selama ini melalui buku-buku yang telah mereka baca. Jadi, ini dia buku-buku rekomendasi yang dibaca oleh member NCT!

Rekomendasi Buku yang Dibaca Member NCT

1. Guns, Germs & Steel

bukuMiliki Bukunya Sekarang!

Pada salah satu kegiatan fan sign NCT, sijeuni meminta rekomendasi buku kepada Jaehyun, dan ia merekomendasikan buku nonfiksi berbobot ini. Buku ini menceritakan tentang sejarah riwayat peradaban manusia yang ditarik mundur ke tahun 11.000 sebelum masehi.

Masa itu sangat penting karena berisi berbagai unsur-unsur pembentukan sekaligus peradaban manusia, seperti munculnya bahasa dan pertanian. Buku ini mengajak pembaca untuk mengetahui perkembangan di semua benua dan alasan dibalik kemajuannya, serta mengetahui bahwa peradaban manusia itu ternyata berbeda-beda untuk setiap wilayahnya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi E-Book di sini >>> Guns, Germs & Steel


Baca juga: Ini Dia Rekomendasi Buku yang Dibaca Seventeen!


2. And Then There Were None (Lalu Semuanya Lenyap)

bukuMiliki Bukunya Sekarang!

Saat sedang mengisi siaran radio NCT Night Night, Jaehyun dan Johnny merekomendasikan buku yang ditulis oleh Agatha Christie ini. Menurut mereka, buku ini memiliki cerita yang seru karena bisa ikut terbawa suasana untuk menebak-nebak pelakunya. Jaehyun dan Johnny juga mengaku jika mereka sangat penasaran akan karya Agatha Christie yang lainnya.

Buku ini menceritakan kisah sepuluh orang yang diundang ke sebuah rumah mewah di Pulau Prajurit. Sepuluh orang misterius yang ternyata memiliki rahasia kelamnya masing-masing ini datang pada sore hari di musim panas yang indah. Tanpa diduga, ternyata ini adalah undangan menuju bencana dan menjadikan pulau Prajurit sebagai pulau maut yang mematikan.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi E-Book di sini >>> And Then There Were None (Lalu Semuanya Lenyap)

3. Berani Tidak Disukai

bukuMiliki Bukunya Sekarang!

Buku ini paling populer dikalangan para idol ini dan selalu menjadi rekomendasi mereka. Jaehyun dan Winwin juga merekomendasikannya karena isi buku ini sangat relate dengan kehidupan mereka sebagai idol yang selalu menjadi sorotan publik.

Mengupas tentang hal-hal yang sebaiknya harus atau tidak perlu dilakukan untuk bisa bahagia, buku best seller karya Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga ini mengajak setiap orang untuk berani menjadi diri sendiri, karena banyak orang yang rela mengikuti keinginan orang lain agar disukai, tapi berujung membuat mereka kehilangan jati diri mereka sendiri.

Buku ini terdiri dari 2 seri. Berani Tidak Disukai menjadi buku seri pertama dan kelanjutannya di seri kedua ada pada buku Berani Bahagia.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi E-Book di sini >>> Berani Tidak Disukai


Baca juga: Rekomendasi Buku yang Dibaca Jisoo Blackpink


4. The Kite Runner

bukuMiliki Bukunya Sekarang!

Buku ini mengisahkan tentang persaudaraan, kasih sayang, pengkhianatan, dan penderitaan. Berbagai konflik yang dihadapi Afghanistan dari sudut pandang korban membuat pembaca mengetahui jika trauma akan terus menghantui, setiap detik hanya diisi perjuangan untuk bertahan hidup dan cara-cara yang dilakukan agar bisa menjauh dari wilayah konflik ini.

Buku ini direkomendasikan oleh Xiaojun melalui konten YouTube NCT 24hr Relay Cam. Menurutnya, buku ini berhasil memberikan pesan kepada pembaca bahwa setiap orang selalu mempunyai kesempatan untuk memperbaiki kesalahan yang sudah dilakukan di masa lalu.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi E-Book di sini >>> The Kite Runner

5. Seri Sastra Dunia: Lelaki Tua dan Laut

bukuMiliki Bukunya Sekarang!

Buku tentang perjalanan seorang lelaki yang mengejar impiannya ini, direkomendasikan oleh Kun. Ia mengaku terinspirasi melalui buku ini untuk belajar menghadapi kesulitan dalam hidupnya sendiri ataupun kehidupan-kehidupan yang dialami oleh setiap orang. Menurutnya, buku ini sangat baik untuk dibaca karena berisi kisah-kisah yang sangat relate bagi kehidupan kita.

Buku yang telah berhasil mengantarkan penulis meraih penghargaan Pulitzer pada tahun 1953 ini merupakan salah satu karya mengagumkan yang mengisahkan nelayan tua, seorang anak lelaki, dan seekor ikan raksasa. Kisahnya memperlihatkan keindahan dan kesedihan yang tak pernah lekang oleh waktu.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi E-Book di sini >>> Seri Sastra Dunia: Lelaki Tua dan Laut


Baca juga: Dear Army, Ini Buku Rekomendasi dari Member BTS untuk Kamu


Sijeuniii, itu dia buku-buku rekomendasi yang dibaca oleh member-member NCT kesayangan kamu. Yuk, langsung aja ikut baca buku-buku di atas dan dapatkan bukunya di Gramedia.com.

Ayo, segera ikuti promo-promo menarik di Gramedia.com dengan berbagai diskon dan harga spesial lainnya. Klik gambar di bawah ini dan segera miliki semua bukunya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: twitter.com/NCTsmtown