Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku untuk Kamu yang Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Rekomendasi Buku untuk Kamu yang Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Saat aktivitas dan rutinitas yang menyita waktu terasa menyesakkan dan membuat diri tertekan, stres bisa hinggap menyelimuti. Bahkan parahnya, membuat kebanyakan orang kehilangan makna dalam hidup dan merasa bosan dengan rutinitas yang terasa monoton.

Menjaga jarak dan mengambil jeda bisa menjadi pilihan saat kamu mengalami hal tersebut, yaitu dengan mengambil jeda untuk memerhatikan hal-hal yang terjadi di sekitar secara perlahan, dan melihat berbagai peristiwa yang telah kamu lalui.

Mengambil jeda untuk sejenak beristirahat dari rutinitas bisa menghadirkan ruang baru untuk kamu kembali bersemangat dan merasa bahagia, salah satu jalannya adalah dengan ditemani buku bacaan terbaik yang bisa memberikan asupan positif dan memperlihatkan sudut pandang lain.

Berikut Admin spill buku-buku yang bisa menemani kamu saat merasa tidak baik-baik saja.

Rekomendasi Buku untuk Kamu yang Sedang Tidak Baik-Baik Saja

1. Empowered Me

Mendapat peran baru sebagai ibu, membuat banyak perempuan mengalami kesulitan untuk memahami dirinya sendiri. Bahkan, bisa kehilangan kepercayaan diri dalam membuat keputusan-keputusan hidup, karena terpapar berbagai ekspektasi yang ada di masyarakat setiap harinya melalui media sosial.

Dengan ilustrasi di dalam buku yang ciamik, hal ini akan memudahkan kamu untuk mengerti apa yang ingin disampaikan oleh sang penulis. Selain itu, ada juga template penyusunan prioritas, pengukuran kemajuan, dan refleksi diri yang akan menemani kamu untuk memulai langkah baru.

EmpowerBeli dan Baca Bukunya Sekarang!

Untuk kamu yang  belum menikah ataupun belum menjadi ibu, buku ini tetap cocok dan asik dibaca. Buku ini tidak membahas kehidupan ibu-ibu yang terkesan berlebihan, namun bisa menjadi bekal saat berumah tangga nanti. Yuk, baca bukunya sekarang!

2. The Things You Can See Only When You Slow Down

Menurut kamu apakah segala sesuatu yang berjalan lambat itu menyebalkan? Ternyata tidak juga, Grameds! Tidak ada salahnya untuk menjadi lambat, karena dalam kelambatan itu kamu bisa menemukan hal-hal yang selama ini tidak terlihat di tengah hiruk pikuk cepatnya dunia berputar.

ThingsBaca Bukunya Sekarang!

Berbeda dari buku self-help yang pernah ditulis sebelumnya, di buku kali ini Haemin Sunim tidak memberikan tips dan instruksi secara tersurat, tapi melalui gagasan dan rangkaian kalimat yang mengajak kamu untuk untuk merenung dan menemukan sendiri jawabannya.

Hal tersebut yang menjadi daya tarik dari buku ini. Bukan kalimat motivasi yang mengagumkan, namun nalar logis dan wajar yang menjadi pengingat diri untuk sadar dan menguasai diri. Yuk, siap healing bareng buku ini!

3. Love for Imperfect Things

Masih dari karya Haemin Sunim, buku yang mengangkat tema cinta sebagai pembahasan utama ini, terinspirasi dari orang-orang yang telah membagikan kisah hidup dan pertanyaan saat kuliah umum, serta lewat media sosial.

LoveBeli dan Baca Bukunya Sekarang!

Tahukah kamu, saat kita memperlakukan diri sendiri dengan penuh kasih sayang, empati, dan pengampunan, kita juga belajar memperlakukan orang lain dengan cara yang sama? Hal itu akan membuat kita bisa menjalin hubungan yang lebih dalam dengan orang lain, bangkit dari keterpurukan, menghadapi rasa sakit dan sedih, mendengarkan dengan lebih seksama, mengekspresikan diri, dan memiliki keberanian untuk mengejar hal yang membahagiakan diri sehingga kita merasa lengkap.

Lewat delapan bab dalam buku ini, kamu akan diajak untuk menyelami diri sendiri dan memahami emosi atau perasaan negatif seperti kekecewaan. Jadi, mari bersiap untuk berdamai dengan diri sendiri!

4. Semua Orang Butuh Curhat

Dalam hidup tentunya kita tidak akan pernah berpisah dari yang namanya masalah, mulai dari yang ringan hingga berat, dari yang mudah diceritakan pada orang lain hingga sulit diutarakan, karena tidak mudah menemukan tempat berbagi yang pas.

SemuaMiliki Bukunya dan Curhat Sekarang!

Pada akhirnya, sebagian orang memilih untuk memendam masalah-masalah yang membebaninya tersebut seorang diri, yang kemudian jika dibiarkan akan mengganggu aktivitas sehari-hari, bahkan trauma dan gangguan kesehatan mental lainnya. Buku yang satu ini sangat layak untuk kamu baca, penyampaiannya yang mengalir dengan baik akan membuatmu nyaman seperti sedang berkisah dengan teman baik.

5. Perpustakaan Tengah Malam (The Midnight Library)

Kali ini kita coba baca buku fiksi yang akan memberikan sudut pandang lain. Kisah dalam novel ini memberikan bahasan tentang pilihan-pilihan hidup, serta makna-makna lainnya yang tanpa kita sadari telah hadir dalam hidup.

Novel ini menceritakan mengenai seorang gadis bernama Nora yang merasa hidupnya sangat payah dan tidak memiliki alasan untuk hidup lagi. Tak satu pun yang ia lakukan berjalan dengan baik, setiap langkah yang dia ambil berujung kesalahan, setiap keputusan menjadi bencana.

PerpustakaanBaca Bukunya Sekarang!

Hingga pada malam di mana ia ingin mengakhiri hidup yang membawanya tiba di "The Midnight Library", yaitu perpustakaan antara hidup dan mati. Di sana ada jutaan buku yang berisi kisah hidup Nora dan ia berkesempatan untuk menjajal tiap kisah yang ia sesali tak jadi pilihannya selama ini.

Akankah dengan menjalani berbagai kehidupan berbeda, ada jaminan Nora bisa mendapatkan jawaban soal kehidupan seperti apa yang paling cocok untuknya? Apakah ada skenario kehidupan yang benar-benar sempurna untuknya? Mengikuti kisah Nora di novel ini mendorong kita untuk kembali melakukan refleksi terhadap kehidupan kita sendiri.


Baca juga: Rekomendasi Buku yang Bisa Membuatmu Serasa Dipeluk dan Dimengerti


Itu dia lima rekomendasi buku untuk membuat kamu nyaman kembali saat merasa tidak baik-baik saja. Tidak ada yang salah dengan melakukan validasi atas setiap perasaan kita, apalagi untuk hal-hal yang membuat kita tidak nyaman. Just accept it, go forward to deal with it and go healing, salah satunya lewat membaca.

Kabar baiknya buku-buku di atas bisa kamu dapatkan di Gramedia.com dan jangan lupa klik gambar di bawah ini untuk dapatkan diskon dan harga spesial lainnya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Unsplash

Penulis: Siti Rochmawati


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus