Rekomendasi Buku yang Bisa Membuatmu Serasa Dipeluk dan Dimengerti

Rekomendasi Buku yang Bisa Membuatmu Serasa Dipeluk dan Dimengerti

. 5 min read

Hidup kadang dilanda masalah yang tak tahu kapan datangnya. Ditambah banyaknya distraksi yang mungkin menggangu diri dan membuat hati jadi sensitif, resah, gelisah, khawatir, dan kerap kali buat overthinking.

Beban pikiran tersebut tentunya bisa mengganggu keseharian kita. Apalagi jika dibiarkan terlalu lama dapat menimbulkan stres, bahkan mengganggu kesehatan mental maupun fisik. Sebagai manusia, pastinya ada kala kita ingin dimengerti atau sekadar butuh sandaran.

Selain curhat dengan kerabat, buku juga bisa menenangkan hatimu. Membaca buku secara efektif dapat menurunkan tingkat stres dan tubuh jadi lebih rileks. Nah, Admin mau kasih kamu buku-buku self healing, yang bahkan bisa membuatmu serasa dimengerti dan dipeluk oleh kata-kata.

Rekomendasi Buku yang Bisa Membuatmu Serasa Dipeluk dan Dimengerti

1. Jika Kita Tak Pernah Baik-Baik Saja

Sebagai manusia, melakukan beberapa kesalahan itu wajar. Menjalani hidup, tentunya akan ada masanya dilanda masalah. Percayalah bahwa kita semua pernah mengalami krisis. Tinggal kamu yang perlu menerima keadaan, dan tidak selalu menyalahkan diri sendiri. Bagaimana caranya?

jikaRasakan Pelukannya di Buku Ini!

Buku ini akan memperlihatkan kamu tentang mengarungi hidup adalah seni mencintai diri sendiri dari segala kekurangan, dan berusaha memperbaikinya. Buku karya Alvi Syahrin akan mengajak kamu mengenal arti kecewa dan bahagia, demi mencintai diri sendiri. Semua buku-buku karyanya sangat menyejukkan hati. Tulisannya tidak menghakimi dan serasa kamu sedang mengobrol dengan teman dekat yang begitu mengerti apa yang kamu alami.

"A little part of this world still needs you in a way you can never understand."
"It’s okay to feel sad. It’s okay to cry. Akan tetapi jangan biarkan rasa sedih ini mengalahkanmu."

2. The Things You Can See Only When You Slow Down

Pikiran yang carut marut memang begitu memusingkan. Coba kamu melepas penat sebentar dengan membaca buku ini. Haemin Sunim akan menjelaskan bahwa kamu tak harus terus mengikuti cepatnya arus dunia yang berjalan. Kamu bisa tenang dan bersantai untuk merasakan kekuatan istirahat.

theRasakan Pelukannya di Buku Ini!

Dengan begitu kamu akan merasakan kedamaian pada batin di tengah banyaknya tuntutan kehidupan. Ada berbagai petunjuk yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kesejahteraan dan kebahagiaan dalam relasi, cinta, kerohanian, dan bidang lainnya.

"Saat kita menerima apa yang ada, batin kita akan terasa lebih lega dan tenang meski dunia berubah dengan begitu cepatnya dalam hidup kita."
"Teman-teman yang saya kasihi, jangan patah semangat hanya karena kita sedikit tertinggal. Hidup bukanlah perlombaan lari seratus meter melawan orang lain, melainkan maraton seumur hidup melawan diri sendiri. Alih-alih memfokuskan diri menyalip orang lain, lebih baik temukan keunikan kita terlebih dulu."

3. A Handbook for Self-Love

Diri sendiri ternyata bisa menjadi musuh terbesar kita. Kerap kali kita merasa diri ini tidak berdaya, tidak sempurna, tidak ada apa-apanya, bahkan merasa benci dengan diri sendiri. Cukup sampai di sini bencinya, karena rasa itu malah akan membatasi diri kita untuk lebih bahagia nantinya.

aRasakan Pelukannya di Buku Ini!

Hanya dengan mencintai diri sendiri dahulu, dan mencintai keberadaan kita, kita dapat bergerak lebih dekat ke kehidupan yang bahagia dan bebas. Buku ini hadir untuk memperlihatkan bahwa kalian itu sangat unik dan berbakat. Kita akan belajar mencintai diri sehingga dapat menemukan kebahagiaan.

"Kamu berharga, kamu luar biasa, kamu sempurna apa adanya, kamu selalu dan akan selalu begitu."

4. Kita Pasti Bahagia

Tissa Biani ingin mengingatkan pada kita bahwa dia, kamu, kita semua pasti pernah merasakan lelah dan menghadapi berbagai problematika. Walaupun begitu, itu bukan jadi alasan untuk kamu berhenti melangkah. Buku ini berisi ungkapan berbagai permasalahan yang biasa terjadi pada manusia. Dari mimpi, rasa bahagia dan syukur, problematika media sosial, jatuh cinta dan rindu, hingga patah hati.

kitaRasakan Pelukannya di Buku Ini!

Bukunya penuh dengan ilustrasi lucu yang buat kamu nggak akan bosan meresapi kata-kata penyejuk hati ini. Tulisannya begitu mengalir, seperti kamu sedang mengobrol bersama teman, dan kamu akan selalu merasa relate dengan bahasannya. Kamu akan diajak untuk lebih menghargai diri, merasa it’s okay to not to be okay, dan menggali makna bahagia serta ikhlas yang sesungguhnya.

"Kamu adalah sosok yang hebat, jadi teruslah tersenyum. Kamu itu spesial, jadi teruslah berbuat baik. Kamu itu pemenang atas apapun mimpi yang kamu perjuangkan sampai detik ini. Kamu berhak bahagia atas segala hal luar biasa yang telah terjadi di hidupmu. Tulisan ini untuk kamu yang selalu percaya bahwa lelahmu hari ini akan berganti jadi bahagia."

5. 1 CM Between You and Me

Untuk yang satu ini, pas bagi kalian yang sedang mengingat orang-orang tersayang. Kumpulan essainya mengenai cinta sehari-hari yang biasa kita alami. Bukunya juga mengingatkan kita akan pentingnya kehadiran orang lain, terlebih saat kondisi kita sedang buruk.

oneRasakan Pelukannya di Buku Ini!

Buku ini mengingatkan kita untuk terus memperhatikan diri sendiri maupun orang di sekitar kita. Di mana mereka menerima kita pada keadaan apapun, dan kita patut berterima kasih kepada mereka yang hadir dalam kehidupan kita. Semuanya diramu dengan bahasa yang bersahabat, dengan ilustrasi lucu dari nona beruang putih dan tuan beruang.

"Dunia di sekelilingku berubah dengan cepat. Namun, keyakinan bahwa ada satu orang yang akan tetap mencintaiku apa pun yang terjadi, keyakinan bahwa akan selalu ada tempat untukku di hatinya, membuatku merasa lebih nyaman dan bahagia."

Untuk kalian yang sedang dilanda gundah gulana, buku-buku di atas wajib kalian baca. Selain mengembalikan semangat, berdamai dengan diri, tentunya akan menenangkan jiwa.

Kasih sayang Admin juga tak terhingga untuk semua Grameds! Sebagai #SahabatTanpaBatas, kamu bisa nikmati dan temui banyak promo menarik yang sedang berlangsung di Gramedia.com dengan klik gambar di bawah ini. Dijamin belanjamu jadi makin maksimal!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Oiya, belanja di Gramedia.com sekarang bisa chat via WhatsApp, lho! Layanan "Pesan Antar" memudahkan kamu untuk menanyakan produk, info promo, memesan produk, hingga bisa pilih pengiriman secara instant (khusus Jabodetabek). Paketmu akan tiba di rumah lebih cepat, deh!

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!

Apapun yang terjadi, Admin akan selalu ada untukmu. Mari berpelukan via tulisan!


Sumber foto header: auspost.com.au