Rekomendasi Buku untuk Bantu Proses Move On dari Mantan Pacar

Rekomendasi Buku untuk Bantu Proses Move On dari Mantan Pacar

. 6 min read

Putus setelah lama menjalin cinta, bisa membuat dunia rasanya ikut runtuh dan hidup terasa berat dijalani. Patah hati memang begitu menyebalkan, dan tidak mengapa untuk meluapkan emosi yang berantakan. Walaupun begitu, jangan sampai hal tersebut malah berdampak buruk terhadap hidupmu. Beranjak dari kenangan masa lalu bersama sang mantan memang tak mudah, tapi kamu harus tetap move on dan kembali menata hati untuk menatap masa depan.

Menjalani proses move on yang baik adalah yang mampu membuatmu kembali senang dan bahagia, yang membuatmu bangkit dan berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Ada banyak cara untuk mengusir rasa gelisah akibat putus dari mantan, seperti mencari kegiatan baru, melakukan hobi, atau seperti Taylor Swift yang langsung menuangkan kegelisahannya lewat menulis lagu. Membaca buku juga jadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan, lho.

Hebatnya membaca buku itu bisa membantu kamu melepas stres, membuang rasa cemas, bahkan memberikan kamu cara baru dalam berpikir, dan memberikan insight baru untuk mengembangkan diri. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Admin berikan kumpulan buku-buku yang mampu mengatasi rasa duka dan membantu proses move on jadi lebih lancar. Check this out!

Rekomendasi Buku untuk Bantu Proses Move On dari Mantan Pacar

1. Patah untuk Tumbuh

Masa setelah putus memang berat, tapi lebih berat lagi saat harus menjalani hari-hari tanpa kehadirannya lagi. Justru dengan kejadian itu, mampu membuat kamu semakin kuat dan tumbuh dewasa. Percayalah, “bahwa setelah hati yang tersayat, ternyata ada bahagia yang begitu hebat”.

patahMulai Move On dari Sini!

Bersama penulis, mari kita resapi masa-masa ditinggal pergi sang mantan kekasih. Dengan buku ini, kamu akan ditemani untuk menerima keadaan, dan bisa bangkit serta bahagia walau tanpa adanya dia.

Setiap bait yang tertulis benar-benar bisa menusuk jiwa raga. Kata-katanya begitu ringan, mudah dipahami, dan serasa sedang bercerita bersama teman. Buku ini juga membuat kamu merasa bahwa kamu tidak sendirian, penulis dan orang-orang lain pun sedang mengalami proses move on yang sama, yang kamu juga bisa bangkit segera.

2. Move On! Sesungguhnya, Segala Sedih akan Berganti Bahagia

moveMulai Move On dari Sini!

Sama seperti judulnya, buku ini akan mengingatkan kamu untuk segera move on dan percaya bahwa semua kesedihan akan berubah jadi bahagia. Bukunya memang hadir untuk semua pejuang move on dari mantan pacar.

Ada banyak hal yang dibahas dan bisa membuat kamu tergelitik untuk tertawa. Kamu akan diberikan petunjuk untuk mulai mempraktikkan cara-cara move on terbaik, dan mengantarkan kamu pada kebahagiaan yang baru.

3. Seni Menyembuhkan Sakit Hati

seniMulai Move On dari Sini!

Ada macam-macam alasan kenapa hubungan bisa berakhir, dan semua itu tentunya menggoreskan hati hingga terasa sakit. Tenang, ada buku ini yang akan memberitahu kamu cara menyembuhkan kebencian terhadap masa lalu yang menyakitkan, dan kamu juga akan menciptakan kebahagiaanmu sendiri.

Semua rasa sakit akan terobati dengan membaca buku ini. Semua panduannya dijelaskan dengan praktis, namun mampu membuat kamu berkomitmen untuk bangkit memperbaiki hidup setelah lelah terpuruk karena sakit hati.

4. Bagaimana Mengobati Patah Hati

Kehidupan beberapa orang setelah putus dari mantan pacar bisa begitu menderita. Mereka seolah lemah tak berdaya, bahkan bisa berlangsung dalam waktu yang lama. Tidak ada yang salah, itu adalah hal yang normal. Namun, selama ini kita nyaris tidak tahu sama sekali bagaimana cara menghadapi sakit hati.

bagaimanaMulai Move On dari Sini!

Bersama Psikolog Guy Winch, kita akan mengeksplorasi bagaimana cara memperlakukan hati yang patah dengan penuh perhatian. Kita juga akan memahami lebih baik rasa sakit emosional yang mendera dalam diri, dengan cara merenungkan kembali cara kita menghadapi rasa sakit.

Buku ini juga memberikan saran yang bijaksana, cara-cara menghadapi yang patah, hingga kita dapat move on dengan lancar. Kata-katanya juga begitu hangat dan jenaka, sehingga mampu membuat hati kembali bahagia. Guy Winch mengatakan, “Boleh saja hati kita patah, tetapi kita tidak harus hancur karenanya. Kita bisa mengambil kendali atas hidup kita dan membawa kita menuju penyembuhan”. Mantap!

Kamu juga bisa baca versi e-book di sini >>> Bagaimana Mengobati Patah Hati

5. Baca Buku Ini Saat Engkau Patah Hati

bacaMulai Move On dari Sini!

Grameds, cinta dan patah hati itu satu paket. Kalau kamu berani mencintai, berarti kamu juga harus siap menghadapi patah hati. Dari cinta bisa menimbulkan ekspektasi hingga luka, jadi kamu wajib menyiapkan hati yang kuat.

Buku ini hadir berdasarkan pengalaman, pengamatan, dan kumpulan kisah nyata saat mengalami patah hati. Semua rangkuman topik seputar cinta dan sakit hati diuntai begitu rapih lewat bahasa yang apik, serta mampu membuat kalian meluapkan emosi. Karena, “berpura-pura tegar itu menyakitkan”, jadi kamu perlu hadapi dengan hati yang tabah, bersama buku ini.

6. Berdamai dengan Kehilangan

berdamaiMulai Move On dari Sini!

Saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang, kita harus bersiap kehilangan. Tentunya, menjalani hidup setelah mengalami kehilangan tidak akan pernah mudah, tapi harus diingat bahwa hidup tetap masih layak untuk dilanjutkan dan diperjuangkan.

Buku ini akan menemani kamu dalam menjalani hari-hari setelah mengalami kehilangan, mengajarkan bagaimana caranya mengikhlaskan, dan menemukan kebahagiaan kembali setelah putus dari cintanya sang pujaan hati.

7. Letting Go

lettingMulai Move On dari Sini!

Masa-masa setelah putus dari mantan pacar memang menimbulkan banyak emosi negatif dalam diri. Entah itu merasa disakiti, tidak dihargai, begitu kesal dengan sikapnya, dan sedih atas apa yang telah terjadi. Bersama Dr. Hawkins, kita akan tahu bagaimana cara meluapkan dan melepaskan emosi yang terpendam dalam diri.

Kamu juga akan diajarkan bagaimana cara menangani pikiran dan perasaanmu, bagaimana tidak menghakimi atau menolak ketika muncul emosi, serta bagaimana cara untuk ikhlas menghadapi kehilangan. Dari sini, kamu akan diajari mengamati perasaan yang muncul dan membiarkan dirimu untuk merasakan apapun perasaan yang terjadi, baik atau buruk. Sehingga kamu dapat melepaskan segala emosi dengan pasrah, serta mudah untuk kembali pulih.

8. Finding Meaning: Mencari Makna di Balik Dukacita

findingMulai Move On dari Sini!

Ketika seseorang yang kita cintai telah pergi, kita akan melalui lima tahap kedukaan, yaitu penyangkalan, amarah, tawar-menawar, depresi, dan penerimaan. Buku ini akan membantu kamu mencari makna dan menerima segala hal yang telah terjadi, untuk menjauh dari penderitaan dan melalui kehilangan.

Ditulis berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil penelitiannya selama puluhan tahun, David Kessler yang merupakan seorang ahli tentang masalah dukacita, berhasil menemukan tahap keenam yang kritis, yaitu pencarian makna. Dimana makna tersebut ternyata lebih besar di balik penderitaan yang kita alami, serta dapat membantu kita memahami kedukaan dan menemukan jalan untuk terus melangkah maju.

Kamu juga bisa baca versi e-book di sini >>> Finding Meaning: Mencari Makna di Balik Dukacita

Nah, setelah kamu nantinya berhasil move on tanpa bayang-bayang sang mantan, sudah saatnya kamu bangkit kembali untuk menjadi pribadi yang lebih menarik. Bagaimana caranya? Coba baca buku-buku berikut ini.

9. Glossy Gentlemen Guide

glossyMulai Berubah dari Sini!

Menjadi jomblo berarti sudah mempunyai banyak waktu untuk diri sendiri. Manfaatkan hal ini untuk mengembangkan diri menjadi pria yang lebih baik, dan mampu memikat semua orang. Buku ini akan memandu kamu jadi pria dengan pribadi yang disukai banyak orang, dikagumi pria lain, dan digandrungi wanita!

Bukan sekadar tip dan trik, tapi bisa membuatmu jadi sosok pria yang berkualitas unggul dari segi pribadi, penampilan, pergaulan, dan prestasi hidup, dimulai dengan mengasah setiap aspek diri hingga benar-benar bersinar prima, atau istilahnya kamu menjadi Glossy Gentlemen. Langsung jajal buku ini untuk segera dipraktikkan langsung dalam hidupmu!

Kamu juga bisa baca versi e-book di sini >>> Glossy Gentleman Guide

10. Lovable Lady

Yang tadi untuk pria, dan yang ini untuk kalian para wanita. Sama seperti buku di atas, buku ini juga akan membantu kalian para wanita untuk memperbaiki diri sendiri mulai dari pola pikir, cara berperilaku, mempelajari komunikasi yang baik, serta pola hidup yang lebih unggul dibanding wanita lain. Buku ini akan membantu kamu jadi wanita berkualitas yang mampu memikat siapa saja!

lovableMulai Berubah dari Sini!

Kamu juga bisa baca versi e-book di sini >>> Lovable Lady


Baca juga: Nggak Harus Tampan, Ini 10 Tipe Cowok Idaman Para Cewek


Jadi, itu dia kumpulan buku bergizi yang bisa membawa dampak positif terhadap proses move on kamu. Buku-buku ini semua bisa kamu dapatkan di Gramedia.com atau langsung baca e-booknya di Gramedia Digital.

Agar proses move on cepat dilaksanakan, ada diskon dan promo menarik yang bisa kamu gunakan di Gramedia.com. Coba cek sekarang di bawah ini, yuk!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Admin harap, dengan semua kata-kata indah yang tercantum di buku-buku tersebut bisa membantu kamu segera move on ya.

Tetap semangat and you are totally worth! 🥰


Sumber foto: Unsplash