Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku tentang Keluarga, Super Heartwarming!

Rekomendasi Buku tentang Keluarga, Super Heartwarming!

Cerita tentang keluarga selalu memancing rasa haru bagi sebagian besar pembaca. Tak peduli genre ceritanya, kasih sayang antar anggota keluarga selalu jadi faktor yang mampu membuat pembaca merasa hangat.

Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) menyediakan promo khusus untuk kamu yang sedang mencari buku tentang keluarga dengan tajuk Detak Cerita: Baca Cerita Keluarga. Promo ini berlangsung secara ekslusif di Gramedia.com dari tanggal 11 sampai 17 April 2023, dengan potongan harga 20% untuk novel-novel pilihan.

Supaya kamu nggak bingung milih bukunya, simak rekomendasi buku yang harus kamu baca berikut ini, yuk!

Rekomendasi Buku tentang Keluarga Terbitan Penerbit GPU

1. Pengantin Remaja

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Berumah tangga ternyata tak seindah bayangan Pipit. Menjadi seorang istri ternyata tidak melulu tentang cinta, tapi juga tentang kehidupan yang berat. Pipit harus menghadapi kenyataan yang tak pernah ia sangka ketika ia sudah resmi menjadi suami dari sang kekasih. Gadis yang seharusnya masih berseragam SMA itu harus pontang-panting mengurus suami beserta keluarga suaminya, sementara suaminya pergi bermain seharian. Belum lagi ia juga mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari sang mertua. Pipit awalnya berpikir menikah akan membuat hidupnya lebih berwarna, namun kenyataan pernikahan berkata lain.

Kamu bisa membaca Pengantin Remaja versi e-book di sini >>> Pengantin Remaja.

2. Penaka

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Sehari setelah Sofia meminta cerai pada suaminya, Laksana, ia terbangun dalam wujud botol minum yang biasa digunakan suaminya. Lewat sudut pandang botol minum itu, Sofia melihat keseharian suaminya yang ternyata tak sesantai perkiraannya. Sudut pandang Sofia dan Laksana berubah total setelah mereka berdua dihadapkan pada kondisi magis yang membuat keduanya selalu berubah wujud setiap harinya. Pernikahan mereka yang berada di ujung tanduk pun pelan-pelan mulai membaik. Namun, apakah mereka dapat tetap bersama setelah kutukan aneh itu hilang? Temukan jawabannya dalam buku Penaka!

Kamu bisa membaca Penaka versi e-book di sini >>> Penaka.


Baca juga: Apa Arti Buku Dongeng di Novel Penaka? Cek Q&A dengan Penulisnya, Altami N.D.


3. Hidup (To Live)

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Kekayaan Fugui amblas dalam semalam di atas meja judi. Tidak hanya dirinya, orang tua dan istrinya pun jatuh dalam kehinaan yang sama. Fugui harus menghadapi hidup baru yang sama sekali jauh dari kehidupan lamanya. Ia harus berjuang demi sedikit kenyamanan. Beruntung keluarga dan istrinya selalu setia mendampinginya, meskipun kehidupan mereka jauh dari kata mapan. Seiring waktu, Fugui kehilangan satu per satu orang yang ia sayangi. Semakin lama, ia semakin memahami artinya kehidupan.

4. Pura-pura Pacar (Rent A Boyfriend)

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Demi terhindar dari perjodohan ngawur yang disusun oleh orang tuanya, Chloe Wang menyewa seorang pria tampan bernama Andrew dari layanan 'sewa pacar' untuk dibawa ke rumahnya dalam sebuah perayaan. Chloe menyiapkan Andrew untuk berlaku seperti seorang pria yang akan lolos dari seleksi orang tuanya. Kedok itu diperankan dengan sempurna oleh Andrew, yang sesungguhnya bernama Drew Chan. Namun seiring waktu, Drew malah memiliki perasaan sungguhan pada Chloe, begitu juga sebaliknya. Apa jadinya jika mereka benar-benar menjalani hubungan sebagai pasangan kekasih? Bagaimana mereka harus membongkar kedok yang selama ini mereka jadikan tameng di depan keluarga mereka?

Kamu bisa membaca Pura-pura Pacar versi e-book di sini >>> Pura-pura Pacar.

5. Kembali Bebas

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Pernikahan Tata dan Ibra yang sudah berjalan selama nyaris 30 tahun tiba-tiba terancam kandas. Tata meminta dengan tegas untuk berpisah dari Ibra, pria yang selama ini mengabaikan kehadirannya. Ibra, yang merasa bahwa tak pernah ada masalah serius dalam pernikahannya, merasa marah akan keputusan Tata yang dirasanya tiba-tiba. Namun, dalam usahanya untuk kembali merebut hati Tata, ia semakin menyadari perlakuan buruknya pada Tata yang selama ini membuat hubungan pernikahannya menjadi hambar. Ibra mati-matian mengejar Tata kembali di usia mereka yang tak lagi muda. Berhasilkah Ibra membuat istrinya kembali pulang? Atau... Mereka akan berpisah, masing-masing kembali bebas?

6. Ibu Tercinta (Please Look After Mom)

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Tak pernah ada anggota keluarga yang menyadari seberapa pentingnya seorang ibu sampai sang ibu menghilang. Lewat narasi setiap anggota keluarga, mereka kembali mengingat semua pengorbanan yang dilakukan oleh sang ibu sebelum ia menghilang tanpa jejak di tengah hiruk pikuk Seoul. Suami mengingat istrinya yang tak pernah absen dari sisinya, seberat apa pun cobaan yang mereka hadapi. Sang anak sulung mengingat perjuangan dan rasa bangga dari sang ibu. Sang anak perempuan mengingat semua pelajaran dan kasih sayang yang ia dapatkan dari sang ibu. Namun, ingatan saja tak membuat ibu pulang. Ketika ibu sudah tak ada, mereka tak lagi punya kesempatan kedua untuk sekadar menghargai peranan sang ibu dalam keluarga mereka.

Kamu bisa membaca Ibu Tercinta versi e-book di sini >>> Ibu Tercinta.

7. Oh, My Baby Blue

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Di puncak kariernya, Kayla mendapati dirinya hamil. Dari awal kehamilan, ia akrab dengan rasa mual, pusing, tidak enak, dan lain-lain. Akhirnya, kehamilan yang seharusnya menjadi berkah malah menjadi hambatan baginya. Kayla kehilangan kariernya, bahkan juga sahabat-sahabatnya yang menggantungkan diri pada peluang-peluang yang dijajal Kayla sebelum ia dinyatakan hamil. Bersama suaminya yang gigih, Kayla menjalani peran sebagai seorang ibu dengan suka duka yang rasanya tak habis-habis ia hadapi. Pada akhirnya, Kayla diingatkan bahwa rencana Tuhan akan selalu jadi rencana yang terbaik, meski tidak semuanya terlihat indah di awal.

Kamu bisa membaca Oh, My Baby Blue versi e-book di sini >>> Oh, My Baby Blue.

8. Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Seorang guru SMP ditemukan tewas di rumahnya sendiri dalam keadaan mengenaskan. Tak ada yang tahu siapa pembunuh guru tersebut. Dengan bantuan seorang pesulap misterius, yang tak lain dan tak bukan adalah pamannya, sang tokoh utama berusaha menyelidiki satu per satu mantan teman SMP-nya untuk menemukan sang pembunuh. Cara yang tidak lazim digunakan oleh sang Black Showman untuk mengungkapkan rahasia kelam yang disembunyikan masing-masing tersangka, hingga sang pembunuh akhirnya ditemukan.

Kamu bisa membaca Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama versi e-book di sini >>> Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama.

9. Putri Kedua (Second Sister)

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Nga-yee tak pernah percaya bahwa adik perempuannya, Siu-Man, dapat melakukan tindakan bunuh diri. Namun, ia harus menghadapi bahwa kini ia seorang diri dengan misteri tentang kematian adiknya menghantuinya. Dengan tekad kuat, Nga-yee akhirnya menyewa seorang peretas untuk menemukan bukti-bukti bahwa Siu-Man tidak melakukan bunuh diri itu dengan sukarela. Bersama sang peretas, N, Nga-yee menelusuri jejak adiknya di sekolah sang adik. Ia pun menemukan bukti bahwa telah terjadi bullying yang kemungkinan besar mendorong adiknya untuk bunuh diri tersebut. Namun, ternyata kenyataan yang terungkap tak sesederhana yang Nga-yee pikirkan.

Kamu bisa membaca Second Sister versi e-book di sini >>> Second Sister.

10. 7 Tahun Kegelapan (7 Years of Darkness)

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Choi Seo-won harus hidup di bawah bayang-bayang sang ayah yang dicap sebagai pembunuh. Tragedi di Danau Seryong yang menewaskan nyaris seluruh desa terjadi setelah mayat seorang gadis ditemukan di waduk angker itu. Semua orang yang terlibat menyimpan rahasia masing-masing. Namun, kedatangan paket misterius yans berisi narasi lengkap tentang rahasia yang  terjadi tujuh tahun silam tersebut membuat Seo-won sadar bahwa mimpi buruk yang ia jalani sesungguhnya belum berakhir.

Kamu bisa membaca 7 Tahun Kegelapan versi e-book di sini >>> 7 Tahun Kegelapan.

Meski terjebak dalam kisah misteri atau kisah ajaib yang terasa mustahil, rasa sayang kakak dan adik, ibu dan anak, suami dan istri, dan semua anggota keluarga lain dalam buku-buku di atas mampu membuat kamu turut merasakan haru. Tidak jarang para tokoh dalam buku-buku ini melakukan hal yang dianggap tak masuk akal, semua atas dasar rasa sayang mereka pada keluarga.

Jangan sampai ketinggalan keseruan buku-buku di atas, segera dapatkan buku pilihan kamu dengan penawaran terbaik dalam promo Detak Cerita: Baca Cerita Keluarga dari Penerbit GPU ini. Klik banner di bawah untuk melihat informasi dan pilihan buku yang lebih banyak, ya!

Happy shopping, happy reading, Grameds!👋⤵️🛒

rekomendasiBelanja Sekarang!


Enter your email below to join our newsletter