Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

5 Rekomendasi Buku Romantis Sedih yang Bikin Kamu Ikutan Nangis!

5 Rekomendasi Buku Romantis Sedih yang Bikin Kamu Ikutan Nangis!

Cerita tentang romansa atau cinta tak selalu menghadirkan rasa bahagia dan berbunga-bunga. Bahkan, tak semua kisah cinta selalu berakhir dengan happy ending. Banyak juga yang memberikan kita pembelajaran bahwa cinta tak selamanya indah.

Nah, kali ini Admin akan membagikan rekomendasi buku bergenre romantis sedih yang akan membuatmu ikut merasa emosional. Penulis buku-buku ini membagikan kisah cinta dengan banyak patah hati dan perpisahan. Meski fiksi, cerita dalam buku ini akan membawamu seolah ikut merasakan pahitnya hubungan romansa para tokoh.

Penasaran kan apa saja rekomendasi bukunya? Yuk, kita simak bersama!

5 Rekomendasi Buku Romantis Sedih

1. Nyanyian Achilles (The Song of Achilles) - Madeline Miller

Buku ini mengisahkan tentang seorang pangeran muda bernama Patroclus yang diabaikan dan diasingkan oleh keluarganya ke kerajaan Raja Peleus. Di sana ia bertemu dengan putra Raja Peleus yang bernama Achilles. Mereka berdua semakin dekat dan sering menghabiskan waktu bersama.

BukuBaca Sekarang di Sini!

Keduanya menjalin hubungan bersama yang kemudian ditentang oleh ibu dari Achilles yang bernama Thetis, sang dewi laut. Namun, hubungan mereka tetap berlanjut, bahkan semakin erat. Hingga pada suatu saat, ada perang Troya yang menjadi ujian bagi diri mereka dan hubungan mereka berdua.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Nyanyian Achilles (The Song of Achilles)

2. Tempat-Tempat Terang (All the Bright Places) - Jennifer Niven

Buku ini telah diadaptasi menjadi film dengan judul yang sama. Film yang dibintangi oleh Justice Smith dan Elle Fanning ini sukses menyita perhatian banyak orang. Buku ini juga sukses mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya menjadi pemenang dalam Goodreads Choice Award pada tahun 2015 dalam kategori fiksi Dewasa Muda Terbaik.

Berkisah tentang seorang remaja laki-laki bernama Theodore Finch yang selalu memikirkan cara untuk bunuh diri karena beban emosional yang ia miliki. Namun, kejadian positif selalu menghentikannya, salah satunya saat ia berada di menara lonceng untuk terjun dari sana, dan ia melihat Violet Markey sedang berada di seberang balkon menara tersebut.

BukuBaca Sekarang di Sini!

Entah siapa yang menyelamatkan siapa, mereka akhirnya menjadi teman dekat. Finch juga tertarik pada Violet. Usut punya usut, Violet juga memiliki kesedihan yang ia simpan, yakni kematian kakaknya akibat kecelakaan. Keduanya semakin dekat dan mulai jatuh cinta, tetapi dunia di sekitar mereka tak mendukung cinta mereka.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Tempat-Tempat Terang (All the Bright Places)


Baca juga: Novel Dikta dan Hukum yang Viral Sampai Bikin Air Mata Bercucuran


3. Dikta & Hukum - Dhia’an Farah

Kali ini ada buku yang diadaptasi dari sebuah cerita Alternate Universe atau AU. Buku ini mengisahkan tentang seorang mahasiswa Fakultas Hukum yang berada di tingkat akhir yang bernama Dikta. Ia merupakan sosok yang penyayang, rajin, dan baik. Di sisi lain, ada Nadhira, remaja perempuan yang masih menikmati masa-masa SMA-nya.

Keduanya merupakan teman sejak kecil, bahkan sudah seperti kakak dan adik. Nadhira juga sering meminta Dikta untuk membantunya untuk belajar dan mengerjakan tugas. Namun, tiba-tiba mereka dijodohkan oleh kedua orang tua mereka.

BukuBaca Sekarang di Sini!

Mereka berupaya untuk tidak jatuh hati satu sama lain. Namun, seiring berjalannya waktu, perhatian-perhatian Dikta meluluhkan perasaan Nadhira. Satu hal yang Nadhira tak tahu adalah sakit yang diderita Dikta selama ini. Maka dari itu, Dikta ingin menghabiskan sisa hidupnya bersama Nadhira.

4. Autumn In Paris - Ilana Tan

Tara Dupont menyukai dua hal dalam hidupnya, Paris dan musim gugur. Hal sebaliknya terjadi pada Tatsuya Fujisawa yang membenci kedua hal tersebut. Keduanya bertemu dan tertarik satu sama lain. Tatsuya adalah seorang arsitek yang sulit ditebak dan Tara adalah penyiar radio yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

BukuBaca Sekarang di Sini!

Hidup Tara yang bergelimang harta membuatnya mudah mendapatkan apapun yang ia inginkan. Kemudian, mulai terkuak alasan Tatsuya pergi ke Perancis selain untuk kerja, yakni untuk mencari cinta pertama ibunya. Ternyata, Tatsuya dan Tara memiliki masa lalu yang saling terhubung. Hal itu menggoyahkan keduanya bersama perasaan dan hubungan mereka berdua.

5. Forever Monday - Ruth Priscilia Angellina

Eras merupakan buaya darat alias playboy terkenal yang memiliki banyak pacar, bahkan ada aturan satu gadis untuk satu hari. Sebagai seorang playboy, Eras banyak disukai wanita, salah satunya Ingga yang mendapatkan hari Senin untuk menjadi pacar Eras.

BukuBaca Sekarang di Sini!

Kemudian, hadirlah Kale di dalam hidup Ingga. Kale juga merupakan sosok playboy, tetapi ia memberikan Ingga kebahagiaan dan cara agar Ingga bisa mencintai dirinya sendiri. Ingga sendiri tak gentar, ia masih mencintai Eras dan rela menjadi pacar hari Senin-nya.

Konflik semakin berdatangan, tak hanya di antara ketiga orang tersebut, tetapi juga dari pertemanan dan keluarga. Ditambah lagi fakta mencengangkan bahwa Eras dan Kale merupakan teman lama.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Forever Monday


Baca juga: Rekomendasi Buku Sedih yang Dijamin Bikin Nangis Bombay!


Nah, itu dia kumpulan buku bergenre romance sedih yang bisa bikin kamu nangis bombay. Ceritanya yang anti-mainstream atau tidak biasa ini menunjukkan bahwa kisah romansa tak selamanya tentang dua sejoli yang menjalin kasih dengan berbunga-bunga.

Kamu bisa mendapatkan buku-buku di atas di Gramedia.com dengan promo dan penawaran menarik. Ada banyak diskon dan potongan ongkos kirim yang bisa kamu dapatkan, lho. Klik gambar di bawah ini untuk melihat penawarannya. Jangan sampai ketinggalan!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: dating.lovetoknow.com

Penulis: Almanda Jazroh Hardiyanti


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus