Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku Paling Diburu Selama Ramadan, dari Religi hingga Fiksi!

Rekomendasi Buku Paling Diburu Selama Ramadan, dari Religi hingga Fiksi!

Bulan Ramadan adalah bulannya banyak-banyak kejar pahala! Semua kegiatan kita di bulan Ramadan menjadi lebih bernilai. Bahkan tidur kita termasuk ke dalam pahala di bulan puasa! 😻💕

Tentunya angan hanya isi ibadah puasamu dengan tidur. Selain mengisi waktu luang dengan ibadah dan tidur, kamu juga wajib baca buku-buku bermanfaat sebab bulan ini juga bisa kamu jadikan momen untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan!🥳💫

Nah, Admin sudah menyusun daftar rekomendasi buku yang paling diburu selama bulan Ramadan di Gramedia.com! 🤩🫵🏻Mulai dari buku religi, fiksi, non-fiksi bisnis hingga self-improvement. Buku-buku ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan manfaat bagi pembacanya dalam meningkatkan kualitas hidup!👍🏻

Rekomendasi Buku Religi Paling Diburu Selama Ramadan di Gramedia.com

1. Rahasia Terlengkap Dahsyatnya Mukjizat Shalat Tahajjud

Buku yang disusun olehh Abu Abbas Zain Musthofa Al-Basuruwani ini menyajikan pembahasan super komplet tentang beberapa landasan dan fadhilah-fadhilah shalat tahajjud.

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Tidak hanya itu, disajikan pula adab dan tata cara shalat tahajjud sesuai sunnah Nabi Saw., hal-hal yang memudahkan shalat tahajjud, adab-adab sebelum tidur, masalah-masalah mimpi, dan lain sebagainya. Semuanya diulas berdasar al-Quran, hadits, dan kitab-kitab klasik. Pastinya buku ini dapat membawa manfaat dan berkah untuk ibadahmu di bulan Ramadan!

2. Jawaban Pertanyaan Rumit dalam Islam

Semua pecinta ilmu tentu ingin tahu karya ulama tersohor yang satu ini, baik untuk keperluan belajar maupun mengajar. Sebab, buku yang langka dan berharga ini menyediakan jawaban argumentatif atas aneka persoalan pelik seputar agama Islam.

Tidak kurang dari 414 persoalan dalam berbagai cabang ilmu dikupas dalam buku ini. Mulai dari problematika tentang al-Quran, ilmu dan redaksi hadits, fikih dan ushul-nya, nahwu, dan aneka persoalan lain. Uniknya, ada bab khusus yang memuat hikayat dan ahwal para wali! Wajib kamu baca untuk perkaya ilmu keislamanmu di bulan Ramadan!

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

3. Berislam dengan Berkemanusiaan

Tragedi demi tragedi kekerasan atas nama agama terjadi di Indonesia, baik kekerasan fisik, wacana, maupun simbolik, hingga membuat hati siapa saja terenyuh. Sangat disayangkan, pelakunya adalah ormas-ormas Islam sendiri, yang pada umumnya bercorak radikal dan ekstremis. Mereka berpikir eksklusif, memaksakan kehendak, seolah hanya pendapat mereka saja yang benar dan yang lain salah, sehingga pihak lain harus ikut ke dalam golongan mereka.

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Buku ini berusaha menelaah fenomena tersebut dalam perspektif teologis, filosofis, dan sosiologis keindonesiaan. Pastinya hasil refleksi penulis mampu menyegarkan kembali kesadaran kita akan model keberislaman yang santun, moderat, inklusif, pluralis, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia!

4. Fenomena Berislam

Bagaimana cara menafsir al-Quran? Buku ini akan mengajarkanmu dengan serius! Ditulis dengan benar-benar serius, maka untuk membacanya dibutuhkan keseriusan pula.

Buku ini menyimpan begitu banyak sisi menarik dan signifikan untuk dikaji dan dijadikan pijakan teoretis bagi para pegiat studi al-Qur’an dalam upaya menyingkap dimensi-dimensi samar yang menjadi kehendak Tuhan, agar ia senantiasa sejalan dengan konteks ruang dan waktu yang beragam ini. Dua bab pertama membahas tentang metode tafsir al-Qur’an, bab-bab berikutnya kamu akan mengetahui wacana al-Qur’an terkait etika dan ‘misteri’ Isa al-Masih!

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

5. Sesaudara dalam Iman, Sesaudara dalam Kemanusiaan

Buku ini akan mengajarkan kamu bahwa niat baik dan perkataan baik acap kali tidak membuahkan hasil yang baik juga. Hal ini adalah akibatnya jika kita gagal dalam menemukan cara yang baik.

Kita harus berhati-hati dan cermat benar memikirkan caranya, baik waktunya, situasinya, pilihan kata-katanya, agar niat baik dan perkataan baik itu membuahkan hasil yang baik pula! Pelajari cara bersaudara dengan sesama muslim yang diiringi dengan rasa kemanusiaan!

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Rekomendasi Fiksi Paling Diburu Selama Ramadan di Gramedia.com

Selain buku religi, Admin juga punya beberapa buku fiksi paling diburu selama Ramadan di Gramedia.com! Berikut adalah beberapa buku fiksi yang bisa menjadi pilihanmu untuk menemani bulan Ramadan tahun ini.

1. Funiculi Funicula (Before the Coffee Gets Cold)

Kafe tua yang berada di gang kecil Tokyo terletak di bawah gedung lain, tidak butuh pendingin untuk mendinginkan Kafe tersebut. Tidak begitu ramai, namun terkenal karena bisa membawa pengunjungnya menjelajahi waktu. Keajaiban kafe itu menarik seorang wanita yang ingin memutar waktu untuk berbaikan dengan kekasihnya, seorang perawat yang ingin membaca surat yang tak sempat diberikan suaminya yang sakit, seorang kakak yang ingin menemui adiknya untuk terakhir kali, dan seorang ibu yang ingin bertemu dengan anak yang mungkin takkan pernah dikenalnya.

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Namun ada banyak peraturan yang harus diingat. Satu, mereka harus tetap duduk di kursi yang telah ditentukan. Dua, apapun yang mereka lakukan di masa yang didatangi takkan mengubah kenyataan di masa kini. Tiga, mereka harus menghabiskan kopi khusus yang disajikan sebelum kopi itu dingin. Rentetan peraturan lainnya tak menghentikan orang-orang itu untuk menjelajahi waktu. Akan tetapi, jika kepergian mereka tak mengubah satu hal pun di masa kini, layakkah semua itu dijalani?

2. Ayah dan Sirkus Pohon

Ayah dan Sirkus Pohon adalah novel dengan tema pendidikan yang masih tetap menjadi isu hangat di Indonesia. Dikemas dengan kisah antara ayah dan anak, mengkritisi kondisi sosial masyarakat Indonesia dengan gaya yang kocak dan memikat. Ditulis oleh Andrea Hirata, buku ini masih populer dicari selama bulan Ramadan untuk menjadi renungan yang menyenangkan.

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

3. Ganjil Genap

Gimana rasanya diputusin setelah berpacaran selama tiga belas tahun?

Hidup Gala yang mendadak jomblo semakin runyam ketika adiknya kebelet nikah! Gala bertekad pantang lajang menjelang umur kepala tiga. Bersama ketiga sahabatnya, Nandi, Sydney, dan Detira, strategi pencarian jodoh pun disusun. Darat, udara, bahkan laut pun "disisir” demi menemukan pria idaman. Akankah Gala berhasil menemukan pasangan untuk menggenapi hari-hari ganjilnya?

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Buku yang satu ini pastinya masuk ke dalam daftar fiksi yang diburu selama periode bulan Ramadan. Selain keseruan cerita dan ide yang segar, Ganjil Genap memang populer di kalangan pembaca!

4. Black Clover

Masuk ke bagian fiksi komik! Ada beberapa rekomendasi komik paling diburu selama Ramadan juga, loh. Salah satunya adalah Black Clover. Black Clover adalah karya Yuki Tabata yang mengisahkan petualangan seorang anak yatim piatu bernama Asta. Asta hidup di dunia di mana sihir merupakan hal yang umum, namun ia sendiri tidak memiliki kemampuan sihir apapun.

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Meskipun begitu, Asta memiliki tekad yang kuat untuk menjadi Kaisar Sihir yang terkuat di dunia. Ia berusaha untuk mengejar impian tersebut dengan menjadi seorang ksatria kerajaan di Kerajaan Clover, di mana ia bertemu dengan teman sekaligus rivalnya, Yuno yang merupakan seorang calon Kaisar Sihir berbakat!

5. The Quintessential Quintuplets

Komik yang satu ini mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Futaro Uesugi yang mendapatkan tugas untuk menjadi guru les privat bagi lima orang gadis kembar bernama Ichika, Nino, Miku, Yotsuba, dan Itsuki.

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Meskipun awalnya Futaro tidak senang dengan tugasnya tersebut, ia kemudian berusaha untuk menjalankannya dengan baik karena keluarganya membutuhkan uang. Namun, mengajar kelima gadis kembar yang sangat berbeda kepribadiannya dan sulit diajak bicara membuat tugas ini menjadi sangat menantang bagi Futaro.

Rekomendasi Non-Fiksi Paling Diburu Selama Ramadan di Gramedia.com

1. Seni Berbicara kepada Siapa Saja, Kapan Saja, dan Di mana Saja

Jika kamu adalah salah satu orang yang sedang berlatih public speaking, buku ini bisa membantu! Buku ini menawarkan, menyajikan, serta memberikan banyak sekali insight yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh orang lain.

Berbekal pengalamannya menjadi host di berbagai acara selama puluhan tahun, ia merilis buku ini untuk memberikan contoh bagaimana berbicara dengan siapapun seperti anda berada di talkshow anda sendiri. Berbagai contoh bagaimana orang-orang terkenal berkomunikasi, diberikan Larry King di buku ini.

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

2. Terimakasih Sudah Mengatakannya

Buku ini adalah buku yang akan membuka pikiranmu tentang bagaimana berinteraksi dengan orang lain dengan lebih baik tanpa menyakiti lawan bicara dan tanpa membuat lawan bicara bingung!

Buku ini sangat bermanfaat untuk membantu kamumemperbaiki hubungan sosialmu. Tanpa disadari, terkadang kita tidak mengerti bagaimana membangun relasi yang baik dengan orang lain. Buku ini hadir sebagai panduan yang lengkap dan mudah untukmu. Buku ini sangat cocok dan direkomendasikan untuk kamu yang akan reuni dan bertemu banyak teman lama di bulan Ramadan ini! Segera dapatkan buku ini dan buatlah hubungan sosialmu lebih baik lagi.

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

3. The Alpha Girl's Guide

Alpha Female adalah para perempuan yang menginspirasi, memimpin, menggerakkan orang sekitarnya, dan membawa perubahan. Mereka cerdas, percaya diri, dan independen. Bagaimana remaja dan perempuan muda bisa mengembangkan diri menjadi mereka?

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Buku ini adalah hasil pengamatan, riset artikel, wawancara langsung, dan diskusi dengan banyak perempuan di media sosial. Ditulis dengan ringan, penuh ilustrasi kocak, namun tetap blak-blakan dan menohok. The Alpha Girl’s Guide akan membuat kamu terinspirasi menjadi cewek smart, independen dan bebas galau!

4. Buku Dasar-Dasar Berbisnis Start Up

Buku non-fiksi yang tidak boleh dilewatkan selama bulan puasa adalah buku bisnis! Apakah kamu ingin hidup enak? Melakukan startup business bisa jadi jawabannya. Sudah banyak orang yang membuktikan bahwa startup business bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, bahkan dolar. Bisnis berbasis teknologi ini bahkan dikatakan mampu memberikan penghasilan tak terbatas. Buktinya, deretan orang terkaya dunia kebanyakan sukses dari startup business.

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!

Apakah kamu tertarik mengikuti jejak mereka? Nah, buku ini menampung banyak informasi mengenai startup business. Melalui buku ini, kamu akan belajar banyak hal terkait bagaimana mengawali, melaksanakan, dan mengembangkan startup business hingga mendapatkan gelar unicorn.

5. Marketing 4.0: Bergerak dari Tradisional ke Digital

Masih tertarik dengan buku bisnis lain? Kamu wajib baca buku yang satu ini! Dewasa ini, dunia teknologi bergerak begitu cepat sehingga setiap perubahan mempengarugi perubahan berikutnya. Penting untuk memiliki garis dasar dan titik referensi guna membantu pemasar menemukan jalan ke depan. Nah, Marketing 4.0 menawarkan pengetahuan baru yang akan menjadi titik awal dan sumber daya yang berharga untuk semua orang yang mencoba menciptakan serta memahami masa depan digital dan mobile.

rekomendasiBaca dan Beli Sekarang!


Baca Juga: 10 Rekomendasi Buku untuk Booster Iman di Bulan Ramadan


Nah, itu dia beberapa rekomendasi buku paling diburu selama Ramadan di Gramedia.com! Bagaimana? Seru dan bermanfaat semua, bukan?🥳

Selain seru dan bermanfaat, jangan lupakan fakta bahwa seluruh buku di atas adalah deretan buku terbaik yang sedang diskon mulai dari 15-25% di Gramedia.com juga! Wah, best deal banget, kan?!💫🤩

Jangan lewatkan kesempatan belanja buku terbaik dengan diskon gila-gilaan di Gramedia.com. Periode promonya terbatas cuma sampai tanggal 9 April 2023. Buat informasi selengkapnya, klik banner di bawah ini, ya, Grameds!😉

matpromBelanja Diskonannya Sekarang!

Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu. Cek promonya di bawah ini yang bisa kamu gunakan agar belanja jadi lebih hemat! ⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Dok. Gramedia

Penulis: Shaza Hanifah


Enter your email below to join our newsletter