Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku Ini Kisahkan Tingkah Lucu Kakak Adik

Rekomendasi Buku Ini Kisahkan Tingkah Lucu Kakak Adik

Sekarang Admin akan rekomendasikan buku dengan tema keluarga yang tentunya terasa familiar dengan kita, yaitu cerita persaudaraan antara kakak dan adik. Biasanya masalah umum yang terjadi saat menjadi seorang kakak atau adik adalah berebut makanan, berebut perhatian dari orang tua, atau berebut mainan.

Nah, di buku-buku berikut ini, kamu akan menemukan lebih dari sekadar pertikaian khas cekcok kakak adik, tapi ada hubungan lika-liku yang memberi banyak cerita mengaggumkan, mengharukan, lucu, hingga petualangan yang dapat memberikan kita pelajaran hidup.

Berikut Admin berikan lima rekomendasi buku yang menceritakan tentang hubungan kakak adik dengan berbagai kisah manis sampai yang bikin geleng kepala.

5 Rekomendasi Buku Kisahkan Hubungan Kakak Adik

1. Mirai - Mamoru Hosoda

Mengisahkan tentang Kun yang takut kehilangan kasih sayang orang tuanya, ia cemburu dengan adik barunya hingga membuat dirinya mencari perhatian namun berujung tidak karuan. Kun kerap membuat keributan dengan menjahili sang adik sampai ia menangis. Cara Kun untuk dapatkan perhatian orang tuanya ini sangat menarik untuk kamu ikuti.

bukuIkuti Kisahnya Lucu Kakak Adik Disini!

Kun khawatir jika adik bayi perempuan yang datang sebagai anggota baru keluarganya ini akan merebut kasih sayang orang tuanya. Kun takut ayah dan ibunya tidak menyayanginya sebesar dulu. Kun tidak menyukai adiknya dan selalu menjahilinya.

Hingga suatu hari, tiba-tiba ada seorang gadis remaja dari masa depan yang berkata jika ia adalah adik Kun. Gadis remaja yang mengaku sebagai adiknya Kun dari masa depan ini membawa Kun berpetualang ke dunia yang menakjubkan di masa lalu dan masa depan yang berhasil membuat Kun memikirkan perasaan adiknya dan berubah menjadi seorang kakak yang baik.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Mirai

Tiga bersaudara Wuddan dijuluki sebagai keluarga yang super paket komplit. Tiga bersaudara ini dimulai dari Wendy si sulung yang kaku dan kuat, Nessa perempuan satu-satunya yang jago memendam rasa, dan juga ada si bungsu Hansen yang ekspresif dan ceria.

Beberapa konflik yang dialami mereka justru membuat mereka saling menjaga, menyayangi, dan mengasihi serta mampu menyadarkan mereka jika keluarga adalah segalanya, melebihi apapun.

bukuIkuti Kisahnya Lucu Kakak Adik Disini!

Awalnya ketiga bersaudara Wuddan ini seakan kehilangan ikatan keluarga setelah ditinggalkan sang ibu. Ketiganya tenggelam dalam kesedihan hingga saling menyesal dan melarikan diri. Namun suatu ketika, Nessa jatuh sakit.

Hal ini membuat Wendy dan Hansen dilema, akankah mereka harus kembali ke kampung halamannya dan menghadapi luka, ataukah menyelamatkan saudara mereka yang sedang sakit sendirian di rumah lamanya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Sesuap Rasa

3. 100 Days Left!! - Nata Kokone

Ada kalanya hidup tidak pernah berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, seperti memiliki kakak yang menyebalkan. Namun kali ini Chiho harus bersyukur karena memiliki kakak idaman di dunia bernama Shuto. Sebenarnya, mereka tidak memiliki hubungan keluarga sama sekali. Namun, perjalanan bisnis kedua orang tuanya membawa mereka tinggal bersama.

Selama tiga bulan Chico dititipkan kepada Shuto. Shuto yang tidak pernah mempunyai adik tiba-tiba harus mengurus anak TK setiap harinya, mulai dari antar jemput ke sekolah, memberi makan, mengajak bermain, dan menemaninya. Walaupun kelimpungan, namun Shuto sangat menyayangi Chiho. Shuto juga sangat sabar kepada Chico hingga interaksi mereka selalu dilengkapi kebahagiaan dan kehangatan.

bukuIkuti Kisahnya Lucu Kakak Adik Disini!

Seri awal 100 Days Left ini kisahkan Shuto yang tidak terbiasa hidup bersama anak kecil yang tidak dikenalnya, sampai akhirnya membuat Shuto memiliki banyak masalah dan kisah seru lainnya bersama Chiho. Seri ini hanya ada 4 jilid, jadi sangat seru untuk diikuti dan dikoleksi!

4. Brothers - Yu Hua

Tidak terikatnya hubungan darah, memang tidak selalu menjadi patokan utama untuk dekat dan saling menjaga. Buku ini kisahkah ibu Li Gundul yang menikah dengan ayah Song Gang, hingga membuat hidup mereka menjadi lebih rumit. Setelah kematian kedua orang tua mereka, Song Gang berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak menelantarkan adiknya yang bernama Li Gundul.

bukuIkuti Kisahnya Lucu Kakak Adik Disini!

Sejak kecil, mereka selalu melalui berbagai rintangan bersama. Namun suatu ketika saat semuanya sudah mulai dewasa, keharmonisan mereka diruntuhkan oleh masalah perempuan dan cinta. Janji untuk saling melindungi dan membantu bagai lenyap seketika.

Ketika sang perempuan datang, runtuh semua ikatan persaudaraan mereka. Kakak beradik ini tidak ada yang berani mengalah untuk mendapatkan sang pujaan hati. Kisah yang bernuansa Cina modern ini dituliskan oleh Yu Hua, sang novelis terkenal dan kontroversial.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Brothers

5. The Tapper Twins Chapter 01: Berperang - Geoff Rodkey

Buku rekomendasi kakak beradik yang terakhir datang pada kisah seorang anak kembar yang tidak pernah bisa saling rukun dan harmonis. Si kembar yang selalu memiliki berbagai macam drama, mulai dari keisengan mereka satu sama lain, hingga aksi jahil yang super nyelenehnya wajib untuk kamu ikuti.

bukuIkuti Kisahnya Lucu Kakak Adik Disini!

Seri pertama The Tapper Twins ini kisahkan Claudia Tapper yang berusia 12 tahun selalu berperang dan ribut dengan saudara kembarnya, Reese Tapper. Hidup yang mereka jalani adalah untuk saling menjahili satu sama lain dan tidak ada yang mau mengalah.

Walaupun Claudia yang akhirnya memenangkan perangnya hingga menemukan bukti kemenangan, Reese tetap menyangkal dan tidak mau kalah karena menurutnya pemenang adu bebal yang sesungguhnya hanyalah dirinya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> The Tapper Twins Chapter 01: Berperang


Baca juga: 10 Buku dengan Tokoh yang Bersahabat Karib


Bagaimana? Sudah tahu ingin membaca buku yang mana dahulu? Langsung saja miliki semua buku-bukunya dengan cerita yang seru, menjengkelkan, menyenangkan, sekaligus bisa melatih kesabaran! Hihihi  🤭

Oiya, jangan sampai ketinggalan untuk ikuti semua diskon spesial yang ada di Gramedia.com juga ya! Cek semua promo menarik yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Sekarang, belanja di Gramedia.com juga bisa dikirim dan diambil dari beberapa toko Gramedia yang terdekat dari rumahmu, lho. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

warehouse

Sumber foto header: Unsplash


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus