Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Bacaan Self Healing Ringan Penuh Makna dan Motivasi

Rekomendasi Bacaan Self Healing Ringan Penuh Makna dan Motivasi

Untuk sebagian orang, mungkin membaca buku-buku tebal dan berat terasa membosankan. Tulisan-tulisan singkat yang mudah diserap dengan fokus jangka pendek rasanya memang lebih mudah dinikmati. Bahkan, buku dengan tulisan ringan tidak hanya digemari pembaca pemula, tapi juga kerap menjadi penyuntik semangat kalangan pembaca kelas berat.

Bacaan ringan tidak hanya menyuguhkan tulisan-tulisan yang instan, namun terkadang juga memegang posisi sebagai buku hiburan. Pasalnya, buku-buku ringan dewasa ini tidak hanya berisikan karya tulis singkat saja, tetapi juga dibubuhkan dengan karya dalam bentuk lain seperti ilustrasi, gambar, dan sampul menarik, yang kemudian dibungkus menjadi satu buku penuh makna.

Nah, sekarang Admin mau kasih tahu kalau buku-buku ringan tidak hanya tersedia dalam bentuk novel grafis, tetapi juga pada buku quotes, buku puisi, dan buku self healing yang bisa jadi bahan pengembangan diri! Buku-buku ini tak hanya menenangkan, tapi juga mampu membuat hati kamu adem dan serasa diperhatikan oleh penulisnya.

Berikut Admin rangkum berbagai jenis buku ringan penuh makna berisi motivasi yang bisa kamu coba baca!

Rekomendasi Buku Self Healing Ringan yang Penuh Makna dan Motivasi

1. Nanti Juga Sembuh Sendiri - Helo Bagas

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!

Self healing atau menyembuhkan diri sendiri adalah proses penting yang harus dilakukan tiap orang yang terluka. Pada prosesnya mungkin kamu membutuhkan cermin untuk merefleksikan kesalahan.

Nah, buku keluaran tahun 2021 ini mungkin bisa menjadi buku yang tepat untuk kamu pilih sebagai bahan refleksi. Bentuknya yang ringan seperti catatan harian dan tidak terikat dengan bab-bab sebelumnya, membuat kamu dapat membacanya di sela-sela waktu santai kapan pun dan di mana pun kamu mau!

2. Insecurity is My Middle Name - Alvi Syahrin

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!

Buku ini memiliki tema yang mengulik banyak hal tentang insecurity. Ditulis oleh Alvi Syahrin pada tahun 2021 silam, buku ini menjadi salah satu buku terbaik yang pernah ditulisnya bahkan telah menjadi best seller.

Buku ringan ini membahas satu per satu permasalahan isu tentang hilangnya kepercayaan diri. Dikemas dengan bahasa yang enteng dan layaknya percakapan sehari-hari, tulisannya tetap memiliki makna yang mendalam. Kamu akan diajak berpikir mengenai mindset insecurity.

kumpulanTemukan Semua Bukunya di Sini!

3. Selalu Ada Pesan untuk Menguatkan - Kataitem

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!

Kalau kamu suka dengan buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, kamu mungkin akan menyukai buku yang satu ini juga! Selalu Ada Pesan untuk Menguatkan, sesuai dengan judulnya, kamu akan menemukan banyak sekali pesan penyemangat pada tiap halamannya. Dipadu dengan sampul buku yang estetik dan super menarik, buku ini tak hanya mampu memotivasi kita lewat tulisan, tetapi juga lewat ilustrasi dan desain yang memanjakan mata!

4. Gak Capek Dituntut Mulu? - Stefani Bella

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!

Ada yang merasa lelah harus mengikuti tuntutan semua orang? Bingung dan kehilangan arah? Dari buku ini, kamu akan menemukan konflik-konflik tuntutan lingkungan sosial yang sangat relate dengan keseharian kita. Kamu bisa baca buku ini untuk menyuntik semangat pada dirimu!

Tenang, buku ringan dengan halaman kurang dari 200 ini dijamin gak bakal bikin kamu capek baca. Malahan, kamu bisa ketagihan membaca validasi dan kiriman semangat dari tiap kalimat yang ditulis oleh Stefani Bella.  Selain jadi bacaan yang ringan, buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi menarik yang memanjakan mata dan membuatmu lebih mengerti akan keseluruhan isi bukunya!

5. Hidup Gini-gini Aja, Gak Apa-apa - Vema Novitasari

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!

Masih dengan topik yang sama seperti buku di atas, buku ini cocok banget untuk kamu yang sedang dalam proses berdamai dengan diri sendiri dari segala tuntutan berat yang datang pada hidup kamu. Di tengah terpaan tuntutan yang berat, sesekali kamu perlu diingatkan kalau tidak apa-apa berproses pelan-pelan.

Buku ini akan menjadi pengingat setia kamu untuk terus mensyukuri setiap langkah kecil dalam hidup kamu. Kapan lagi bisa dipeluk dan diingatkan tentang seberapa berharga diri kamu hanya lewat tulisan?


Baca juga: Rekomendasi Buku yang Bisa Membuatmu Serasa Dipeluk dan Dimengerti


6. Semesta Luruh Semesta Tumbuh - Dedy Kurniawan

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!

Terbit pada tahun 2021, hingga kini buku Semesta Luruh Semesta Tumbuh masih masuk ke dalam jajaran buku estetik dengan isi yang ringan nan memberi bekas. Buku ini berisi tentang hal-hal yang cukup relate dengan perasaan-perasaan kompleks manusia yang sering kali dikecewakan dengan ekspektasi buatannya sendiri.

Dibubuhkan kutipan menarik serta lembar yang bisa kamu isi untuk menjadi track tentang kisah luruh dan tumbuhmu sendiri. Melalui tiap halamannya, kamu akan belajar perlahan mengubah kelemahan dalam diri menjadi sesuatu yang menguatkan diri kamu!

7. A Guide Book to Heal Your Soul - D. Tri Utami

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!

Kurang dari 160 halaman menjadikan buku ini pantas masuk ke dalam buku-buku ringan penuh makna dan motivasi. Sesuai dengan judulnya, kamu akan dituntun untuk menyembuhkan jiwa hanya lewat bacaan.

Bukan hanya membahas tentang proses penyembuhan perasaan, kamu juga akan memulainya dengan identifikasi emosi. Semua cara dan langkah-langkahnya terangkum jelas dalam buku ringan ini. Semua hal tentang self healing akan kamu pelajari secara mendetail dimulai dari nol!

8. Finding My Bread - Song Seong-rye

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!

Self healing sering kali dilakukan saat terjadi ada luka dalam mencari jati diri. Kalau kamu sudah puas dengan buku self healing berbentuk motivasi, kamu mungkin bisa mencoba mendalami proses self healing dalam bentuk narasi cerita seperti dalam buku ini. Finding My Bread menceritakan tentang Sunny, seorang gadis yang alergi terigu, namun memiliki mimpi membangun toko roti supaya dia bisa makan roti sepuasnya meski di tengah keterbatasan alergi yang dimilikinya tersebut.

Kisahnya bercerita mengenai banyak sekali perjuangan, passion, mimpi, dan tentunya juga tentang self improvement yang dibalut dengan tulisan seperti sedang diceritakan oleh teman akrab! Buku ini dipenuhi ilustrasi gemas bahkan ada pula resep roti yang bisa ikutan kamu buat, lho. Dijamin buat kamu enjoy dalam menikmati sajian ceritanya yang inspiratif.


Baca juga: Rekomendasi Buku Self Improvement Korea yang Super Populer


Nah, itu dia kumpulan buku-buku ringan yang bisa kamu baca di sela-sela waktumu sebagai hiburan, healing, sekaligus pendongkrak motivasimu! Temukan semua bukunya hanya di Gramedia.com dan langsung checkout pakai promo menggiurkan di bawah ini!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Unsplash

Penulis: Shaza Hanifah


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus