Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Novel Legendaris Garis Waktu Kini Diadaptasi ke Layar Lebar

Novel Legendaris Garis Waktu Kini Diadaptasi ke Layar Lebar

Garis Waktu merupakan salah satu novel populer karya Fiersa Besari, yang kini akhirnya berhasil diadaptasi ke layar lebar. Garis Waktu akan dibintangi oleh Reza Rahadian, Michelle Ziudith, Anya Geraldine, Giras Basuwondo, dan Izabel Jahja.

Film tersebut diproduksi oleh MD Pictures yang juga sebelumnya telah berhasil memproduksi serial populer Layangan Putus. Selain itu, MD Pictures juga bekerja sama dengan Dapur Film dalam memproduksi film ini.

Diangkat dari lagu dan novel dengan judul yang sama, film Garis Waktu disutradarai oleh Hanung Bramantyo, sutradara film Ayat Ayat Cinta, dan Jeihan Angga, sutradara film Mekah I'm Coming, serta skenarionya ditulis oleh Benni Setiawan yang aslinya sutradara dari serial Layangan Putus.

Syuting film ini berlangsung di kota Yogyakarta selama sembilan hari terhitung sejak 28 Januari dan selesai hingga 5 Februari 2021 kemarin. Garis Waktu akan mengadakan konferensi pers pada tanggal 22 Februari dan akan ditayangkan serentak mulai tanggal 24 Februari 2022 di bioskop seluruh Indonesia.

Novel yang telah diterbitkan sejak tahun 2016 ini akhirnya diangkat menjadi sebuah film, dengan poster film yang menunjukan jika Anya Geraldine sedang merobek foto mesra Reza Rahardian dan Michelle Ziudith.

Sebelumnya, Anya Geraldine dan Reza Rahadian pernah bekerja sama dalam serial populer Layangan Putus. Anya berperan sebagai Lydia yang digambarkan sebagai perempuan ketiga dalam hubungan rumah tangga Aris dan Kinan yang diperankan oleh Reza Rahardian dan Putri Marino.


Baca juga: Kisah Nyata Novel Layangan Putus, Kini Jadi Serial Terpopuler!


"Pada sebuah garis waktu yang merangkak maju, akan ada saatnya kau bertemu dengan satu orang yang mengubah hidupmu untuk selamanya. Kemudian, satu orang tersebut akan menjadi bagian terbesar dalam agendamu. Dan hatimu takkan memberikan pilihan apapun kecuali jatuh cinta, biarpun logika terus berkata bahwa resiko dari jatuh cinta adalah terjerembab di dasar nestapa." - Halaman 4.

Film ini kisahkah tentang sepasang kekasih yang bernama Sena yang diperankan oleh Reza Rahadian dan April yang diperankan oleh Michelle Ziudith. Hubungan yang mereka jalin telah berlangsung cukup lama, namun sayangnya orang tua April tidak kunjung merestuinya karena profesi Sena dianggap tidak akan memiliki masa depan yang jelas.

Meski dipandang sebelah mata, Sena terus berusaha keras untuk merintis kariernya dengan tampil dari panggung kecil ke panggung-panggung yang lain. Hingga pada suatu hari, Sena dipertemukan dengan produser musik bernama Sanya yang diperankan oleh Anya Geraldine. Sanya mampu membuat Sena menjadi penyanyi terkenal sekaligus menjadi ancaman bagi hubungan Sena dan April.

bukuBaca Bukunya Dahulu di Sini!

Garis Waktu merupakan buku kedua yang ditulis oleh Fiersa Besari yang berisi rangkuman kumpulan surat sejak tahun 2012 hingga 2016. Dengan tiga bab utama, yaitu kisahkan pertemuan yang mampu mengubah hidupnya, terluka dan kehilangan, serta kembali pada kenangan di masa lalu.

Novel ini seolah mengajak setiap pembaca untuk belajar menjadi dewasa dikarenakan waktu, di mana ternyata masa lalu masih berperan penting bagi masa depan seseorang.

Ditulis dengan bahasa yang apik, menarik, dan puitis, buku ini berhasil menyentuh hati pembaca. Selain itu, menariknya buku ini juga memiliki kalimat motivasi di setiap akhir sub ceritanya, sekaligus dilengkapi dengan ilustrasi foto hitam putih yang membuat pembaca semakin tenggelam ke dalam kisahnya.

"Pelajari sebelum berasumsi. Dengarkan sebelum memaki. Mengerti sebelum menghakimi. Rasakan sebelum menyakiti. Perjuangkan sebelum pergi." - Halaman 133
"Sekarang aku mengerti, di balik rencana yang gagal, tersembunyi hikmah yang indah." - Halaman 202.

bukuPilih Buku dengan Sampul Terbarunya di Sini!

Selain kisah asmara, buku ini juga memiliki pesan yang sarat akan makna lain, seperti arti perjalanan hidup, menikmati hidup, tidak larut dalam kebencian, dan selalu menghargai setiap bagian dari hidup.

Nah, untuk pembuatan filmnya sendiri sebetulnya Fiersa Besari sudah mengumumkannya sejak Oktober 2019, di mana bukunya akan diangkat ke layar lebar. Lalu pada 31 Januari 2021 lalu, beliau mengumumkan kembali jika filmnya sedang digarap. Finally, kini filmnya dapat segera kita nikmati di bioskop pada akhir Februari 2022 mendatang.

Penasaran bukan dengan kisah mereka? Ikuti kisah perjalanan Garis Waktu dan temukan arti dari sebuah perjalanan menemukan, mencintai, memahami, dan melepaskan dari bukunya dahulu!

Yuk, beli buku Garis Waktu di Gramedia.com dan baca dahulu sebelum menonton filmnya. 😉

Jangan sampai ketinggalan untuk ikuti semua diskon spesial yang ada di Gramedia.com juga ya! Cek semua promo menarik yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Belanja di Gramedia.com juga bisa dikirim dan diambil dari seluruh toko Gramedia, lho. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

multiKlik untuk Cara Belanja di Gramedia.com


Sumber foto header: twitter.com/FiersaBesari


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus