Lihat Aksi Jinbe Bertempur Bersama Kru Topi Jerami di One Piece 97!

Lihat Aksi Jinbe Bertempur Bersama Kru Topi Jerami di One Piece 97!

. 4 min read

Sebagai salah satu manga yang kerap kali ditunggu-tunggu kelanjutan ceritanya oleh para penggemar, Elex Media Komputindo kembali merilis komik One Piece jilid ke-97 pada November 2021 lalu. One Piece juga masuk dalam Top 10 Elex Media Comics Reader’s Choice 2021, lho!

Pada jilid ke-97 ini, sampul bukunya tampil dengan warna dominan merah menyala yang seolah menggambarkan kemeriahan pembukaan perang Wano. Tidak hanya menampilkan tiga kapten bajak laut dari Generasi Terburuk yang menjadi figur sentral dalam perang Wano ini, tapi juga ada Tobiroppo, enam tokoh bawahan Bajak Laut Kaido yang namanya sudah banyak disebutkan di jilid-jilid sebelumnya. Mereka bersama para Ookanban diprediksi akan menyulitkan pergerakan kubu Kin’emon dan Luffy ke depannya.

Lalu, bagaimana jalan cerita dan aksi keseruan yang terjadi pada One Piece jilid ke-97 ini? Baca sampai selesai ya, Grameds!

Awal Cerita One Piece 97

Cerita dibuka dengan terungkapnya pengkhianatan Kanjuro yang ternyata masih termasuk klan Kurozumi, musuh bebuyutan klan Kozuki sejak generasi terdahulu. Bahkan Kanjuro berhasil menculik Momonosuke untuk dibawa ke hadapan Orochi di pulau Onigashima.

Kemampuan Kanjuro menepis jurus Kawamatsu dan melarikan diri dari kejaran kubu Kin’emon dengan berbagai jurus buah iblisnya sangat mencengangkan Kin’emon dan kawan-kawan, karena selama ini Kanjuro tampak payah memakai jurusnya.

Di tengah gempuran kapal bawahan Kaido, tiba-tiba muncul Kyoshiro, dedengkot yakuza dari ibu kota Bunga yang menjadi bawahan setia Orochi. Tanpa disangka kedua belah pihak, Kyoshiro malah menebas kapal bawahan Kaido dan mengikrarkan diri akan membantu Kubu Kin’emon menyerbu Onigashima.

Belum habis keterkejutan mereka, Kyoshiro membuka jati dirinya yang sesungguhnya yang ternyata adalah Denjiro, salah seorang dari Sembilan Pria Bersarung Pedang Merah, samurai pengikut Kozuki Oden yang selama ini menghilang.


Baca juga: Ini Dia Top 10 Elex Comics Readers Choice 2021 yang Wajib Kamu Baca!


Pertempuran yang Terjadi dalam One Piece 97

Denjiro tidak sendirian, dia membawa serta seribu samurai yang sempat ditahan di rumah tahanan Rasetsu sehingga menambah daya tempur kubu Kin’emon menjadi 5.200 prajurit, masih amat jauh dari gabungan pasukan Kaido dan Orochi yang berjumlah tiga puluh ribu personel. Meski begitu, ini menjadi penambah semangat tempur kubu Kin’emon yang sempat terpuruk.

Di tengah kegembiraan sesaat itu, kapal musuh yang dilengkapi dengan persenjataan canggih kemudian menyerang dan menenggelamkan beberapa kapal dari armada kapal kubu Kin’emon. Pada saat kritis tersebut, sebuah tombak dari ombak menembus kapal musuh.

Di tengah-tengah puing kapal musuh yang tenggelam, Jinbe Sang Ksatria Laut berdiri gagah menyatakan diri sebagai kru Bajak Laut Topi Jerami yang siap tempur bersama sang kapten dalam pertempuran Wano.

Gayanya saat memperkenalkan diri yang ala yakuza dengan telapak tangan menghadap atas untuk menunjukkan diri tidak bersenjata, mencerminkan sifatnya yang menjunjung tata krama dan sopan santun.

Berkenalan dengan Jinbe

Jinbe adalah manusia ikan hiu paus yang berasal dari Kerajaan Ryugu, Pulau Manusia Ikan, Grand Line. Usianya 46 tahun yang membuatnya jadi kru Topi Jerami tertua kedua setelah Brook. Tinggi badannya 301 sentimeter sehingga dia menjadi kru Topi Jerami tertinggi.

Sebelumnya, dia sempat menjadi kapten Bajak Laut Taiyo setelah kaptennya yang bernama Fisher Tiger meninggal. Namanya disebutkan oleh Yosaku pertama kali dalam babak Arlong Park dalam jilid delapan. Sosoknya baru ditampilkan Oda dalam babak Impel Down dalam One Piece Jilid 54.

Luffy sempat memintanya jadi kru Topi Jerami dalam One Piece Jilid 66 yang komiknya terbit pada tahun 2011, namun Jinbe menolak karena sedang berafiliasi dengan Bajak Laut Big Mom dan merasa masih punya tanggung jawab atas krunya di Bajak Laut Taiyo.

Akhirnya dalam One Piece Jilid 90 yang di Jepang terbit pada tahun 2018, Jinbe bersedia menjadi kru Topi Jerami dan setelah satu dekade sejak diundang Luffy dan dua dekade setelah namanya disebutkan pertama kali di East Blue, pembaca akhirnya bisa menyimak aksi Jinbe yang bertarung sebagai salah satu kru Topi Jerami.

Seperti apa jalannya pertempuran di Wano yang konon menjadi yang terbesar setelah Perang Puncak? Simak keseruannya dalam One Piece jilid 97 yang sudah bisa kamu dapatkan dengan klik gambar di bawah ini!

oneBeli dan Baca Sekarang!

Koleksi juga komik-komik lainnya dari One Piece yang bisa kamu temukan di sini. Semuanya lengkap, cuma ada di Gramedia.com!

Borong semua komiknya juga bisa dapat promo spesial, lho. Langsung cek semua promo yang bisa kamu dapatkan di bawah ini ya! ⬇️⬇️⬇️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Asyiknya lagi, borong banyak buku nggak perlu takut ongkos kirimnya mahal, karena sekarang belanja di Gramedia.com bisa dikirim dan diambil dari toko-toko Gramedia dekat rumahmu!

warehouse

Penulis: Vonny - Editor Komik Elex Media Komputindo

Sumber foto header: Dok. Elex Media Komputindo