Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Kenalan dengan Gramin dan Gita, Maskot Gramedia.com

Kenalan dengan Gramin dan Gita, Maskot Gramedia.com

Setelah sekian lama, akhirnya kami bisa menyapa Grameds yang selalu setia mengikuti perjalanan Gramedia.com. Salam kenal, Grameds! Mulai hari ini, perjalanan kamu bersama Gramedia.com akan ditemani oleh kami, Gramin dan Gita!

Kamu pasti sudah sering banget liat Gramin dan Gita muncul di setiap sudut Gramedia.com. Mereka selalu hadir untuk mengumumkan promo menarik, rekomendasi buku-buku keren, dan lain-lain. Kata orang, tak kenal maka tak sayang. Karena kamu pastinya sayang banget sama Gramedia.com, ayo kenalan dulu sama Gramin dan Gita!

Pertama-tama, kita akan berkenalan dengan Gramin, si kutu buku keren yang kalau lagi baca nggak bisa banget diganggu! Gramin adalah tipe pembaca yang selektif, kalau ada satu genre yang sudah ia sukai, ia akan terus eksplor semua buku dengan genre atau tema yang sama. Gramin juga setia banget sama penulis-penulis kesukaannya. Kalau ada penulis favoritnya yang rilis buku baru, Gramin langsung kalang kabut ikutan pre-order di Gramedia.com!

Meskipun tipe pembaca yang selektif, Gramin sering banget nih diracunin rekomendasi buku bagus dari Gita! Gita, si pembaca segala genre, hobinya bukan hanya sekadar eksplor buku baru, tapi juga genre baru. Sebutkan genre apa saja, Gita pasti sudah menemukan satu buku yang akan dia rekomendasikan ke teman-temannya. Ada buku baru rilis? Gita langsung setia mantengin Gramedia.com untuk ikutan pre-order.

Gramin dan Gita juga hobi banget baca bareng. Gita si fast reader biasanya menyelesaikan satu buku dalam sekali duduk. Beda sama Gramin yang betah berlama-lama dengan buku yang sedang ia baca. Nanti, mereka biasanya mendiskusikan isi buku yang dibaca oleh masing-masing.

Kalau lagi jalan-jalan, Gramin dan Gita pasti bawa buku dalam tasnya. Siapa tahu nemu spot baca yang nyaman, kan? Tapi, kalau lagi nggak bawa buku, Gramin dan Gita nggak khawatir karena bisa baca buku di Gramedia Digital. Gramin dan Gita rajin bertukar informasi tentang buku terbaru yang rilis di Gramedia Digital. Atau, kalau ada buku hidden gem yang tak sengaja mereka temukan, mereka akan saling merekomendasikan dengan antusias.

Gramin juga merupakan tipe pembaca yang lebih suka membaca beberapa buku sekaligus dalam satu waktu. Gramin bisa pindah-pindah baca dari baca buku fiksi, tiba-tiba baca buku nonfiksi, tiba-tiba baca komik! Berlainan banget sama Gita yang lebih suka menamatkan satu buku dulu sebelum baca buku lainnya.

Karena Gramin butuh banyak buku untuk dibaca, Gramin jadi pengunjung rutin Gramedia.com. Ada atau tak ada diskon pun Gramin bisa tiba-tiba check out buku yang ingin dia baca. Kalau Gita, sih, penunggu setia promo-promo buku! Untungnya, Gramedia.com selalu punya promo dan diskon-diskon menarik. Jadi, Gita bisa sering-sering beli buku seperti Gramin!

Kalau bukunya sudah sampai, selesai unboxing, Gramin buru-buru menyimpan bukunya di rak. Gramin pernah meminjamkan buku ke temannya, lalu sampai belasan tahun berlalu belum dikembalikan. Pernah juga bukunya Gramin hilang ketika berada entah di tangan temannya yang mana. Ada sih bukunya yang pulang lagi ke rak… tapi kondisinya sudah nggak jelas, alias rusak! Akibatnya, Gramin sekarang kapok banget meminjamkan bukunya ke orang. Koleksi bukunya jadi rahasia yang nggak semua orang tahu, deh, pokoknya. Kalau kata Gramin: “Bibliophile yang pelit lahir dari bibliophile yang sering minjemin buku tapi bukunya nggak balik lagi.”😭

Berkebalikan dengan Gita, kalau sudah menerima bookmail alias paket buku dari Gramedia.com, handphone-nya sudah siap di tangan. Gita akan mulai dari membuat video unboxing yang estetik, lalu memamerkan bukunya ke semua orang. Pokoknya, semua orang di dunia harus tahu Gita punya buku baru! Proses dari unboxing sampai bukunya aman disimpan di rak bisa lama banget karena buku baru Gita selalu jadi model pemotretan dengan segudang properti yang lucu-lucu.

Nah, ngomong-ngomong tentang rak buku, penasaran nggak sih rak buku Gramin dan Gita isinya apa saja? Intip, yuk!

Rak buku Gramin
Rak buku Gita

Bagaimana pun pengalaman membacanya, Gramin dan Gita selalu setia ditemani oleh Gramedia.com. Gramin dan Gita juga ingin agar pengalaman membaca Grameds bersama Gramedia.com tetap nyaman, mudah, dan menyenangkan. Gramin dan Gita akan selalu hadir untuk Grameds, memberikan informasi promo yang tak boleh dilewatkan, rekomendasi buku untuk dimasukkan dalam daftar to be read selanjutnya, atau sekadar ngobrol-ngobrol seputar buku bersama Grameds.

Mari kita #LebihDekat dengan Gramedia.com bersama Gramin dan Gita!

Ngomong-ngomong, Gramin dan Gita punya petualangan dan promo baru nih untuk Grameds!


Baca juga: Increadible 11th Gramedia.com, Tumbuhkan Semangat #LebihDekat


Dapatkan promo ulang tahun Gramedia.com dengan mengeklik banner berikut ini, ya!⤵️🛒

IncreadibleTraktiran Ultah di Sini!


Enter your email below to join our newsletter