Mengenal Kang Daniel Ex-Wanna One dan Kisahnya Meraih Sukses

Mengenal Kang Daniel Ex-Wanna One dan Kisahnya Meraih Sukses

. 2 min read

Kang Eui Geon atau dikenal dengan nama panggung Kang Daniel telah resmi hiatus dari dunia hiburan terhitung tanggal 4 Desember 2019. Mantan center Wanna One ini dikabarkan memiliki masalah kesehatan mental dan ingin memulihkannya.

Dilansir dari CNBC Indonesia, KONNECT Entertainment sebagai agensi dari Kang Daniel merilis pernyataan yang berisi kondisi fisik dan mental artisnya tersebut. Tak disebutkan hingga kapan Kang Daniel akan berhenti dari dunia hiburan, tapi KONNECT Entertainment berjanji akan terus memberi informasi tentang proses pemulihannya.

Jika kamu benar-benar fans setianya, pasti kamu sudah tahu bukan bahwa kehidupan Kang Daniel tak semulus yang dikira. Kesuksesannya sekarang didapat dari masa sulit yang dijalani dan membentuknya menjadi idola yang banyak dicintai.

Seperti apa perjuangannya di masa lampau? Simak kilas balik kehidupannya berikut ini yuk!

Ditinggal Sang Ayah dan Alami Masalah Keuangan

Di balik kepopulerannya, Kang Daniel menyimpan cerita kelam di masa lalu. Ia lahir sebagai anak tunggal dan diasuh oleh ibunya sendiri yang ditinggal oleh ayahnya sejak Kang Daniel kecil.

Pria kelahiran 10 Desember 1996 ini juga mengaku dirinya pernah hidup susah dan mengalami masalah keuangan yang parah. Bahkan, ia juga sempat berhenti sekolah karena keterbatasan biaya dan perasaan tidak tega terhadap ibunya yang harus menanggung beban sekolah Kang Daniel sendirian.

Sering Diolok di Bangku Sekolah

Kang Daniel yang memiliki mata sipit dan bertubuh gemuk semasa sekolah tak luput menjadi bahan ejekan oleh teman-temannya. Ia juga sering diolok wajahnya yang jelek.

Perlakuan tidak mengenakkan ini terus diterimanya. Namun, Kang Daniel justru menjadikan hal ini motivasi yang membuatnya meraih kesuksesan.


Baca juga: Heart-Shaped Tears, Novel Goo Hye Sun yang Rilis di Indonesia


Berlatih Keras untuk Bisa Menari dan Bernyanyi

Sejak kecil, Kang Daniel sudah memperdalam kemampuan break-dance hingga menjuarai kompetisi di Busan ketika SMP. Ibunya turut mendukung keinginan anaknya ini untuk menjadi seorang penyanyi idola.

Push up 100 kali menjadi makanannya sehari-hari. Gayung pun bersambut, Kang Daniel berhasil direkrut menjadi trainee di agensi kecil B2N Entertainment lalu pindah ke MMO Entertainment.

Seringkali Mengalami Cedera Fisik

Kang Daniel meraih kepopulerannya ketika menjadi anggota Wanna One yang berada di bawah agensi YMC Entertainment. Penyanyi yang juga menjalin hubungan dengan Jihyo TWICE ini sudah mendalami break-dance sejak SMP dan hal ini membuatnya sering mengalami cedera.

Namun, kemampuan break-dance Kang Daniel memiliki daya tarik tersendiri di dunia hiburan. Bersama Wanna One, ia mengembangkan diri dan menjadi idola bagi penggemarnya yang dikenal dengan nama DANITY.

Sosok yang Hangat dan Baik Hati

Kang Daniel kini terkenal sebagai sosok dengan aura luar biasa dan memukau rekan kerja serta penggemarnya. Meskipun kisah hidupnya tak mudah bahkan hingga kini ia harus hiatus demi memulihkan kondisi mentalnya, pria pecinta kucing ini terkenal hangat dan baik hati.

Ia memiliki nilai-nilai positif yang sangat menginspirasi dan wajib untuk ditiru. Seperti apa sosoknya yang jarang terekspos media? Kenali lebih dekat dan obati kerinduanmu lewat buku Kang Daniel: Positive Makes Positives hanya di Gramedia.com!

Kang
Kang Daniel: Positive Makes Positives


Baca juga: (Review Buku) Catatan untuk Lebih Cinta Diri Sendiri dari Baek Se Hee


Sumber foto header: Kompas Entertainment