Heart-Shaped Tears, Novel Goo Hye Sun yang Rilis di Indonesia

Heart-Shaped Tears, Novel Goo Hye Sun yang Rilis di Indonesia

. 2 min read

Jika kamu pecinta drama Korea, pasti sudah tak asing dengan aktris cantik Goo Hye Sun. Namanya mulai dikenal luas di Indonesia sejak ia beradu peran dengan aktor tampan Lee Min Ho dalam drama Boys Over Flowers pada 2009 lalu.

Buat kamu yang belum tahu, Goo Hye Sun merupakan salah satu aktris ternama asal Korea Selatan. Tak cuma karena dramanya, ia juga semakin menjadi perhatian saat ia memutuskan menikah dengan aktor tampan Ahn Jae Hyun pada 2016. Meski akhirnya keduanya memutuskan berpisah di tahun lalu.

Di luar dunia keartisan, Goo Hye Sun yang merupakan mantan aktris asuhan YG Entertainment ini juga dikenal sebagai seorang penulis. Salah satu novelnya yang berjudul Heart-Shaped Tears baru dirilis di Korea Selatan pada Mei 2019 lalu.

Hanya butuh waktu tiga bulan sejak dirilis, atau pada Agustus 2019, novel tersebut berhasil masuk ke dalam daftar novel best-seller di negara asalnya. Kabar baiknya, novel ini akan segera diterbitkan di Indonesia.

Melalui akun Instagram-nya, Goo Hye Sun sudah mengumumkan mengenai penerbitan novel ini di Indonesia pada Agustus 2019 lalu. Buku berjudul asli 눈물은 하트 모양 (Nunmureun Heart Moyang) ini diterbitkan dalam versi bahasa Indonesia oleh Noura Publishing.


Baca juga: (Review Buku) Catatan untuk Lebih Cinta Diri Sendiri dari Baek Se Hee


Bagi yang ingin membacanya, sedikit informasi bahwa buku ini berisikan kisah cinta Goo Hye Sun di masa lalu. Ini berisi tentang mantan Goo Hye Sun, namun bukan tentang Ahn Jae Hyun.

Buku ini dirilis sebelum masalah rumah tangga Goo Hye Sun menjadi pemberitaan besar. Bahkan tak lama setelah buku ini dirilis, Goo Hye Sun pernah mengadakan wawancara mengenai buku ini dan mengatakan, saat itu Ahn Jae Hyun mengetahui buku ini berisi tentang mantannya.

Dilansir dari salah satu artikel pemberitaan, Goo Hye Sun juga mengatakan bahwa Ahn Jae Hyun mengomentari jika tokoh perempuan di novel ini memiliki karakter yang kuat dan novel ini terasa unik. Aktris 35 tahun itu menambahkan, saat itu ia sangat berterima kasih karena Ahn Jae Hyun mendukungnya merilis novel tersebut.

Untuk informasi tambahan, Goo Hye Sun sudah beberapa kali menerbitkan buku. Ia pernah merilis novel berjudul Tango pada 2009 lalu. Kemudian buku berjudul The Peach Tree. Ia juga menulis tiga buku nonfiksi, yaitu Goo Hye-sun's The Story Behind the Making of "Magic", Goo Hye Sun's Music Collection, dan Goo Hye Sun's Scenario Collection.

Heart-Shaped
Heart-Shaped Tears karya Ku Hye Sun

Tunggu bukunya hadir di Gramedia.com ya, dan jangan lupa untuk memesannya!


Baca juga: Sunny Dahye Kolaborasi dengan Liffi Wongso untuk Buku Sunny Everywhere


Sumber gambar header: Instagram Noura Publishing