Novel Populer Jingga dan Senja, Kini Diadaptasi dalam Bentuk Serial

Novel Populer Jingga dan Senja, Kini Diadaptasi dalam Bentuk Serial

. 5 min read

Serial Jingga dan Senja karya Esti Kinasih berhasil diadaptasi dari trilogi novel populer dengan judul sama, yaitu Jingga dan Senja. Series ini diproduseri oleh Sunil Samtani dan disutradarai oleh Kuntz Agus yang karya-karyanya selalu mewarnai dunia perfilman Indonesia. Sebut saja, Dear Nathan: Thank You Salma, Surga yang tak Dirindukan, dan Republik Twitter, adalah sedikit dari banyaknya judul film yang telah disutradari oleh Kuntz Agus. Kali ini, Kuns berkesempatan menggarap series Jingga dan Senja yang sudah tayang di Vidio.

Sunil Samtani mengatakan, awalnya ingin mengadaptasi novel menjadi film. Namun, karena pandemi Covid-19, Sunil memutuskan untuk menghadirkannya sebagai serial. Proses syuting sudah dilakukan sejak akhir Mei 2021, dengan rumah produksi Rapi Films dan Screenplay Films.

Proses syutingnya cukup menantang, karena masih dalam situasi pandemi, sehingga lokasi syuting pun sangat terbatas. Adapun scene paling menantang, di saat mewujudkan scene kericuhan antara 2 sekolah, di mana pada saat itu terdapat larangan berkerumun dan harus menjalankan ekstra Swab bagi seluruh aktor, aktris dan kru. Pihak produksi juga sampai harus menutup jalan di Menteng, mengambil long shot, yang setiap garapan scene series ini selalu mengingatkan kisah masa muda bagi banyak orang.

Serial Jingga dan Senja mengisahkan persahabatan, cinta, dan persaingan antar sekolah di jenjang SMA, sehingga terasa lebih dekat dengan penonton. Begitu juga dengan kisah manis perjalanan cinta Tari yang diperankan Yoriko Angeline, dan Ari yang diperankan Abidzar Al Ghifari sebagai dua remaja yang dipertemukan takdir. Selain nama mereka yang mirip, keduanya juga lahir saat matahari terbenam. Namun, takdir mempertemukan mereka dalam suasana perang antar sekolah yang begitu menegangkan.

Selain Yoriko Angeline dan Abidzar Al Ghifari, serial ini turut dibintangi Giulio Parengkuan, Keisya Levronka, Amel Carla, dan deretan artis pendukung berbakat lainnya.

Jingga dan Senja membawa kisah romansa unik dengan alur cerita berbeda, dan membuat penonton hanyut dalam kisah dua orang yang terhubung dengan takdir.

Pada awalnya, penulis novel trilogi Jingga dan Senja, Esti Kinasih, mengaku penggemarnya khawatir jika tidak semua cerita bisa ditampilkan dalam film ini. Tapi setelah penggemarnya mendengar akan dijadikan serial, mereka antusias kembali karena akan memuat lebih banyak ruang untuk cerita novel tersebut.

Serial Jingga dan Senja akan langsung meluncurkan tiga episode sekaligus, pada hari penayangan pertamanya pada 29 Oktober 2021, dan episode selanjutnya akan tayang setiap hari Jumat.

Kini trilogi seri novel Jingga dan Senja tersebut telah hadir kembali dengan cover buku baru yang cantik!

Novel Trilogi Jingga dan Senja

1. Jingga dan Senja

Novel trilogi ini diawali pada buku Jingga dan Senja yang bercerita tentang pertemuan Tari dan Ari, serta berbagai macam benang takdir yang seolah selalu menghubungkan kisah mereka. Diceritakan pula betapa Tari begitu kesal, karena Ari selalu menganggunya.

Demikian dengan Ari yang merasa Tari adalah bayangannya. Bayangan yang harus selalu dekat dengan benda aslinya. Mulai dari situ Ari tidak pernah bosan menganggu Tari, karena alasannya hanya ingin selalu dekat dengan Tari.

bukuMiliki Bukunya dan Baca Sekarang!

Dua remaja yang bernama mirip, Tari dan Ari. Mereka sama-sama lahir sewaktu matahari terbenam, dan takdir mempertemukan mereka saat terjadi kericuhan antar sekolah. Ari si pembuat masalah, akhirnya dipertemukan dengan adik kelas bernama Tari, sosok Tari yang pemberani dan tidak takut melawan siapapun, membuat Ari penasaran dan selalu ingin dekat dengannya.

Ari yang dikenal tidak peduli terhadap perempuan dan kisah romansa dalam hidupnya, untuk pertama kali dalam hidupnya, Ari berusaha keras untuk mendapatkan Tari dengan segala cara. Namun, perjuangan Ari harus lebih besar dari siapapun, karena predikat buruk Ari jelas membuat Tari tidak ingin berurusan dengan Ari. Semakin Ari berusaha mendekati Tari, semakin jauh Tari lari dari hidupnya. Lalu apakah perjuangan Ari akan berhasil?

Kamu bisa baca kisahnya lewat e-book di sini >>> Jingga dan Senja

2. Jingga dalam Elegi

Perasaan Ari, Tari dan Ata digambarkan dengan menakjubkan, berbagai hal yang dalam buku pertama masih kabur, sudah dijelaskan dengan begitu gamblang.

Dimulai sejak peristiwa pagi hari saat melihat mata Tari bengkak, Ari jadi penasaran. Benarkah itu hanya karena Ari menghapus nomor HP Ata dari HP Tari, atau karena Angga? Kalau memang karena Angga yang notabene musuh bebuyutan Ari, Ari ingin tahu apa yang telah dilakukan Angga terhadap Tari.

bukuMiliki Bukunya dan Baca Sekarang!

Angga dalam diri Tari telah berhasil digantikan. Perlahan-lahan Tari mulai melupakan Angga, karena sikap Ata yang bertolak belakang dengan Ari, dan berhasil membuatnya nyaman berada di dekat Ata. Tari menceritakan semua kisah dan hari-harinya kepada Ata yang lembut, penuh perhatian, baik hati dan yang selalu membuat jantungnya berdebar.

Ari seperti tidak terlihat dalam hidup Tari. Namun, Ari menjadi salah tingkah ketika dirinya menyadari jika saingannya kali ini bukan lagi Angga, melainkan saudara kembarnya, Ata.

Ata sudah seperti dunianya Tari yang tidak akan pernah tergantikan. Namun satu rahasia besar terungkap, karena Tari merasa jika Ata yang selama ini ia kenal semakin mirip dengan Ari. Apakah Ari dan Ata benar-benar saudara kembar? Siapakah mereka sebenarnya?.

Kamu bisa baca kisahnya lewat e-book di sini >>> Jingga dalam Elegi

3. Jingga untuk Matahari

Jingga dan Matahari kembali mengisahkan Ari dan Tari yang menjalani hari-hari penuh pelangi. Tari bahagia karena ternyata Ari sosok yang lembut dan penuh perhatian. Sedangkan Ari gembira luar biasa ketika mendengar Ata dan ibunya yang akhirnya kembali ke Jakarta.

bukuMiliki E-Booknya dan Baca Sekarang!

Seri terakhir ini mulai fokus kepada yang lain, serta menceritakan segala kepedihan dan kenyataan menyakitkan yang membuat Ata bertekad melampiaskannya kepada Ari dan Ayah. Saat itulah Ari baru menyadari jika ada kisah yang tidak dirinya ketahui antara ayah dan ibunya saat ini.

Disamping itu, Tari mulai kebingungan menata hatinya kembali. Karena pada saat rasa sayangnya untuk Ari semakin tumbuh, di saat yang bersamaan pula Angga muncul kembali dan menyatakan perasaannya langsung pada dirinya. Sebenarnya, apa yang menjadi alasan Angga begitu dendam pada Ari dan bertekad merebut seseorang yang paling berharga dari hidupnya ini?.

Itu dia beberapa buku dan e-book dari trilogi Jingga dan Senja. Kamu bisa dapatkan bukunya di Gramedia.com dan e-book di  Gramedia Digital 📔➡📲

Dan untuk melihat promo diskon yang sedang berlangsung, klik gambar di bawah ini ya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Vidio