Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Jelajahi Dunia Dinosaurus bersama Plants VS Zombies: Komik Dinosarus!

Jelajahi Dunia Dinosaurus bersama Plants VS Zombies: Komik Dinosarus!

Grameds pasti pernah main game tumbuhan yang diserang zombie-zombie? Hihi, iya, Plants VS. Zombies! Siapa, sih, yang gak tahu game ini? Kayaknya hampir semua generasi pernah minimal sekali main permainan ini, kan?🤭

Kamu tahu, gak, kalau Plants VS. Zombies juga adalah dalam bentuk komik edukasi, loh. Buat kamu yang belum tahu Plants VS. Zombies, baik game dan komiknya, sini, Gita kasih sedikit informasi yang wajib kamu ketahui!😉👇

Tentang Plants VS. Zombies: Game dan Komiknya!

Jadi, Plants VS. Zombies merupakan seri video game yang dikenal tak hanya oleh anak-anak, namun juga orang-orang dewasa, Grameds. Pertama kali rilis pada tahun 2009, waralaba besutan PopCap Games asal Amerika Serikat ini terus berkembang hingga sekarang. Permainan ini pertama kali dirilis pada tahun 2009 untuk platform PC dan Macintosh. Namun, sebelum versi PC, permainan ini juga telah dirilis untuk platform iOS pada bulan Februari 2009.

Ide awal untuk Plants vs. Zombies berasal dari George Fan, seorang desainer permainan di PopCap Games. George Fan yang telah mengembangkan konsep permainan di mana pemain harus mempertahankan rumah mereka dari serangan zombie dengan menanam tanaman yang memiliki kemampuan khusus untuk melawan zombie. Ide ini kemudian diusulkan kepada tim pengembangan di PopCap Games, dan permainan tersebut mulai dikembangkan👏

Setelah melalui tahap pengembangan yang intensif, Plants vs. Zombies dirilis pada tahun 2009 dan mendapatkan penerimaan yang sangat positif dari para kritikus dan pemain. Permainan ini menjadi sangat populer karena konsep permainan yang unik, grafis yang lucu, serta gameplay yang adiktif.

Berangkat dari kesuksesan tersebut, berbagai produk turunan yang melibatkan tokoh Plants VS. Zombies pun bermunculan. Plants VS. Zombies juga memperluas keberadaannya ke dalam bentuk komik edukatif. Pada tahun 2013, PopCap Games bermitra dengan Dark Horse Comics untuk menciptakan serangkaian komik edukatif berdasarkan universe Plants vs. Zombies yang sudah populer✨

Seri komik ini disajikan dalam format yang cocok untuk anak-anak dan remaja. Mereka mengambil elemen-elemen dari permainan dan membawanya ke dalam cerita-cerita pendek yang lucu dan mendidik. Fokus utamanya adalah menghadirkan cerita-cerita yang menyenangkan sambil mengajarkan pembaca tentang berbagai hal, seperti pentingnya pertanian, lingkungan, dan moralitas yang baik😉

Dengan merilis komik edukatif tentu menjadi bukti bahwa PopCap Games tidak hanya memperluas waralaba Plants VS. Zombies ke dalam bentuk media lain, tetapi juga menyediakan alternatif pendidikan yang menarik bagi anak-anak yang merupakan penggemar game tersebut. Ini juga merupakan contoh bagaimana waralaba permainan video dapat digunakan sebagai alat pembelajaran yang efektif dengan cara yang menyenangkan dan menarik bagi anak-anak🙌🏻

Review Plants VS. Zombies: Komik Dinosaurus

Salah satu produk populer dari seri komik Plants VS. Zombies adalah seri komik pendidikan mengenai dinosarus karya Xiao Jiangnan. Awalnya diterbitkan di Tiongkok oleh China Children’s Press & Publication Group, komik pendidikan ini kemudian diterjemahkan dan dipublikasikan oleh m&c! di Indonesia sebagai seri Plants VS Zombies: Komik Dinosaurus.

Sesuai namanya, komik pendidikan ini membahas berbagai jenis dinosaurus dan zamannya, dikemas dalam cerita petualangan yang menarik dan seru. Setiap volume menceritakan berbagai tokoh Plants VS. Zombies yang bertemu bermacam dinosarus dalam petualangan mereka.

pvzBaca di Sini!

Cerita di dalam Plants VS Zombie - Komik Dinosaurus: Petualangan Sang Pemberani mengisahkan Wallnut yang ingin membuktikan bahwa dirinya bukanlah tanaman penakut. Setelah memberanikan diri mencoba mesin waktu ciptaan Torchwood, dia pun tiba di periode Trias dan entah bagaimana berhasil menyelamatkan seekor Eoraptor dari kawanan Coelophysis.

Karena dianggap sebagai pahlawan, Wallnut jadi tidak mau pulang walau teman-temannya sudah bersusah payah menjemput dia. Namun, keadaan tiba-tiba memburuk saat para Herrerasaurus dan Postosuchus menyandera ibu serta kawan-kawan si Eoraptor. Dengan menyandang status sebagai pahlawan pemberani, Wall-nut bertekad menyelamatkan mereka semua.

Meskipun tema utama yang diangkat dalam seri ini adalah petualangan, setiap volume mengandung tokoh, dinosaurus, juga kisah yang berbeda, sehingga pembaca tidak perlu membacanya secara berurutan. Penggambaran tokoh Plants VS Zombies dalam komik mirip dengan video game, sedangkan penggambaran tokoh dinosaurus lebih mengarah ke gaya penggambaran kartun tanpa menghilangkan ciri khas tiap-tiap dinosaurus yang ditampilkan🤫

Penggunaan warna cerah juga menambah daya tarik komik ini. Alur ceritanya seru, tidak rumit, dan tidak membosankan untuk dibaca sampai akhir. Humor yang dimasukkan di sana-sini juga membuat cerita semakin menarik sehingga sangat menghibur dan mudah dicerna oleh anak-anak.

Saat ini, selain Plants VS. Zombies seri Komik Dinosaurus, juga ada seri Misteri yang Belum Terpecahkan yang berisi misteri keajaiban yang ada di bumi dan alam semesta, juga seri Tubuh Manusia yang memperkenalkan tubuh manusia kepada anak✨🙌🏻

Kumpulan Buku Plants VS. Zombies seri Komik Dinosaurus Terbaru

1. Plants VS Zombie - Komik Dinosaurus: Petualangan Sang Pemberani

Demi membuktikan bahwa dirinya bukan penakut, Wall-nut bersedia mencoba mesin waktu ciptaan Torchwood dan tiba di periode Trias! Di sana, entah bagaimana dia berhasil menyelamatkan kawanan Eoraptor dari para Herrerasaurus. Karena dianggap pahlawan, Wall-nut jadi tidak mau pulang ke masanya! Namun, serangan itu belum selesai.

Apa Wall-nut si penakut benar-benar bisa jadi berani dan mengalahkan lawannya? Ayo ikuti petualangan para karakter Plants vs Zombies di dunia dinosaurus yang menakjubkan!

pvzBaca di Sini!

2. Plants Vs Zombies - Komik Dinosaurus: Pemburu di Laut Dalam

Saat Peashooter, Wallnut, dan Red Stinger mencoba kapal selam ciptaan Torchwood, mereka diserang kawanan Baryonyx! Tentu saja ketiganya bingung karena Baryonyx merupakan dinosaurus daratan yang sudah punah di akhir periode Kapur.

Ternyata, di dalam laut terdapat beberapa pulau yang diselimuti gelembung berisi udara dan menjadi tempat tinggal berbagai jenis dinosaurus sejak kepunahan massal kelima! Apa rahasia di balik pulau-pulau tersebut?

pvzBaca di Sini!

3. Plants VS Zombies - Komik Dinosaurus: Pertarungan Sintas di Pulau Surga

Para tumbuhan dan para zombi diundang ke Pulau Surga oleh seseorang yang misterius. Tidak disangka, di sana mereka harus bertarung agar bisa bertahan hidup. Setelah melarikan diri dari kejaran Euplocephalus dan Sigilmassasaurus, mengalahkan Pachycephalosaurus yang pemarah, dan memenangkan kartu pertahanan hidup yang terakhir dari Majungasaurus, para tumbuhan dan zombi akhirnya memasuki area tantangan terakhir. Namun kali ini lawan mereka adalah Bonk Choy yang mengalami amnesia!

pvzBaca di Sini!

Apa yang akan dilakukan para tumbuhan saat menghadapi teman sendiri? Mengapa para zombi meluncurkan serangan mendadak? Lalu, siapa dalang misterius di balik permainan tersebut? Mari ikuti kisah pertarungan untuk bertahan hidup bersama para tanaman dan dinosaurus!

4. Plants VS Zombies - Komik Dinosaurus: Penyerbuan ke Kota Dinosaurus

pvzBaca di Sini!

Seekor Pedopenna bernama Dario diselamatkan dari laut oleh Bonk Choy dan Peashooter. Ternyata, dia baru saja meloloskan diri dari kejaran pasukan Streptospondylus yang mengincar cincin energy miliknya. Katanya, cincin tersebut memiliki peranan penting dalam rencana rahasia Raja Kota Dinosaurus yang jahat dan seorang master misterius… Apakah Dario, Bonk Choy, dan Peashoooter dapat menyusup ke dalam kota Dinosaurus untuk menyelamatkan semuanya dari bahaya?!

5. Plants VS Zombies - Komik Dinosaurus: Berburu Harta Karun di Periode Jura

pvzBaca di Sini!

Gara-gara teman-teman lainnya kecanduan main game Pasukan Dinosaurus di rumah, Bonk Choy jadi main bola sendirian. Huh, membosankan…  Saking asyiknya main game, Peashooter dan kawan-kawan sampai ketiduran. Tapi, ada yang aneh! Mereka bukannya tidur, tapi kesadaran mereka dibawa ke tempat lain!?  Demi menyelamatkan kawan-kawannya, Bonk Choy harus masuk ke dunia game dan bertarung dengan para dinosaurus di sana!

6. Plants Vs. Zombies - Komik Dinosaurus: Kerajaan yang Tertidur

pvzBaca di Sini!

Karena mendapat tantangan hanya untuk para pemberani, Wallnut dan Tallnut menginap di hotel zombi legendaris. Namun tiba-tiba Tallnut hilang setelah masuk ke ruang rahasia di bawah tanah. Di sana telah menunggu sesosok Ceratosaurus, Sang Raja Kejam dari para dinosaurus! Apakah ini juga perangkap para zombi? Bisakah Wallnut, Torchwood, dan kawan-kawan menyelamatkan Tallnut?

7. Plants Vs Zombies - Komik Dinosaurus: Jantung Pulau Dinosaurus

Kota tumbuhan kedatangan tamu yang tak disangka. Ornitholestes bernama Jake jatuh dari langit, dan langsung menjadi teman dekat para tumbuhan. Peashooter dan Bok Choy memutuskan untuk mengantar Jake kembali ke habitatnya. Mereka pun menuju sebuah pulau yang mengapung tinggi di atas langit. Dalam proses mencari pulau dinosaurus, pesawat yang ditumpangi tumbuhan dan Jake tertembak dan jatuh dari langit.

pvzBaca di Sini!

Saat siuman, ternyata pesawat mereka mendarat tepat di atas Pulau Dinosaurus! Demi memperbaiki kembali pesawat para tumbuhan, Jake larangan kepala suku dan pergi bersama para tumbuhan menuju pedalaman hutan untuk mencari jantung pulau dinosaurus yang dipercaya memiliki kekuatan misterius. Ayo ikuti petualangan para karakter Plants VS. Zombies di dunia dinosaurus yang menakjubkan!

8. Plants Vs Zombies - Komik Dinosaurus: Penyelamatan Perjalanan Waktu

pvzBaca di Sini!

Gawat! Dave terjebak di Periode Jura! Peashooter, Bonk Choy, Red Stinger, dan Chomper melewati lorong waktu demi menyelamatkan teman mereka itu. Namun, saat tiba di sana, mereka menemukan hal-hal aneh.

Mereka bertemu Lesothosaurus dan Anchisaurus yang bisa menyemburkan es dan api akibat terkena polusi. Selain itu, banyak dinosaurus yang menghilang karena diculik!? Sebenarnya, siapa pelaku di balik semua ini?


Baca Juga: 7 Komik Anak yang Mendidik sekaligus Bikin Ngikik


Nah, itu dia semua koleksi Plants VS. Zombies seri Komik Dinosaurus terbaru yang harus kamu ketahui! Sekarang kamu sudah tahu sedikit banyak tentang game dan komik Plants VS. Zombies, kan? Yang pasti ilmu pengetahuan dan sains yang ada di dalam buku ini disampaikan dengan cerita yang seru, dijamin tidak akan membuat anak-anak bosan. Jadi pastikan kamu sudah melengkapi koleksinya, ya!💰

Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu. Cek promonya di bawah ini yang bisa kamu gunakan agar belanja jadi lebih hemat! ⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber gambar header: https://blogger.googleusercontent.com/

Penulis: Shaza Hanifah





Enter your email below to join our newsletter