7 Komik Anak yang Mendidik sekaligus Bikin Ngikik

7 Komik Anak yang Mendidik sekaligus Bikin Ngikik

. 3 min read

Selama beraktivitas #dirumahaja, saat ini orangtua memiliki aktivitas ekstra selain bekerja.

Mereka dituntut menjadi guru yang baik bagi anak yang juga sedang menjalani kegiatan belajar di rumah. Mulai dari mengajar teori, hingga membantu mengerjakan tugas sekolah.

Bayangkan betapa pusingnya. Ditambah lagi ketika si kecil mulai bosan belajar. Biasanya anak jadi gampang rewel dan mudah terdistraksi. Aktivitas belajar pun jadi ikut terganggu, deh.

Hmm, namanya juga anak-anak. Sabar ya, Moms & Pops!

Gramedia.com punya trik jitu nih agar kegiatan belajar si kecil jadi lebih menyenangkan dan jauh dari kata bosan, salah satunya dengan membaca komik anak.

Berikut rekomendasi komik anak yang mendidik, namun juga nggak kalah bikin ngikik.

rekomendasi

Jika kamu menonton film fiksi ilmiah, pasti pernah menemukan komputer berbentuk unik, kendaraan yang luar biasa, dan berbagai hal canggih lainnya, bukan?

Dengan berkembangnya teknologi sains, kita berjalan selangkah lebih dekat dengan kehidupan masa depan.

Teknologi canggih fiksi ilmiah kini bukan khayalan masa depan semata!

2. Berani Lawan Korona!

rekomendasi

Di tengah pandemi ini, mungkin sang buah hati bertanya-tanya;

"Kenapa ya kok papa mama di rumah terus?"

"Kok aku masih belum boleh main sama teman dan pergi ke sekolah?"

Buku ini memberikan penjelasan tentang virus korona secara sederhana. Diracik dengan ilustrasi yang menarik, komik ini juga berisi tips sehat yang mudah dimengerti si kecil.

3. Good Morning Teacher!

rekomendasi

Rasakan serunya bersekolah dan bertualang bersama si usil Rain, si pintar Sean, dan si baik hati Stone.

Yuk, ikuti cerita mereka dalam bereksplorasi, bertualang, dan merasakan serunya dunia sains bersama!


Baca juga: 5 Komik Jadul yang Bikin Kangen Masa Kecil


4. Seri Baca Buku Bareng : Cerita Terkenal Dunia

rekomendasi

Jika ada waktu luang, komik ini cocok bagi orangtua untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama sang buah hati.

Seri ini dirancang khusus agar nyaman dibaca bersama, halaman kiri untuk orangtua, halaman kanan untuk dibaca si kecil. Menarik, bukan?

5. Science Quiz : Misteri Matematika

rekomendasi

Matematika bukanlah hal menyeramkan. Ayo masuk ke dalam dunia matematika yang menyenangkan bersama Pyorong dan Khoyang!

Kamu akan mempelajari dan memecahkan soal-soal matematika dengan mudah, sambil tertawa terbahak-bahak karena tingkah lucu mereka!

6. Komik Kok, Gitu, Sih?

rekomendasi

Berisikan cerita sains sederhana berbentuk komik. Banyak pertanyaan-pertanyaan sederhana yang kerap dilontarkan si kecil, dilengkapi dengan penjelasannya.

Seperti misalnya, mengapa jerapah berleher panjang? Mengapa nyamuk suka berdenging di telinga? Bagaimana proses terjadinya embun? Apa penyebab gempa? dan masih banyak lagi kumpulan pertanyaan lainnya yang kerap dilontarkan si kecil.

7. Nina : Petualangan Mencari Iqra

rekomendasi

Yuk, belajar membaca bahasa Arab dengan mudah dan menyenangkan bersama Nina!

Berangkat dari tahun 2090, Nina menaiki mesin waktu untuk kembali ke masa lalu, dalam rangka menyelesaikan misi untuk mencari IQRA.

Dalam perjalanannya, Nina belajar menulis huruf hijaiyah, mengenal tanda baca, mengenal kosakata bahasa Arab, dan masih banyak lagi.

Bantu Nina yuk untuk menyelesaikan misinya!


Baca juga: Rekomendasi Buku Parenting untuk Orangtua Milenial


Semoga buku-buku di atas dapat membantumu untuk mengatasi rasa bosan si kecil dalam belajar, ya. Tetap semangat, dan tetap aman #dirumahaja!

Masih banyak lagi koleksi komik-komik menarik dan juga mendidik lainnya, yang dapat kamu temukan di Gramedia.com.


Photo header by Jerry Wang on Unsplash