Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Ini Dia Buku-Buku Terbaik dengan Halaman yang Super Berat

Ini Dia Buku-Buku Terbaik dengan Halaman yang Super Berat

Awali tahun baru dengan buku-buku tebal yang super seru, apakah ini bagian dari resolusi hidupmu pada tahun 2022? Jika iya, kamu hebat sekali karena selalu berusaha untuk membaca buku-buku serius, lebih banyak halamannya dan bermakna isinya.

Membaca buku tebal juga salah satu bagian dari tantangan untuk kamu si hobi baca. Kali ini Admin akan berikan rekomendasi buku-buku tebal yang super seru untuk temanimu di awal tahun baru.

Rekomendasi Buku-Buku Tebal yang Super Seru

1. Taiko - Eiji Yoshikawa (1144 Halaman)

Taiko merupakan buku yang ditulis oleh Eiji Yoshikawa. Buku setebal 1144 halaman ini berlatar belakang pada abad ke-16. Pada abad tersebut, pergolakan kekuasaan melanda Jepang. Keshogunan cerai-berai, benteng dihancurkan, desa dijarah, dan ladang dibakar.

bukuBaca Buku Tebal dan Seru Disini!

Di tengah kekacauan ini, muncul tiga orang yang bercita-cita menyatukan kembali Jepang. Mereka adalah Nobunaga, Lesayu, dan Hideyoshi. Karakter mereka yang berlawanan, membuat mereka lebih dekat untuk menyatukan tujuannya demi negaranya.

Hingga akhirnya Hideyoshi berhasil mengubah saingan menjadi teman dan para musuh menjadi sekutu telah mampu ia taklukan di medan perang. Ia telah mampu membuka kunci pintu gerbang benteng dan membuka pikiran banyak orang.

2. Midnight Sun - Stephenie Meyer (1016 Halaman)

Setelah satu dekade, akhirnya Twilight Saga memiliki kelanjutan kisah yang sangat memukau. Menariknya novel ini dinarasikan dari perspektif Edward Cullen. Seluruh dialog dalam pikiran Edward akan dituliskan dalam buku ini, mulai dari ia bertemu dengan seorang Bella Swan hingga cerita kilas balik tentang kehidupan masa lalu Edward yang akan membuatmu penasaran.

bukuBaca Buku Tebal dan Seru Disini!

Novel ini diawali dengan kisah Edward Cullen saat akhirnya ia bisa merasakan dirinya jatuh cinta, ketika melihat Bella Swan tiba di Forks. Gadis itu tidak seperti manusia lain yang isi kepalanya membuat Edward pening. Bella justru membuatnya takut karena dia benar-benar tidak bisa dibaca.

Midnight Sun mengisahkan pertemuan Edward dan Bella serta menggambarkan bagaimana kisah cinta mereka terjalin dari sudut pandang Edward, sang vampir. Detail masa lalu serta benak Edward yang rumit semakin menunjukkan mengapa cintanya pada Bella merupakan pertentangan hidupnya yang terbesar.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Midnight Sun

3. Troubled Blood - Robert Galbraith (975 Halaman)

Seri novel Cormoran Strike yang kelima ini, berisi 975 halaman dengan lika-liku menakjubkan yang harus kamu ikuti kisahnya. Novel ini diawali dengan detektif partikelir Cormoran Strike saat sedang mengunjungi kerabatnya di Cornwall. Ia bertemu dengan seorang wanita yang meminta Strike menemukan ibunya bernama Margot Bamborough, yang telah lenyap tanpa jejak pada tahun 1974.

bukuBaca Buku Tebal dan Seru Disini!

Strike yang berada diambang bimbang dan belum pernah menangani kasus lama, terlebih yang sudah berusia 40 tahun. Kendatinya sangat kecil sekali kemungkinan misteri ini akan terpecahkan, hingga rasa ingin tahu Strike terusik, dan dia menerima pekerjaan tersebut dan mampu menambah jumlah kasus yang dia tangani bersama Robin Ellacott, partner di biro detektifnya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Troubled Blood

4. Kura-Kura Berjanggut - Azhari Aiyub (960 Halaman)

Buku setebal 960 halaman ini mampu mengisap pembaca ke dalam petualangan menakjubkan yang melibatkan pertempuran di laut, muslihat para penghianat, nahkoda Zeeland yang gila, ulat merica, hingga Pertapa 33 Tasbih yang ditakuti Anak Lamuri.

bukuBaca Buku Tebal dan Seru Disini!

Buku ini kisahkan dua budak perempuan Abesy yang turun di Bandar Lamuri pada paruh kedua abad ke-16. Ada seorang anak lelang juga yang tampil merebut kekuasaan melalui Pembasmian Merica.

Adapun kisah Si Ujud yang sedang belajar di sekolah perkapalan dan lautan Istamboel akhirnya mengetahui orang tuanya menjadi korban pembantaian. Hal ini membuatnya bertekad membalaskan dendam, bersama dengan persaudaraan rahasia Kura-Kura Berjanggut yang berkali-kali mengirimkan pembunuh bayaran demi mendapatkan kepala sultan Lamuri.

5. Kronik Burung Pegas - Haruki Murakami (936 Halaman)

Novel yang diterjemahkan langsung dari bahasa Jepang ini memuat sekitar 25.000 kata dan 936 halaman. Novel ini juga berhasil memenangkan Hadiah Sastra Yomiuri. Kronik Burung Pegas kisahkan Toru Okada dan Kumiko yang menjalani kehidupan rumah tangga dengan tenang dan bahagia selama enam tahun. Lalu, suatu ketika kucing mereka menghilang dan sederet hal-hal ganjil menghantui mereka.

bukuBaca Buku Tebal dan Seru Disini!

Mulai dari penemuan gang yang tidak punya pintu masuk dan pintu keluar, peramal yang selalu mengenakan topi vinil merah, rumah mewah tak berpenghuni, sumur kering, si misterius yang hobi mendengarkan musik, serta suara burung pegas dari halaman tetangga.  

Di tengah perjalanan Toru mencari kucingnya ini, ia bertemu hal-hal dan orang-orang yang kian aneh serta terseret ke dalam petualangan menghadapi kekuatan gelap yang tanpa disadari sedang menggeliat dirinya.  

6. A Conjuring of Light - V. E. Schwab (768 Halaman)

Novel fantasi misteri ini berisi 768 halaman yang kisahkan kerajaan Maresh. Keseimbangan kekuasaan diantara keempat London mulai rapuh. Adanya tragedi membuat Kell memiliki tekanan persangan yang sengit.

bukuBaca Buku Tebal dan Seru Disini!

Begitupun dengan Lila Bard, sang pencuri yang berhasil bertahan dan bertumbuh berkat serangkaian percobaan sihir. Tapi kini ia harus belajar mengendalikan sihir, sebelum semua sihir akan berbalik menguras dirinya habis-habisan.

Sementara itu, Kapten Night Spire Alucard Emery, yang namanya tercemar bergerak untuk segera mengumpulkan tim. Ketiganya bersama-sama mencoba berpacu melawan waktu demi melakukan sesuatu yang mustahil, yaitu memerangi musuh kuno yang ingin merebut mahkota, sekaligus menyelamatkan dunia dari kebusukan yang sedang menimpa mereka.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> A Conjuring Of Light

7. King of Scars - Leigh Bardugo (654 Halaman)

Menceritakan perspektif tiga karakter yang berbeda, buku ini diawali dengan kisah sang raja muda Ravka yang menawan hati bernama Nikolai Lantsov. Sang raja muda ini memang dikenal terampil melakukan hal-hal mustahil. Tidak banyak yang tahu perihal derita yang dia tanggung selama perang saudara berlangsung dan dia memang tidak berminat mengumbar cerita.

bukuBaca Buku Tebal dan Seru Disini!

Kini, selagi para seteru bersiasat di wilayah perbatasan negeri yang kian melemah, Nikolai harus memutar otak untuk mengisi ulang pundi-pundi kerajaan, mencari sekutu baru, sekaligus menanggulangi ancaman terhadap tentara Grisha atau sang pasukan militer Ravka dengan kemampuan istimewa.

8. Cantik Itu Luka - Eka Kurniawan (537 Halaman)

Buku best seller setebal 537 halaman ini memiliki latar sejarah Indonesia dalam masa penjajahan Belanda hingga akhir masa G30S. Diawali dengan kisah Dewi Ayu, sang wanita cantik jelita keturunan Indonesia Belanda, yang ternyata kecantikan dan ras yang dimilikinya membuat dirinya memiliki kehidupan yang kelam dan harus memuaskan para tentara Jepang.

bukuBaca Buku Tebal dan Seru Disini!

Novel ini memadukan kisah roman, hantu, kekejaman politik, mitologi, hingga petualangan yang begitu epik. Kisah yang lenyap ditelan kabut, hingga seorang ibu yang menginginkan bayi buruk rupa agar kecantikan tidak lagi menyelimuti kelamnya dunia.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Cantik Itu Luka


Baca juga: 5 Tips Ampuh Menyelesaikan Buku Tebal


Tunggu apalagi? Yuk, langsung aja klik semua daftar buku-buku berat di atas, checkout, dan saatnya jadikan tantangan untuk mengawali awal tahun ini!

Jangan sampai ketinggalan diskon spesial untuk seluruh produk di Gramedia.com juga ya! Cek semua promo yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Sekarang, belanja di Gramedia.com bisa dikirim dan diambil dari beberapa toko Gramedia yang terdekat dari rumahmu. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

warehouse

Sumber foto header: freepik.com


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus