Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Hari Buku Nasional: Cara Tepat Gunakan THR dengan Beli Buku Recommended!

Hari Buku Nasional: Cara Tepat Gunakan THR dengan Beli Buku Recommended!

Kata Walt Disney, ada harta yang lebih banyak dan lebih berharga di dalam buku dibandingkan harta hasil rampokan di Pulau Harta. Bahkan Bung Hatta pun rela dipenjara asalkan ada buku. Karena dengan buku, ia merasa bebas.

Hari Buku Nasional menjadi pengingat kita untuk semakin meningkatkan kegiatan membaca, dan juga pentingnya budaya literasi dalam diri. Nah, di perayaan yang spesial ini, Gramedia.com ingin merayakannya bersama kamu dengan memberikan diskon spesial hingga 30%!

THR yang sudah kalian dapatkan, tentunya akan kembali menjadi harta yang paling berharga dengan membeli buku-buku pilihan di Gramedia.com. Diskon spesial ini memberikan kamu beragam pilihan, mulai dari buku pengembangan diri, novel, komik, buku bisnis, dan buku anak. Berikut rekomendasi dari Admin.

Buku Pengembangan Diri

Fear Of Missing Out

Fear of Missing Out telah menjadi krisis budaya. Patrick McGinnis, menemukan solusi dari masalah ini, yaitu pengambilan keputusan. Buku ini membantu kamu mengevaluasi diri untuk menyingkirkan bagian hidup yang cuma bisa buat cemas daripada bahagia.

fearBeli dan Jauhkan Diri dari FOMO!

Belajar menimbang biaya dan manfaat dari pilihan yang kita ambil, membuat skala prioritas untuk keputusan-keputusan kita, dan mendengarkan suara hati untuk meredakan FOMO dalam diri.

Kupikir Segalanya Akan Beres Saat Aku Dewasa

Saat masih kecil pernah merasa sedih karena selalu gagal mencapai ambisi orang tua. Saat bertumbuh dewasa, dipikir kita lebih kuat dan bisa menghadapinya, tapi ternyata… Semuanya tidak selesai begitu saja.

KupikirBeli dan Segera Sembuhkan Luka

Masuk usia dewasa, ternyata kita baru sadar, bahwa hidup tidak baik-baik saja. Tentang kondisi mental dari depresi, sedih, takut, burnout, dan masalah diri lainnya yang biasa hadir di masa dewasa. Buku ini akan menjelaskan tentang masalah mental tersebut dan cara menghadapinya, menyembuhkan luka, serta membuka harapan.

Novel

Cinta Terakhir Baba Dunja

Buku ini bisa mengingatkan kita tentang kelembutan, kehangatan, dan penuh cinta kasih tak terucap dari nenek yang mencintai semua cucunya. Insiden nuklir membuat warga Desa Tschernowo harus mengungsi ke Kota Malyschi. Setelah bertahun lamanya, Baba Dunja bertekad pulang kembali ke desa, walaupun tingkat radiasi di sana mematikan.

cintaBeli dan Ketahui Nasib Baba Dunja!

Tak lama, beberapa tetangga mengikutinya kembali ke sana. Bermodal kebun, warga di sana memiliki segala yang mereka butuhkan. Mereka tak peduli lagi dengan buah dan sayur yang terkena radiasi, karena mereka sudah tua dan tak takut mati.

Hidup terasa sempurna. Petrov yang sakit parah melewatkan waktu dengan membaca puisi cinta di halaman. Marja menjalin cinta dengan Sidorow yang nyaris berusia seratus tahun. Baba Dunja mengisi hari dengan menulis surat untuk putrinya. Tapi suatu hari orang asing datang, mengusik ketenangan, dan membuat semua warga menjadi tersangka pembunuhan.

Terdidik (Educated) - Sebuah Memoar

Tara Westover lahir dari keluarga komunitas penyintas di pegunungan Idaho yang sangat terisolasi dari masyarakat luar. Dalam bukunya ini, ia menceritakan tentang keberhasilannya mencapai pendidikan doktoral, padahal masa kecilnya tidak pernah mengenyam pendidikan formal.

educatedBeli dan Ikuti Semangat Mengenyam Pendidikan dari Tara!

Saat umur 17 tahun saat pertama kali ia menginjakkan kakinya di ruang kelas, Tara memutuskan mencoba kehidupan baru. Pencariannya akan pengetahuan mengubahnya, membawanya melintasi lautan dan benua, ke Harvard dan Universitas Cambridge. Hebatnya lagi, buku ini masuk dalam daftar buku terlaris The New York Times selama dua tahun berturut-turut, dan telah diterjemahkan ke dalam 45 bahasa, dan direkomendasikan oleh Bill Gates dan Obama.


Baca juga: Semangat Memperjuangkan Kehidupan yang Lebih Baik Lewat Buku Terdidik


Komik

If I Can Summon A Little Cat (Petit Cat 01)

petitBeli dan Lihat Tingkah Menggemaskan Si Kucing Kecil!

Apa jadinya kalau kamu punya kucing kecil? Kucing yang sangat kecil, sampai bisa berkeliaran di atas meja atau bersembunyi di sela-sela jari! Yuk, baca komik full colour ini dengan kumpulan episode pendek kenakalan kucing kecil dengan tangan pemiliknya. Super menggemaskan!

LC: Gokushufudo - The Way of House Husband 01

theBeli dan Lihat Si Mantan Yakuza Urus Rumah Tangga!

Ini kisah tentang mantan yakuza yang akhirnya pindah haluan jadi bapak rumah tangga. Tingkah kesehariannya yang bermuka seram nggak pernah hilang walau ia sedang memasak, membersihkan rumah, atau sedang berbelanja bahan makanan. Hal ini yang malah bikin kocak! Yuk, kita baca bersama, berhasil nggak ya dia mengurus rumah tangga?


Baca juga: The Way of the Househusband: Mantan Yakuza yang Jadi Bapak Rumah Tangga


Buku Bisnis

Cara Ampuh Investasi Ala Warren Buffett Dan Lo Kheng Hong

Akhir-akhir ini sudah mulai banyak orang yang tertarik dengan investasi. Buat kamu yang lagi menekuni hal ini, coba belajar langsung strategi investasi dari investor legendaris dunia dan investor kenamaan Indonesia!

caraBeli dan Jadi Jago Investasi!

Untuk investor pemula, akan dijelaskan secara mendetail tentang seluk-beluk pasar modal, produk investasi, regulasi-regulasi investasi, dan lain-lain. Bahasanya yang ringan tidak akan membuatmu sulit untuk mengikuti strategi dari sang ahli. So, selamat berinvestasi dan salam profit!

Apakah Bitcoin Standar Uang Masa Depan?

Banyak juga nih yang mulai mengenal besarnya nilai Bitcoin. Kehadirannya yang mengguncang dunia tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu cara alternatif sistem pembayaran dan investasi yang kian diminati publik.

apakahBeli dan Ketahui Tentang Bitcoin!

Dalam buku ini, akan dijelaskan seluk beluk tentang sejarah dan konsep uang, serta bagaimana Bitcoin dengan teknologinya dapat memberikan keuntungan di masa depan. Mau beli Bitcoin? Baca ini dulu!

Buku Anak

Ensiklopedia Super Seru: Halo, Bumi!

ensiklopediaBeli dan Ajak Si Kecil Kenali Bumi!

Belajar jadi lebih seru dengan gambar full infografis yang menjelaskan ada apa saja di dalam Bumi. Dijelaskan juga tentang bagaimana musim berganti, bagaimana siklus air, mengapa hutan itu penting, dan lain-lain tentang Bumi. Buka lipatannya atau putar kertasnya dan temukan lawabannya di buku ini. Ada bonus poster juga lhoo.

Seri Creative Books Gunting Tempel: Aku Suka Makan Sayur Mayur

seriBeli dan Ajak Si Kecil Bermain Sambil Belajar!

Serunya beraktivitas bersama si kecil sambil melatih motorik halus dengan buku seri ini. Buku gunting tempel ini juga dapat melatih konsentrasi dan koordinasi pada anak. Sangat tepat untuk kegiatan anak usia diatas 3 tahun.

Nah, itu dia beberapa pilihan buku-buku seru yang bisa memberikan ilmu, pengalaman, maupun perspektif baru.

Mau cari buku lainnya? Mau tahu promo menarik lainnya di Hari Buku Nasional? Langsung klik gambar di bawah ya.

harbuknasKlik untuk Lihat Koleksi Bukunya!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter