Hadapi Quarter Life Crisis Bersama Buku-Buku Menarik

Hadapi Quarter Life Crisis Bersama Buku-Buku Menarik

. 4 min read

Kebingungan, kesepian, takut, gelisah, stres, hingga depresi... Jangan khawatir ya Grameds, tidak apa-apa kalau kamu mengalami fase quarter life crisis. Hal itu merupakan sesuatu yang sangat wajar. Nah, untuk menghadapi quarter life crisis dan agar kamu kembali bersemangat dalam menjalani hari-harimu, kamu bisa baca beberapa buku menginspirasi di bawah ini!

Rekomendasi Buku Menarik untuk Hadapi Quarter Life Crisis

1. Quarter Life Crisis

bukuDapatkan Bukunya di Sini!

Sesuai dengan judulnya, buku ini membahas faktor-faktor lengkap yang seringkali membuat kebanyakan orang mengalami keresahan di rentang usia 20-an. Mulai dari penjelasan soal quarter life crisis, kenapa bisa terjadi, mengeksplor diri sendiri, dan banyak tips yang bisa bisa diterapkan agar tidak terus menerus tenggelam dalam pikiran yang membuat kita stres.

Buku ini juga menjelaskan jika kita harus berusaha agar lebih produktif dan tidak terlalu lama overthinking saat mengalami isu ini. Menariknya lagi, isi bukunya dikhususkan untuk kamu yang butuh teman untuk menghadapi fase ini, serta dapat membuatmu mengetahui apa yang harus dilakukan saat fase QLC sedang kamu alami.

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

bukuDapatkan Bukunya di Sini!

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan buku ini. Tidak perlu menggunakan kata puitis berat, karena ternyata diksi-diksi biasa dari Marchella FP justru jadi luar biasa ketika dirangkai dengan baik.

"Selalu ada yang pertama kali dalam segala sesuatu... termasuk gagal."
"Nyaman itu memang kadang jadi jebakan. Bikin takut ke mana-mana. Bikin gak siap sama gagal."
"Pulang, jadi kata paling nyaman setelah proses pencarian panjang."

Meresapi buku ini membuat hati menjadi hangat. Saran Admin sambil ditemani teh atau kopi, pas sekali untuk menikmati buku yang juga diangkat menjadi film terlaris pada tahun 2019 ini.

3. Practicing The Power of Now: Pedoman Menuju Pencerahan Spiritual

bukuDapatkan Bukunya di Sini!

Buku ini mengandung kekuatan yang jauh melampaui kata-kata, dan membawa kita ke tempat yang sangat teduh melampaui pikiran, ketika masalah-masalah yang tercipta oleh pikiran kita akan lenyap, dan menemukan apa yang dimaksudkan dengan “menciptakan kehidupan yang dibebaskan”.

Dalam buku ini terdapat sejumlah latihan khas dan jawaban jelas untuk menemukan “rahmat, ketenteraman, dan kelegaan” bagi diri sendiri di masa mendatang, sembari meneduhkan pikiran dan melihat dunia di hadapan kita pada saat sekarang.

Practicing the Power of Now berisikan serangkaian kutipan dari buku The Power of Now yang disusun dengan cermat, sehingga dapat memberikan latihan dan jawaban secara langsung. Bacalah buku ini perlahan-lahan atau buka secara acak, kemudian renungkan kata-katanya, bahkan sampai ke titik komanya, dan mungkin dengan segera kamu akan menemukan kekuatan baru, yaitu kemampuan untuk mengubah dan meningkatkan kehidupan serta duniamu.

4. Filosofi Teras

bukuDapatkan Bukunya di Sini!

Lebih dari 2000 tahun lalu, sebuah mazhab filsafat menemukan akar masalah dan juga solusi dari banyak emosi negatif. Stoisisme atau Filosofi Teras adalah filsafat Yunani-Romawi kuno, yang bisa membantu kita mengatasi emosi negatif dan menghasilkan mental yang tangguh, dalam menghadapi naik turunnya kehidupan.

Jauh dari kesan filsafat sebagai topik berat dan mengawang-awang, Filosofi Teras justru bersifat praktis dan relevan dengan kehidupan Generasi Milenial dan Gen-Z masa kini. Wajib baca!


Baca juga: (REVIEW BUKU) Filosofi Teras: Filsafat Kuno, Panduan Hidup Zaman Now


5. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Terkadang, alasan kita menjadi cemas adalah pikiran kita sendiri yang terlalu peduli dengan pendapat atau kehidupan orang lain. Buku ini akan membuka pikiran kita bahwa ada hal-hal penting yang dirasa tidak perlu dipersoalkan dalam kehidupan.

Melalui tiga metode khusus, Mark Manson mengajak pembaca untuk lebih pandai mengatur prioritas pikiran, agar kecemasan akan pendapat dan urusan orang lain bisa berkurang. Buku ini juga mengungkap makna kehidupan bagi orang-orang yang merasa sedang berada di titik terendah dalam hidup.


Baca juga: Rekomendasi Buku yang Bisa Membuatmu Serasa Dipeluk dan Dimengerti


Nah, itu dia rekomendasi buku yang bisa kamu masukkan ke daftar bacaan akhir pekan, untuk membantumu menghadapi quarter life crisis. Dan biar kamu makin semangat mengoleksi berbagai bacaan menginspirasi, kamu bisa lihat diskon yang sedang berlangsung di Gramedia.com, dengan klik gambar di bawah ini ya.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Agar paket kamu cepat sampai rumah, kamu bisa gunakan layanan "Pesan Antar". Langsung chat lewat WhatsApp produk yang ingin kamu pesan, dan bisa pilih pengiriman secara instant (khusus Jabodetabek). Taraaaa! Paketmu tiba di rumah lebih cepat!

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Sumber foto header: freepik.com