Film Netflix All the Bright Places Adaptasi Novel Remaja karya Jennifer Niven

Film Netflix All the Bright Places Adaptasi Novel Remaja karya Jennifer Niven

. 2 min read

Pada 6 Februari 2020 lalu, Netflix merilis trailer film adaptasi buku laris yang sudah lama ditunggu-tunggu. Film yang dimaksud adalah All the Bright Places yang di dari novel remaja berjudul sama karya Jennifer Niven.

Sejumlah aktor dan aktris Hollywood populer terpilih untuk memerankan tokoh dalam film ini. Dua di antaranya adalah Elle Fanning yang pernah bermain dalam film Maleficent dan Justice Smith dari film Jurassic World: The Fallen Kingdom.

Secara garis besar, All the Bright Places bercerita tentang dua remaja: Violet Markey, gadis populer yang dirundung duka karena kematian saudarinya; dan Theodore Finch, remaja laki-laki yang menderita depresi dan gangguan bipolar.

Keduanya mulai dekat ketika mengerjakan proyek sekolah bersama. Dalam prosesnya, mereka saling berjuang mengatasi luka emosional serta fisik pada masa lalu dan kehadiran satu sama lain mampu mengubah hidup masing-masing.

Trailer film remaja "All the Bright Places"

Tertarik untuk menonton filmnya? Sambil menunggu filmnya rilis, yuk simak fakta-fakta menarik terkait film All the Bright Places berikut!

Film Netflix Kedua tentang Kesehatan Mental yang Rilis pada 2020

Film All the Bright Places disutradarai oleh Brett Haley yang sebelumnya menggarap film Hearts Beat Loud. Skrip untuk film ini ditulis oleh Jennifer Niver, penulis novelnya, bersama dengan Liz Hannah.

Cerita film ini menarik karena tak hanya seputar kisah percintaan remaja pada umumnya tetapi juga mengangkat topik kesehatan mental khususnya gangguan bipolar. Pada 2020 ini, Netflix telah merilis sebuah film yang juga membahas kesehatan mental berjudul Horse Girl.


Baca juga: Buku-Buku karya Pengarang Indonesia yang Filmnya Tayang di Netflix


Elle Fanning Perankan Karakter Utama Perempuan All the Bright Places

film_all_the_bright_places
Sumber: Instagram @allthebrightplacesmovienews

Aktris cantik berusia 21 tahun ini merupakan adik dari Dakota Fanning yang baru-baru ini bermain dalam film Once Upon A Time in Hollywood. Dilansir dari Marie Claire, Elle Fanning telah dipilih oleh Jennifer Niven untuk memerankan tokoh Violet Markey bahkan sebelum bukunya terbit.

Ia yang kala itu baru berusia 16 tahun untuk pertama kalinya membaca cerita tentang Violet Markey dalam All the Bright Places. Elle pun menyatakan bahwa ia juga memiliki masa remaja yang begitu berdampak dalam hidupnya. Wah, penasaran dong gimana aktingnya dalam film ini?

Melalui Proses Panjang Sebelum Rilis Resmi 28 Februari 2020

Novel All the Bright Places pertama kali terbit pada 6 Februari 2015. Debut Jennifer Niven ini ternyata ludes diburu pembaca dan berhasil meraih 2015 Goodreads Choice Award untuk fiksi young adult terbaik.

Selama 5 tahun, buku ini sempat mengalami maju mundur sebelum akhirnya resmi dialihwahanakan menjadi film. Kabarnya, film ini dipastikan akan populer khususnya untuk penggemar film serupa seperti To All the Boys I've Loved Before yang juga diadaptasi dari novel remaja karangan Jenny Han.

Film
All the Bright Places karya Jennifer Niven

Untuk kamu yang belum baca atau ingin punya edisi terjemahan terbaru versi sampul filmnya, dapatkan buku All the Bright Places karya Jennifer Niven di Gramedia.com!


Baca juga: Film Adaptasi Buku Klasik Little Women Hadirkan Artis Papan Atas


Sumber foto header: Netflix