Hal-hal Wajib Kamu Tahu tentang Film Milea: Suara dari Dilan

Hal-hal Wajib Kamu Tahu tentang Film Milea: Suara dari Dilan

. 2 min read

Dijadwalkan tayang pada 13 Februari 2020, film Milea: Suara dari Dilan akan menjadi seri terakhir dari rangkaian film Dilan 1990 dan Dilan 1991. Berbeda dengan dua film sebelumnya yang menceritakan sosok Dilan di mata Milea, film Milea: Suara dari Dilan menggambarkan sudut pandang Dilan mengenai sosok Milea.

Trailer film ini sudah dirilis pada 9 Desember 2019 dan disukai lebih dari 365 ribu pengguna Youtube. Lewat channel Youtube Max Pictures, rumah produksi film ini, Fajar Bustomi selaku sutradara juga menyisipkan bocoran sinopsis film Milea: Suara dari Dilan. Hayo, kamu sudah baca belum?

Buat kamu yang udah gak sabar nunggu film ini keluar dan penasaran seperti apa ya kira-kira filmnya, simak dulu yuk fakta menarik yang perlu kamu ketahui seputar film Milea: Suara dari Dilan!

Cerita Dilan di masa kecil ada di film Milea

Sesuai dengan judulnya, film ini akan lebih banyak bercerita dari sudut pandang Dilan. Bahkan trailer dalam film Milea: Suara dari Dilan dibuka dengan adegan Dilan bersama dengan ibu dan adiknya, Disa, yang diperankan oleh Adhisty Zara.

Kabarnya, di film ini juga akan ada Dilan kecil yang akan diperankan oleh Bima Azriel. Film ini akan mengungkap bagaimana Dilan dididik dalam keluarganya hingga menjadi sosok yang kita kenal dalam dua film sebelumnya.

Film Milea keluarkan biaya fantastis

Dilansir dari Kompas.com, Ody Mulya selaku produser film Milea: Suara dari Dilan menyatakan bahwa biaya produksi film ini lebih dari Rp 10 miliar.

Hal ini mematahkan kabar yang beredar bahwa produksi film ini hanya mencapai angka Rp 5 miliar. Ody menambahkan pula biaya pernak-pernik yang digunakan dalam film terbilang mahal.


Baca juga: 5 Fakta yang Tidak Kamu Tahu di Balik Film Dilan 1991


Film Milea dibuat mirip dengan novelnya

Dalam menggarap film Milea: Suara dari Dilan, Fajar Bustomi sangat berhati-hati mengingat film terakhir dari trilogi 'Dilan' ini sangat ditunggu oleh penggemarnya. Ia berusaha memposisikan dirinya sebagai penggemar dan memiliki target film ini dibuat sama seperti novel aslinya.

Sutradara yang juga penggemar karya Pidi Baiq ini juga tak henti berdiskusi dengan sang penulis. Proses edit film ini juga merupakan yang terlama hingga memakan waktu 1 tahun.

Tak hanya sang sutradara, baik Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla selaku pemeran Dilan dan Milea juga melakukan yang terbaik agar bisa mewujudkan harapan penggemar Dilan dan Milea.

Single film Milea oleh Iqbaal Ramadhan

Iqbaal Ramadhan tak hanya berperan sebagai tokoh Dilan dalam film terbarunya ini melainkan juga turut berkontribusi dalam mengisi soundtrack film. Sebuah lagu berjudul Kita Pernah Ada diciptakan oleh Iqbaal bersama Rinrin.

Lirik lagu ini menceritakan kisah cinta Dilan dan Milea. Ody Mulya, sang produser, berharap soundtrack yang dinyanyikan oleh pemeran Dilan sendiri akan menambah rasa dalam film Milea: Suara dari Dilan.

Kemungkinan film Anchika dan Dilan

Mungkin kamu bertanya-tanya dengan ketidakhadiran sosok Anchika dalam film. Kabarnya, keberadaan Anchika akan dimunculkan dalam filmnya tersendiri.

Hal ini pula yang menjelaskan mengapa ada beberapa cerita dalam film Milea: Suara dari Dilan yang dibuat menggantung. Ody Mulya menjelaskan memang ada pertimbangan untuk membuat film Anchika dan Dilan.

Wah, kamu setuju nggak nih kalau akan ada film Anchika dan Dilan?


Satu lagi hal yang tak boleh ketinggalan. Buat kamu yang mengaku penggemar film trilogi Dilan, sudah punya dan baca buku terakhirnya belum?

Dapatkan segera buku Milea: Suara dari Dilan hanya di Gramedia.com. Buruan ya, sebelum kehabisan!


Baca juga: (REVIEW BUKU) Dilan 1991: Cerita Masa Pacaran, Putus, dan Jadi Dewasa


Sumber gambar header: Grid.id