5 Fakta yang Tidak Kamu Tahu di Balik Film Dilan 1991

5 Fakta yang Tidak Kamu Tahu di Balik Film Dilan 1991

. 2 min read

Dear fans, tinggal menghitung hari sampai film Dilan 1991 rilis di bioskop. Sudah siap menyaksikan kelanjutan kisah cinta antara Dilan dan Milea?

Eits, sebelum filmnya tayang, cari tahu dulu yuk, apa saja sih yang terjadi di balik layar selama proses persiapan syuting Dilan 1991.

Pasalnya, ada beberapa kejadian menarik yang dialami pemain hingga sutradara Dilan 1991. Apa saja kejadian itu? Berikut 5 fakta di balik proses produksi film Dilan 1991.

1. Munculnya tokoh baru

Di novel Dilan 1991, muncul tokoh baru bernama Yogo. Tokoh ini juga akan hadir di filmnya. Kabarnya tokoh baru ini yang akan membuat Dilan cemburu, karena Yugo adalah teman baik Milea sejak masih kecil.

Selain itu, kabarnya lagi akan ada tokoh baru lainnya, yaitu Ancika Mehrunisa Rabu alias Cika. Cika akan berperan penting dalam kehidupan percintaan Dilan. Sayangnya kehadiran sosok Cika belum bisa dipastikan kebenarannya, nih. Sama-sama kita tunggu ya.

2. Ancaman dari pembaca novel

Kabarnya, Fajar Bustomi, sutradara film Dilan 1991 sempat mendapat ancaman dari pembaca novel Dilan 1991. Si pengancam minta sutradara tidak sembarangan memilih aktor, khususnya yang akan berperan sebagai Mas Herdi.

Mas Herdi adalah salah satu tokoh penting dalam kehidupan Milea. Karena dia lah yang nantinya akan menikah dengan Milea. Buat yang mau tahu sosok Mas Herdi lebih lengkap, kamu bisa membaca versi novelnya, Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1991. Bisa pesan di Gramedia.com juga, lho!.

3. Pengorbanan Vanesha Prescilla

Di sekuel Dilan ini, Vanesha Prescilla yang memerankan tokoh Milea terpaksa menggunakan hair extension alias rambut sambung. Pasalnya, karakter Milea digambarkan sebagai sosok remaja cantik berambut panjang.

Sementara di kehidupan nyata, Vanesha baru saja memotong rambutnya pada Mei 2018 lalu. Tentunya saat syuting Dilan 1991 pada November 2018 lalu, rambut Milea belum kembali panjang. Alhasil, adik Sissy Priscillia itu mau tidak mau harus memanjangkan rambutnya dengan cara instan.

4. Iqbaal Ramadhan rela diet

Penampilan Iqbaal Ramadhan dalam film Dilan 1990, mendapat banyak apresiasi positif, baik secara akting maupun penampilan fisik. Tentunya citranya sebagai remaja di film pertama perlu dipertahankan di film kedua, Dilan 1991. Salah satunya, tubuh kurusnya.

Ternyata, Iqbaal sempat kebingungan saat harus kembali terlihat kurus seperti di film Dilan 1990. Mantan personel Coboy Junior itu mengaku berat badannya sempat melonjak, ia pun harus menurunkan berat badan sebanyak 12 kilogram, demi film Dilan 1991.

5. Kisah yang berbalik dibandingkan film pertama

Seperti sudah diketahui lewat novelnya, di sekuel ini, kisah cinta antara Milea dan Dilan akan berakhir. Jadi jangan berharap ceritanya semanis dengan film sebelumnya ya.

Selain itu, di sekuel yang sekarang ini, akan lebih menguras emosi dibandingkan film pertamanya.

Siap-siap baper parah ya, Grameds! Kayaknya, kali ini, Dilan bukan cuma bikin senyam-senyum di bioskop, tapi juga bisa bikin mata kalian sembab karena menahan air mata di bioskop.


Sumber foto header: Youtube