10 Novel Best Seller Lokal & Terjemahan Terpilih Mei 2019

10 Novel Best Seller Lokal & Terjemahan Terpilih Mei 2019

. 4 min read

Sudah di pertengahan 2019 nih Grameds. Sudah berapa banyak buku yang kamu baca? Sudah membaca novel-novel best seller terbaru?

Berikut Gramedia.com siapkan daftar 10 novel terlaris sepanjang Mei 2019. Mulai dari novel Tere Liye hingga novel terjemahan Haruki Murakami, masuk dalam daftar ini.

10 novel ini bisa menjadi rekomendasi bacaan kamu di setengah tahun pertama 2019! Apa saja ke-10 novel tersebut? Cek daftar lengkapnya di bawah ini.

1. Komet Minor - Tere Liye

novel

Novel Komet Minor merupakan novel terbaru dari Tere Liye. Buku ini sekaligus menjadi buku terakhir dari seri Bumi yang secara resmi dirilis pada 11 Maret 2019.

Mana suaranya nih pembaca setia karya-karya Tere Liye? Jangan sampai ketinggalan kisah Raib, Seli dan Ali ya di novel ini ya! Yang penasaran bisa membaca review-nya terlebih dulu di sini.

2. This Is Why I Need You - Brian Khrisna

novel

Apa jadinya jika seorang mahasiswa, dengan badan atletis tinggi besar, harus tinggal di kos-kosan putri? Belum lagi, profesi sampingannya sebagai bartender di salah satu toko alkohol, bertolak belakang dengan jabatannya di sebuah organisasi kekeluargaan Masjid kampus.

Kisah yang cukup jungkir balik itu belum ada apa-apanya. Karena si bartender suatu hari, bartemu dengan seorang pelanggan wanita yang justru untuk pertama kalinya membuat hidupnya mendadak berantakan.

3. Orang-orang Biasa - Andrea Hirata

novel

Sudah baca buku terbaru dari penulis besar Andrea Hirata? Kali ini karyanya berjudul Orang Orang Biasa. Pembaca akan disapa oleh tokoh-tokoh unik di dalam novel ini.

Novel yang mengisahkan tentang sekelompok orang yang berencana melakukan aksi kejahatan ini sukses masuk dalam jajaran best seller kategori novel untuk Mei 2019. Baca review-nya di sini.

4. Rich People Problems - Kevin Kwan

novel

Buku ini adalah penutup trilogi Crazy Rich Asians karya Kevin Kwan. Tentunya, masih berkisah tentang Rachel dan Nick.

Kaum jetset rasanya tak lengkap tanpa drama perebutan harta. Konflik perebutan harta itu menjadi highlight di buku ini. Baca ulasannya di sini.

5. Bumi Manusia - Pramoedya Ananta Toer

novel

Naskah Bumi Manusia dibuat ketika Pram diasingkan dan di penjara di Pulau Buru. Naskah ini telah melewati masa-masa buruk bersama Pram mulai disembunyikan, dikubur, disita, hingga ditulis kembali.

Kini, buku itu dielu-elukan sebagai karya sastra Indonesia terbesar dan mendapatkan 12 penghargaan Internasional. Baca ulasannya di sini.

6. Norwegian Wood - Haruki Murakami

novel

Norwegian Wood adalah salah satu karya Haruki yang mendunia. Buku ini pertama kali dirilis pada 1987 lalu di Jepang.

Buku ini mengisahkan perjalanan seorang pemuda romantis bernama Toru dan kisah-kisah pilunya semasa menjadi mahasiswa.

7. Cara Berbahagia Tanpa Kepala - Triskaidekaman

novel

Bagaimana jika suatu waktu kalian merasa kepala kalian tidak bisa memberikan solusi atas persoalan yang sedang kalian hadapi? Yang ada, isi kepala kalian justru membuat masalah semakin rumit.

Dalam novel ini, Triskaidekaman, sebagai penulis, akan membawa kita pada perjalanan Sempati yang kehilangan kepalanya. Kehilangan kepala seperti apa yang dimaksud? Baca ulasan novelnya di sini.

8. Satu Setengah Meter (Five Feet Apart) - Rachael Lippincott, Mikki Daughtry, Tobias Iaconis

novel

Kisah antara Stella Grant dan Will newman ini memang patut untuk disimak. Will menjadi sosok yang harus Stella hindari. Salah ambil langkah, Stella kehilangan tempat dalam daftar transplantasi paru-paru.

Bahkan salah satu dari mereka bisa mati. Satu-satunya cara agar mereka tetap hidup adalah dengan menjaga jarak. Namun, jarak dua meter sungguh seperti hukuman tanpa akhir untuk mereka.

9. Senja dan Pagi - Alffy Rev

novel

Awwalur Rizqi Al-firori atau yang dikenal dengan nama Alffy Rev selama ini dikenal sebagai seorang youtuber sukses. Kini ia pun mencoba untuk menulis sebuah buku.

Buku tersebut berjudul Senja & Pagi, seperti salah satu lagu yang ia ciptakan. Menurutnya kisah di Senja & Pagi bukan sekedar fiktif belaka, namun juga kisah dirinya bersama sang istri, Linka Angelia.

10. The Girl Who Drank The Moon - Kelly Barnhill

novel

Setiap tahun pada periode tertentu, warga di Protektorat wajib mempersembahkan seorang bayi kepada Sang Penyihir supaya mereka tak terkena petaka. Sementara itu, Xan si penyihir yang baik, setiap tahun menyelamatkan seorang bayi yang diambilnya di hutan.

Satu hari Xan menyelamatkan seorang anak bernama Luna, yang tak sengaja melakukan sesuatu dan membuatnya dipenuhi oleh kekuatan sihir. Xan tetap merawat Luna, sampai ia yakin Luna bisa mengendalikan kekuatan sihir yang dimilikinya.


10 novel di atas akan menemani Juni kamu dan membuatnya lebih berwarna dengan kisah-kisah yang luar biasa. Jangan lupa pesan di Gramedia.com ya. Atau bisa juga dibaca di Gramedia Digital.