10 Film & Series Netflix Terbaru Adaptasi Buku Best Seller

10 Film & Series Netflix Terbaru Adaptasi Buku Best Seller

. 6 min read

Salah satu hiburan yang murah meriah dan mudah dilakukan selama di rumah adalah menonton film dan series.

Kamu bisa melakukannya sendiri, bersama keluarga, atau bersama pasangan. Salah satu penyedia layanan streaming film dan series legal yang dapat kamu coba adalah Netflix.

Netflix memiliki banyak koleksi film dan serial yang sayang untuk kamu lewatkan. Banyak di antaranya yang merupakan adaptasi dari buku-buku karangan penulis ternama, lho.

Mau tahu? Simak daftar film dan series Netflix tayang 2020 yang kisahnya diadaptasi dari buku-buku best seller berikut ini.

1. Dracula

film

Setelah sukses dengan series Sherlock, Mark Gatiss dan Steven Moffat kembali bekerja sama untuk merilis series terbaru yaitu Dracula. series ini diangkat dari novel yang berjudul sama karya Bram Stoker.

Dracula merupakan kisah terbaru dari karakter klasik Gothic berlatarbelakang tahun 1897. Bercerita tentang Count, seorang vampir dari Transylvania yang haus darah. Ia merencanakan sebuah perlawanan melawan Victorian London.

Series sebanyak tiga episode ini nampak lebih gelap dan gory, dibanding serial maupun film tentang Dracula mana pun yang pernah ada.

Karena hanya memiliki tiga episode pula yang membuat serial ini menarik dan dramatis tanpa harus berbelit-belit.

Beli buku Dracula di sini >>

2. All the Bright Places

film

All the Bright Places merupakan film terbaru Netflix yang rilis pada Februari 2020, dibintangi oleh Elle Fanning dan Justice Smith.

Film drama romance yang diangkat dari novel berjudul sama karya Jennifer Niven ini menceritakan kisah Violet dan Theodore.

Pasca meninggalnya sang kakak, Violet berada pada masa terkelam dalam hidupnya. Hingga kemudian Theodore datang dan menaruh perhatian pada dirinya, melakukan berbagai cara agar Violet bahagia.

Penonton dibuat berpikir bahwa Violet adalah karakter yang paling rapuh, namun ternyata Theodore juga menyimpan trauma dan luka mendalam.

Beli buku All the Bright Places di sini >>

3. To All the Boys: P.S. I Still Love You

film

Buat kamu yang ingin santai dan menikmati masa-masa #dirumahaja, P.S. I Still Love You cocok untuk ditonton karena memiliki cerita yang ringan, khas drama cinta remaja.

Film ini merupakan sekuel dari film To All the Boys I've Loved Before, keduanya merupakan adaptasi dari novel karya Jenny Han.

Masih dibintangi oleh Lana Condor (Lara Jean), dan Noah Centineo (Peter). Jika di film pertama Lara masih malu-malu mengungkapkan rasa cintanya, di film kedua ia baru saja menjalin cinta dan menjadi pasangan Peter.

Namun konflik baru muncul ketika penerima surat cinta Lara Jean muncul, konflik cinta segitiga pun tidak dapat dihindari. Siapa pilihan Lara Jean?

Beli buku P.S. I Still Love You di sini >>

4. Dash & Lily

film

Series Netflix yang akan tayang segera di tahun 2020 adalah Dash & Lily, yang ceritanya diangkat dari novel romantis berjudul Dash and Lily's Book of Dares.

Dibintangi oleh Austin Abrams (Dash) dan Midori Francis (Lily), series ini menceritakan romansa yang tumbuh selama liburan di antara mereka.

Mereka berdua mulai mengunjungi berbagai lokasi di kota New York sesuai wishlist dalam buku catatan mereka.

Pencinta drama coming-of-age seperti The Fault in Our Stars, Paper Towns, atau To All the Boys I've Loved Before, wajib menonton series ini.

Namun sebelum series-nya tayang, lebih asik kalo kamu baca bukunya dulu.

Beli buku Dash and Lily's Book of Dares di sini >>


Baca juga: Film Netflix All the Bright Places Adaptasi Novel Remaja karya Jennifer Niven


5. Shadow and Bone

film
siapabilang.com

Shadow and Bone termasuk dalam cerita novel populer, Grishaverse karya Leigh Bardugo, yakni trilogi Shadow and Bone dan duologi Six of Crows. Nantinya series ini akan menggabungkan kedua seri novel tersebut.

Terinspirasi dari mitologi Rusia, Shadow and Bone bercerita tentang seorang remaja bernama Alina (Jessie Mei Li), yang bergabung dengan Grisha (milita ajaib yang mampu mengendalikan elemen), mencoba menyelamatkan daerahnya dari kekuatan jahat yang kuat.

Beli buku Shadow and Bone di sini >>

6. The Ghost Bride

film

The Ghost Bride merupakan series Netflix terbaru yang tayang pada 23 Januari. Series ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis asal Malaysia, Yangsze Choo.

The Ghost Bride bercerita tentang keinginan seorang konglomerat di Malaka untuk menikahkan anak laki-laki kesayangannya, Tian Ching, dengan teman masa kecilnya bernama Li Lan.

Keinginan ini ditolak karena Tian Ching sesungguhnya telah meninggal dunia. Hingga suatu hari, Li Lan mengetahui Tian Ching meninggal karena dibunuh.

Di sisi lain, ayah Li Lan sedang terbaring koma. Hal itu membuat Li Lan membuat kesepakatan dengan Tian Ching untuk membantu menemukan pembunuhnya dengan imbalan ayahnya sembuh.

Namun, Li Lan malah terjebak di neraka karena menyetujui menikah dengan Tian Ching. Ia pun menjadi "ghost bride". Di sana, ia belajar mengenai rahasia tentang keluarganya sendiri.

Beli buku The Ghost Bride di sini >>

7. Locke & Key

film
penguin.co.nz

Sejak tayang pada 7 Februari 2020, series ini merupakan salah satu rilisan terbaru Netflix terlaris tahun ini, sehingga Netflix telah berencana melanjutkannya ke season kedua.

Diadaptasi dari novel karya Joe Hill yang berjudul sama, Locke & Key bercerita tentang keluarga Locke yang pindah ke rumah leluhur mereka yaitu Keyhouse.

Mereka pindah setelah sang ayah dibunuh dalam keadaan misterius. Mereka pun menemukan rumah tersebut penuh dengan kunci magis yang mungkin terkait dengan kematian sang ayah.

Memiliki total 10 episode dengan durasi yang tidak terlalu lama, Locke & Key sangat seru untuk binge-watching bersama keluarga, teman, atau pasanganmu.


Baca juga: Buat Kamu yang Suka Fabel, Tonton 5 Film Keren Ini


8. Hillbilly Elegy

film

Berikutnya ada Hillbilly Elegy, salah satu film rilisan Netflix tayang pada November 2020. Film ini dibintangi aktor-aktris Hollywood ternama peraih nominasi Oscars, yaitu Amy Adams dan Glenn Close.

Film ini diangkat dari cerita novel karya J.D Vance yang berjudul Hillbilly Elegy: A Memoir of a Family and Culture in Crisis.

Film ini menceritakan seorang lulusan sekolah hukum Yale dan mantan anggota marinir dipaksa kembali ke kota asalnya, mengingat kehidupan keluarganya yang tumbuh di pedesaan Appalachian Kentucky.

Beli buku Hillbilly Elegy: A Memoir of a Family and Culture in Crisis di sini >>

9. Bridgerton

film

Pernah mendengar series berjudul Grey’s Anatomy, Scandal, atau How to Get Away with Murder?

Kesuksesan tiga series ini membuat Netflix mantap untuk mengajak sang kreator Shonda Rhimes, untuk bergabung dalam series terbarunya berjudul Bridgerton.

Series ini diadaptasi dari delapan buku The Bridgerton karya Julia Quinn, yang berlatar belakang era regency Inggris.

Bridgerton bercerita tentang keluarga kaya Bridgerton yang bersaing dengan nafsu dan pengkhianatan di masyarakat kelas atas Inggris.

Beli buku Bridgerton di sini >>

10. Alice in Borderland

film

Tenang, kamu nggak salah baca kok. Bukan typo.

Alice in Borderland adalah proyek terbaru Netflix di tahun 2020 yang akan disutradarai oleh Shinsuke Sato. Diadaptasi dari manga Jepang di tahun 2013 yang berjudul sama karya Haro Aso (ASO-H)

Alice in Borderland bercerita tentang videogamer ternama dari Tokyo yaitu Ryohei Alice. Ia ditempatkan di dalam game survival dengan taruhan tinggi bersama dua sahabatnya.

Bagi pencinta dan pembaca manga ini, pasti sudah tidak sabar menunggu bukan? Alice in Borderland akan segera tayang di tahun 2020!

Semua edisi dari manga Alice in Borderland dapat kamu beli di sini >>


Baca juga: Buku-Buku karya Pengarang Indonesia yang Filmnya Tayang di Netflix


Masih banyak lagi buku-buku menarik untuk kamu baca selain judul di atas, yang dapat kamu temukan di Gramedia.com.

Kamu juga bisa mendapatkan buku-buku di atas dalam versi e-book di Gramedia Digital.


Sumber foto header: IMDB