10 Novel Terlaris di Bulan April, Apa Saja?

. 4 min read

Siapa di antara Grameds yang suka membaca novel? Yuk, sini merapat bagi kalian para pecinta novel.

Jika kalian sedang bingung mau membaca novel apa, tidak ada salahnya Grameds simak dulu novel-novel terlaris yang diburu di bulan April ini. Konon katanya, novel-novel ini laris manis dibeli oleh para pemburu buku.

Penasaran apa saja novel-novel yang dimaksud? Scroll sampai habis ya, Grameds!

1. Orang-Orang Biasa

orang

Novel Orang-Orang Biasa merupakan novel ke-10 dari penulis terkenal Andrea Hirata. Sama seperti novel-novel sebelumnya, novel ini masih menceritakan tentang kisah-kisah dari orang-orang yang terpinggirkan.

Secara garis besar, novel ini bercerita tentang Aini, seorang anak orang miskin yang diterima fakultas kedokteran ternama namun terhalang biaya masuk yang mahal. Lalu, seperti apa kelanjutannya? Baca kisah selengkapnya di novel ini.

2. 11.11

11.11

Novel yang satu ini datang dari penulis yang sedang banyak penggemarnya di Indonesia. Hayoo, disini ada Grameds yang merupakan penggemar Fiersa Besari?

Jika Grameds penggemar Fiersa Besari, tentu sudah tidak asing dengan buku yang satu ini. 11.11 adalah album musik yang pernah dirilis Fiersa Besari pada tahun 2012 lalu dirilis kembali dalam bentuk album dan buku di tahun 2018. Buku ini terdiri dari 11 cerita pendek berbagai genre yang berkaitan pula dengan albumnya.

3. Kisah Tanah Jawa

kisah

Bagi Grameds pecinta buku-buku misteri dan horor, kalian jangan sampai melewatkan buku Kisah Tanah Jawa. Kisah Tanah Jawa yang sebelumnya telah memiliki akun youtube dan twitter dengan banyak pengikut, kini juga merilis sebuah buku.

Buku Kisah Tanah Jawa mengungkap segala mitos dan cerita-cerita mistis yang selama ini beredar di masyarakat khususnya pulau Jawa. Apa saja itu? Yuk, segera baca bukunya!

4. Konspirasi Alam Semesta

konspirasi

Masih dari Fiersa Besari, novel karyanya yang juga banyak diburu adalah Konspirasi Alam Semesta. Buku ini bercerita tentang kisah cinta Juang Astrajingga dan Ana Tidae yang harus melawan berbagai rintangan untuk bersama.

Khas buku-buku karya Fiersa Besari, buku ini juga dilengkapi dengan sebuah album musik. Album ini berisi lagu-lagu yang liriknya bisa ditemukan di dalam novelnya. Hal ini menjadi suatu pengalaman yang tentunya menarik, Grameds!

5. Lumiere Blanche

lumiere

Lumiere Blanche merupakan karya dari seorang penulis yang sedang naik daun yaitu Cecillia Wang. Penulis yang juga menulis lewat Wattpad ini, kembali mengeluarkan novel terbaru berjudul Lumiere Blanche.

Novel yang terbit di tahun ini menceritakan tentang kisah Alex yang berduka karena kematian istrinya, Nina. Alex yang sedang getir kemudian menyalahkan Dani, adik Nina, atas kepergian istrinya. Lalu, apakah kemarahan Alex akan tetap bertahan pada Dani atau justru timbul suatu perasaan baru padanya?


Baca juga:


6. Pet Sematary

pet

Pet Sematary merupakan novel yang telah dibuat menjadi sebuah film dan dirilis beberapa bulan yang lalu. Apakah ada dari Grameds yang sudah menonton filmnya?

Novel dari penulis terkenal Stephen King ini menawarkan kisah yang menakutkan sekaligus mengerikan. ''Kadang-kadang... mati lebih baik'' merupakan salah satu kutipan dari buku ini. Hmm, apa benar? Buktikan dengan membaca kisah lengkapnya!

7. Five Feet Apart: Satu Setengah Meter

five

Masih dengan novel yang juga terdapat versi filmnya yaitu novel Five Feet Apart. Novel karya Rachael Lippincott, Mikki Daughtry dan Tobias Iaconis ini menyajikan sebuah perjuangan para pengidap penyakit fibrosis kistik untuk bersama dan tetap bertahan hidup.

Tokoh utama novel ini yaitu Stella Grant dan Will Newman harus menjaga jarak agar tidak saling tertular penyakitnya. Selanjutnya, apakah mereka bisa tetap memperjuangkan cinta sekaligus kehidupan yang mereka impikan?

8. Cinta Kala Fajar (Another Dawn)

cinta

Novel terlaris selanjutnya adalah novel terjemahan penulis luar Sandra Brown. Novel berjudul Cinta Kala Fajar ini menyajikan sebuah kisah cinta Banner Coleman dengan Jake Langston. Semuanya diawali ketika Banner mendapati dirinya dikhianati sang calon suami di hari pernikahannya.

Selanjutnya, Banner mulai mendekati Jake dan ternyata keduanya memiliki ketertarikan satu sama lain. Namun, keduanya tidak ingin menghancurkan persahabatan keluarga mereka karena satu peristiwa yang terjadi. Peristiwa apakah itu?

9. Kekasih Kaya Raya (China Rich Girlfriend)

kekasih

Novel lanjutan dari novel Crazy Rich Asians ini merupakan novel yang tidak boleh dilewatkan jika Grameds sudah membaca novel pertamanya. Dalam buku ini, diceritakan kisah kelanjutan Rachel Chu setelah bertunangan dengan Nick Young, sang anak pewaris keluarga kaya tujuh turunan.

Tidak berhenti sampai disitu, buku kedua ini juga menceritakan pengalaman Rachel Chu mengungkap identitas ayah kandungnya hingga masuk ke dunia penuh kemewahan di Shanghai. Nikmati petualangannya yang penuh warna dan makna dalam buku ini!

10.Harry Potter and The Cursed Child (Harry Potter dan Si Anak Terkutuk)

harry

Meskipun seri Harry Potter telah tamat, buku ini dapat mengobati kerinduan Grameds akan kisah Harry Potter dan dunia sihirnya! Harry Potter and The Cursed Child (Harry Potter dan Si Anak Terkutuk) merupakan sebuah naskah drama pementasan yang ditampilkan perdana di West End London.

Buku ini menceritakan tentang kisah Harry Potter yang telah berkeluarga sekaligus menjadi pegawai Kementerian Sihir. Tidak hanya itu, Albus yang merupakan putra bungsunya harus berjuang menghadapi beban warisan keluarga yang tak pernah diinginkan. Apakah beban warisan yang dimaksud?


Jadi, novel mana saja yang akan Grameds baca?

Klik judul dan gambar bukunya untuk mendapatkan buku yang kalian mau. Untuk buku-buku lainnya, Grameds bisa cari dan temukan hanya di Gramedia.com!