8 Buku Best Seller Sepanjang April 2019

8 Buku Best Seller Sepanjang April 2019

Bingung menghabiskan waktu selama Ramadan kali ini? Selain fokus beribadah, tentunya tak ada salahnya jika waktu yang ada digunakan untuk membaca buku-buku best seller dari berbagai kategori.

Buku-buku pilihannya pun dijamin oke punya. Gramedia.com sudah pilihkan 8 buku paling laris sepanjang April 2019, yang bisa menjadi temanmu selama menjalani ibadah puasa Ramadan kali ini.

Apa saja bukunya? Berikut daftar lengkap 8 buku best seller sepanjang April 2019

1. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat - Mark Manson

Sebuah

Buku ini masih saja bertahan menjadi yang paling laris di antara buku self improvement lainnya. Nampaknya pembaca masih betah untuk memahami pesan di dalam buku ini.

Mark Manson memandang buku-buku self improvement yang serba positif dianggapnya tak praktis dan tak membantu. Poinnya, alih-alih selalu mencoba bahagia ia malah mengajak kita berjuang jatuh-bangun menjalani hidup.

2.  Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) - Marchella FP

NKCTHI

Berisikan potongan-potongan kalimat yang menarik, dekat dengan kehidupan sehari-hari, dan dibalut dengan ilustrasi cantik, menjadi kelebihan buku karya Marchella FP ini.

Secara garis besar, buku ini bercerita tentang seorang ibu yang ingin memberikan pesan pada anak cucunya di masa depan. Karena banyak diminati, buku ini kembali dicetak dengan versi terbaru, yaitu dengan tambahan pesan sore.

3. Orang Orang Biasa - Andrea Hirata

Orang

Sudah baca buku terbaru dari penulis besar Andrea Hirata? Kali ini karyanya berjudul Orang Orang Biasa. Pembaca akan disapa oleh tokoh-tokoh unik di dalam novel ini.

Novel yang mengisahkan tentang sekelompok orang yang berencana melakukan aksi kejahatan ini sukses masuk dalam jajaran best seller kategori novel untuk Maret 2019. Kini, novel terbaru Andrea Hirata ini, juga masuk dalam jajaran buku best seller dari semua kategori di sepanjang April 2019.

4. 11:11 - Fiersa Besari

11.11

Karya terbaru Fiersa Besari ini berupa album dan buku yang berjudul 11:11. Kabarnya, album 11:11 ini berisikan 11 lagu lama yang tadinya belum begitu dikenal orang. Kemudian, 11 lagu ini akan dirilis ulang berbarengan dengan buku yang diberi judul sama.

Di buku tersebut terdapat 11 cerita dengan berbagai genre, yang tentunya akan saling berkaitan dengan musiknya. Sesuai dengan judulnya, buku ini dirilis pada 11 November 2018 lalu.

5.  Fate/Grand Order Turas Realta 02 - Takeshi Kawaguchi & Type-Moon

Fate

Fate/Grand Order Turas Realta 02 juga merupakan salah satu buku kategori manga lain yang menjadi best seller di bulan April ini.

Pada seri ini, dikisahkan bahwa Perang Naga Iblis Seratus Tahun telah dimulai! Di sini juga dibahas mengenai singularitas pertama yang didatangi Ritsuka Fujimaru dan Mash Kyrielight. Yaitu Prancis, pada tahun 1431.

6. Komik Muslim Cilik Cintai Masjid - DK Wardhani

Komik

Dengan membaca komik ini, diharapkan akan membangkitkan keinginan anak-anak pergi ke masjid, menjaganya dan memakmurkan masjid.

Tak cuma berisikan gambar dan cerita sehari-hari, komik ini juga dilengkapi dengan penggalan hadis, dan juga pengetahuan yang ditulis dengan bahasa yang tidak menggurui. Cocok untuk orangtua yang sedang mengenalkan ajaran agama pada si kecil.

7. Otoritas Hadis Hadis Bermasalah dalam Shahih Al Bukhari - Faiqotul Mala

Otoritas

Bagaimana menyikapi hadis yang dianggap bertentangan dengan perkembangan zaman? Atau bagaimana menghadapi hadis yang tidak releban dengan konteks kekinian?

Buku ini mencoba membahas tentang hadis-hadis tersebut. Termasuk membahas salah satu metode yang dapat menghasilkan pemahaman hadis yang aktual namun tetap mengakar pada kajian hadis terdahulu.

8. Muslim Produktif - Mohammed Faris

Muslim

Sudah menjalani gaya hidup yang produktif? Eits, produktif dalam hal apa dulu nih?

Buku yang satu ini menawarkan pembahasan tentang hidup yang produktif dari berbagai sisi. Karena hidup perlu keseimbangan, karena itu hidup harus produktif dari sisi spiritual, fisik maupun dari kehidupan sosial.


Buku manakah yang belum Grameds baca? Pastinya buku-buku di atas, rekomendasi terbaik di masing-masing kategorinya. Jangan lupa pesan di Gramedia.com ya jika ingin membacanya!


Enter your email below to join our newsletter