Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Cara Baca Buku di Gramedia Digital, #BacaJadiLebihMudah

Cara Baca Buku di Gramedia Digital, #BacaJadiLebihMudah

Untuk membuat pengalaman membaca jadi lebih dekat dan mudah, Gramedia Digital hadir untuk para pembaca sejak tahun 2018. Dengan langkah-langkah mudah yang bisa kamu ikuti berikut ini, kamu bisa membaca ribuan buku dalam genggaman tanganmu!

Yuk, segera pelajari cara baca buku di Gramedia Digital berikut ini!

Cara Baca Buku di Gramedia Digital

1. Download aplikasi Gramedia Digital di PlayStore atau AppStore

Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Gramedia Digital terlebih dahulu di gadget kamu. Caranya supergampang! Kamu tinggal cari aplikasi Gramedia Digital di kolom pencarian, lalu kalau sudah ketemu tekan download. Tunggu aplikasi selesai di-download, setelah itu kamu bisa membuka aplikasinya.

2. Registrasi akun

Setelah memiliki aplikasi Gramedia Digital, kamu perlu membuat akun terlebih dahulu untuk mulai membaca buku. Caranya sangat mudah! Pertama-tama, klik dulu simbol tiga garis di kolom pencarian berikut ini.

Setelahnya, kamu akan menemukan laman berikut. Klik Login/Registrasi untuk mendaftarkan akun kamu. Atau, kalau kamu sudah punya akun kamu bisa langsung login, ya!

Kalau kamu sudah memiliki akun, masukkan username atau email dan password kamu ke dalam kolom yang tersedia. Namun, jika belum, kamu bisa mengeklik Register Now untuk membuat akun baru.

Kamu hanya perlu mengisikan data diri berupa nama lengkap, email, dan membuat password baru. Setelah itu, masukkan nomor telepon kamu, jenis kelamin, tanggal lahir, dan klik centang untuk menyetujui Terms and Condition dari Gramedia Digital. Setelah itu, klik Register agar akun kamu terdaftar.

Setelah melakukan registrasi, kamu akan menerima  email untuk verifikasi akun. Jangan lupa langsung lakukan verifikasi, ya! Pastikan kamu sudah menerima notifikasi berikut ini.

Profil kamu akan berubah menjadi seperti  berikut jika kamu selesai melakukan verifikasi akun.

3. Mencari buku yang ingin dibaca di Gramedia Digital

Nah, setelah memiliki akun, kamu bisa langsung mulai membaca. Gramedia Digital memiliki ribuan koleksi buku yang superkeren! Kamu bisa memilih buku apa pun yang mau kamu baca. Misalnya, kamu ingin membaca buku Cantik Itu Luka karya Eka Kurniawan, kamu bisa mencari buku tersebut di kolom pencarian seperti berikut.

Atau, kalau kamu masih bingung ingin baca apa, kamu bisa mencari nama penulis yang karyanya ingin kamu baca. Contohnya, kamu ingin membaca karya-karya Ahmad Tohari. Buku-buku karya Ahmad Tohari akan muncul dan bisa kamu pilih untuk dibaca.

4. Menggunakan fitur Filter pilihan buku

Saking banyaknya buku yang tersedia, kadang pembaca sampai kebingungan mau baca apa dulu. Nah, kamu bisa memilih buku sesuai kategori yang tersedia di Gramedia Digital. Misalnya, kamu saat ini sedang ingin membaca buku romance. Gramedia Digital menyediakan filter yang memudahkan kamu untuk mencari buku yang tepat.

Pertama-tama, klik button menu Books seperti berikut.

Kemudian, pencet button Filter untuk melihat pilihan yang tersedia.

Di menu Filter terdapat beberapa pilihan. Kamu dapat mengatur pilihan buku yang tersedia sesuai dengan kategori, bahasa, dan harga. Tersedia pilihan 41 kategori sesuai genre, 17 bahasa, dan pilihan harga dari range Rp5.000,00 sampai Rp1.000.000,00. Bahkan, kamu dapat memilih buku yang sedang promo sampai 0 rupiah!

Admin kasih contoh kalau kamu mau baca buku romance bahasa Indonesia, pilihan buku-buku untuk kamu adalah sebagai berikut. Mudah, bukan? Kamu tinggal memilih buku yang ingin kamu baca.

5. Cara membaca buku di Gramedia Digital

Selanjutnya, untuk membaca, kamu dapat membeli secara satuan atau berlangganan Paket Premium terlebih dahulu. Untuk mengetahui cara berlangganan Paket Premium, kamu bisa mengikuti tutorialnya di sini, ya! >>> Cara Berlangganan Paket Premium Gramedia Digital.

Jika kamu sudah berlangganan Paket Premium Gramedia Digital dan buku yang mau kamu baca termasuk ke dalam paket tersebut, kamu akan melihat tampilan sebagai berikut ketika akan men-download buku.

Kamu tinggal memencet button download dan menunggu sampai buku tersebut selesai terunduh. Kalau sudah selesai, tampilannya akan berubah sebagai berikut.

Buku tersebut sudah siap kamu baca!🤓📚

6. Download buku di Gramedia Digital

Kamu juga dapat men-download beberapa buku sekaligus untuk disimpan dalam 'rak buku' digital kamu. Buku-buku tersebut dapat kamu akses secara offline selama masa berlangganan Paket Premium kamu masih berjalan, atau disimpan ke dalam Cloud jika kamu membeli buku tersebut secara satuan.

Di menu yang sama dengan Profil dan pilihan paket, kamu akan menemukan menu My Collection. Jika kamu klik, fitur tersebut akan mengarahkan kamu ke laman yang berisi buku-buku yang sudah kamu download.

Tampilan dari 'rak buku' digital tersebut adalah seperti berikut ini.

Membaca e-book di Gramedia Digital memiliki beberapa fitur, seperti daftar bab dan bookmark. Tampilan bukunya juga sudah disesuaikan agar nyaman untuk para pembaca.

7. Don'ts🚫

Buku digital di Gramedia Digital tidak bisa dan tidak boleh kamu screenshoot, ya, Grameds!🤫 Kalau kamu melakukan screenshoot, kamu akan langsung terkena soft block dari Gramedia Digital dengan pencabutan akses selama 30 hari.

Untuk lebih jelasnya, kamu dapat menonton tutorial cara menggunakan Gramedia Digital dalam video berikut ini:

Bagaimana, mudah bukan? Yuk, segera download dan gunakan Gramedia Digital! Bersama Gramedia Digital #BacaJadiLebihMudah.🤓✨


Baca juga: Rekomendasi E-Book Paling Banyak Dibaca di Gramedia Digital


Saat ini, kamu dapat berlangganan Paket Premium Gramedia Digital dengan potongan Rp10.000,00 dengan menggunakan pembelian bluVirtual Card di website Gramedia Digital, dari tanggal 1 sampai 31 Maret 2023. Segera dapatkan promo menarik ini dengan mengeklik banner di bawah, ya!⤵️🛒

bukuDapatkan Promonya Sekarang!


Enter your email below to join our newsletter