Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Buku yang Baru Rilis di Tahun 2021 dan Wajib Masuk List To Be Read Kamu!

Buku yang Baru Rilis di Tahun 2021 dan Wajib Masuk List To Be Read Kamu!

Para pecinta buku, kamu tahu nggak kalau setiap bulannya bisa ada puluhan buku baru yang terbit dan masuk ke Gramedia.com? Nah, ini saatnya Admin kasih daftarnya untuk kamu!

Buku-buku ini semua baru rilis di bulan Juni hingga Desember tahun 2021. Dari komik sampai ke buku bisnis, semuanya worth to read! Ini dia daftarnya:

Daftar Buku Terbaru Bulan Desember 2021

Komik

Pseudo Harem

Siapa sih yang nggak mau dicintai banyak cewek? Remaja laki-laki yang bernama Kitahama Eiji ini juga ingin sekali dikelilingi banyak perempuan, alias punya harem. Sayangnya, Eiji ini bukan siswa populer. Jangankan punya banyak teman cewek, dia hanya kenal dekat dengan Nanakura Rin, satu-satunya teman perempuan yang dekat dengannya.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Eiji memang bukan cowok yang laku dan Rin adalah adik kelasnya di klub teater. Karena keinginan Eiji yang ingin menjadi harem, Rin bersedia memenuhi keinginan seniornya. Akhirnya, Rin mengerahkan kemampuan untuk memerankan harem untuk Eiji, sendirian. Kisah dalam komik ini manis, lucu, dan sederhana, namun bisa membuat kamu gemas dengan setiap detail ceritanya yang menggelitik.

100 Days Left!! Vol. 04

Kebersamaan Shuto, si anak SMA yang tidak pernah mengurus anak kecil, bersama anak TK bernama Chiho, anak teman orang tuanya, kini sudah memasuki bagian terakhir nih, Grameds. Kamu yang sudah mengikuti kebersamaan mereka sejak awal jangan sampai terlewatkan ya!

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Setelah mengharuskan tiga bulan mengurus anak TK ini, sekarang Shuto dan Chiho sedang menikmati liburan musim panas. Walaupun awalnya Shuto kesulitan mengurus Chiho, lama kelamaan mereka berdua bisa saling menyayangi. Tak disangka, liburan musim panas ini akan berakhir dan mama Chiho pun datang. Bagaimana ya mereka melewati waktu kebersamaan yang tersisa sebentar lagi?


Baca juga: 10 Komik Best Seller Selama Tahun 2021


Di akhir tahun 2021 ini, masih ada kelanjutan komik-komik yang seru lho. Seperti komik Detektif Conan 99 yang mengungkap identitas Mary, Mob yang menambah kerja sambilan mengusir roh bersama gurunya di Mob Psycho 100 volume ke-7, pertandingan voli yang masih menggeliat pada Haikyu!!: Fly High! Volleyball! 26, anjing ajaib yang kini menjadi anggota baru dalam keluarga Forger di Spy x Family 5, dan masih banyak komik seru lainnya!

Novel

Lukacita

Salah satu penulis kenamaan Indonesia akhirnya kembali melahirkan karyanya. Kini Valerie Patkar menulis untuk kamu yang merasa sudah berhasil meraih cita-cita, namun masih terluka karenanya, karena novel ini menceritakan tentang para pemimpi yang dikhianati cita-cita mereka sendiri.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Pertama, kisah ada pada seorang pendiri perusahaan startup idealis bernama Javier, dan yang kedua adalah seorang mantan atlet catur yang penakut bernama Utara. Di saat mereka hampir menyerah untuk memperjuangkan apa yang dicita-citakan selama ini, mereka bertemu untuk belajar memaafkan keadaan.

Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama

Pada masa pandemi, penulis Asia yang terkenal dengan kisah-kisah misteri detektifnya membuat cerita baru. Ya, selama itu Keigo Higashino tetap produktif menulis tentang kisah penemuan mayat yang tewas tercekik dan tergeletak di halaman rumahnya sendiri. Ia adalah seorang mantan guru SMP yang bernama Kamio Eiichi.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Rumah Eiichi memang berada di sebuah kota kecil dan terpencil, yang bahkan nyaris terlupakan di tengah pandemi Covid-19. Eiichi adalah guru yang disegani, banyak anak muridnya yang masih menghubungi untuk meminta bantuan atau nasihat padanya walaupun ia sudah pensiun.

Pada hari itu, semua murid yang datang ke kota itu untuk menghadiri reuni masuk dalam daftar orang-orang yang dicurigai. Polisi kebingungan dan si pembunuh lega karena identitasnya tidak akan pernah ketahuan. Namun, ia tidak menyangka bahwa putri korban akan muncul bersama pamannya, seorang mantan pesulap eksentrik dan ikut menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi, serta mencari tahu siapa yang membunuh saudaranya itu.


Baca juga: 12 Novel Indonesia Best Seller Selama Tahun 2021


Selain itu, masih ada novel dari penulis Asia terbaru yang sayang jika dilewatkan. Buku Wizard Bakery karya Gu Byeong-mo menceritakan tentang anak laki-laki yang kabur dan masuk ke toko roti yang mengandung sihir. Ada juga novel science fiction terbaru yang cocok untuk anak remaja pada The Trouble with Perfect.

Raditya Dika juga comeback dengan novel grafis pertamanya, lho. Novel grafis berjudul Sketsa Mendung ini berasal dari cerita pendek yang ditulis Raditya Dika selama masa pandemi tentang kehilangan dan lainnya yang saling berhubungan. Novel Semusim, dan Semusim Lagi dari Andina Dwifatma yang memenangkan Sayembara Menulis Novel Dewan Kesenian Jakarta 2012 juga sudah lahir kembali dengan sampulnya yang baru.

Pengembangan Diri (Self Improvement)

Better Me

Tahun baru biasanya banyak dari kita yang mulai membuat resolusi agar lebih baik di tahun depan. Salah satunya, bisa dengan merubah diri menjadi versi terbaik diri kita. Buku ini cocok untuk kamu yang ingin mengubah hidup dan naik kelas!

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Buku ini ditulis Anna Silvia yang belajar mengubah hidupnya yang depresi sejak kecil, hingga bisa menjadi orang yang selalu berpikiran positif dan menghasilkan kebahagiaan. Buku inimembahas segala tahap untuk menjadi versi terbaik diri mulai dari self-love, law of attraction, mengatasi overthinking, belajar memaafkan diri dan orang lain, mengubah pola pikir penuh syukur, menghadapi lingkungan yang toxic, hingga menyembuhkan trauma.

The Little Book of Sloth Philosophy: Seni Hidup Santai

Kita semua tahu bahwa hewan Kungkang sangat lambat dan santai menjalani gerak hidupnya. Nah, ternyata kehidupannya ini membawa filosofi tersendiri yang bisa membantu kita menemukan kembali keseimbangan diri.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Yap, kadang kala kita tidak sadar sudah menghabiskan waktu berjam-jam untuk bekerja, terlalu keras berolahraga, sehingga membuat kita hilang fokus terhadap diri sendiri. Meskipun lambat, tapi filosofi Kungkang bisa membuat kita lebih rileks dengan memperlambat langkah tersebut.

Buku ini menyingkirkan mitos yang terlalu rumit tentang harus selalu produktif, dan menegaskan bahwa tidak ada masalah jika kita bersantai sejenak seperti Kungkang. Yuk, istirahat dulu sejenak dan tarik napas dalam-dalam, duduk dengan tenang dan mari kita ,baca buku ini sambil bersantai!


Baca juga: 10 Buku Self Improvement Best Seller Tahun 2021


Daripada kita terlalu banyak melakukan sesuatu hingga membuat kita pusing sendiri, harus melakukan yang mana dahulu, buku Manage Your Time, Change Your Life bisa membantu kamu mengelola waktu. Dari buku ini, kamu akan mampu mengendalikan waktu dan menggunakannya seefektif mungkin.

Tapi jangan lupa juga untuk selalu bangun di waktu pagi hari, tepatnya pukul 5 AM. Dengan membangun rutinitas untuk bangun pagi, kamu akan mengalami perubahan hidup sekelas orang-orang sukses di dunia yang tercantum pada buku The 5 AM Club. Coba baca bukunya untuk mengetahui cara bangun pagi yang biasa dilakukan orang sukses!

Buku Anak dan Parenting

Buku Seri Jenjang Baca: Dipi yang Menggerutu

Buku cerita ini sudah dirancang sesuai dengan ketentuan Jenjang Kemampuan Membaca dari Kemendikbud. Seperti yang terlihat pada pojok kiri atas buku, ada penomoran level yang dapat membantu orang tua/guru dalam memberikan bahan bacaan sesuai kemampuan anak.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Cerita dalam buku ini tentang si anjing kecil bernama Dipi yang selalu menggerutu, bahkan ekornya hampir tak pernah bergoyang senang. Saat Dipi tamasya bersama keluarga, dia terpisah. Lalu apakah Dipi akan kembali berkumpul? Dan apakah Dipi akan tetap menjadi anjing penggurutu? Temukan jawabannya dalam buku cerita ini dan masih ada empat seri lainnya dengan level berbeda, yang ceritanya tak kalah seru untuk dibaca si kecil. Klik di sini untuk pilih seri lainnya.

Seri Gunting, Tempel, & Mewarnai Binatang

Masa pandemi yang belum sepenuhnya usai membuat beberapa dari kita lebih memilih untuk liburan akhir tahun di rumah saja. Agar anak-anak tak bosan selama liburan di rumah, buku aktivitas seru ini bisa dicoba untuk mengisi waktu mereka. Bukan hanya mewarnai gambar-gambar binatang, tapi juga ada halaman aktivitas untuk menggunting dan menempel stiker.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Aktivitas ini sangat bermanfaat untuk melatih motorik dan kreativitas anak. Ada juga brain games yang mampu mengasah pengetahuan dan kecerdasan anak. Selain seri Hewan, ada juga seri Kendaraan Tempur, Dinosaurus, dan Alat Berat. Klik di sini untuk pilih seri lainnya.


Baca juga: 15 Buku Parenting Best Seller yang Wajib Dibaca & Dilakukan Orang Tua


Mengenal Tantrum pada Anak

Anak yang sering kali menangis hingga mengamuk tanpa kita tahu penyebabnya kadang-kadang membuat kita lelah, bingung, atau bahkan terpancing emosi. Semua orang tua pasti pernah menghadapi anak yang tantrum, terutama pada anak usia balita yang belum mampu berkomunikasi atau mengemukakan keinginannya dengan baik.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Buku ini ditulis oleh Dokter Andreas, dokter anak yang sering menghadapi anak tantrum di ruang praktiknya. Beliau akan memandu para orang tua memahami tantrum lebih dalam, dari apa itu tantrum, apa penyebabnya, apa saja kesalahan orang tua yang bisa membuat anak tantrum, bagaimana mencegah atau menanganinya, dan apa dampaknya jika tantrum tidak diatasi dengan tepat.

Seni Memahami Perasaan Anak

Di mata orang dewasa, menilai si kecil adalah anak nakal, sangat mudah dilakukan jika kita melihat kelakuannya yang tak sesuai ekspektasi kita. Padahal, jika kita mau memahami, ada sejumlah alasan di balik segala tindakan anak.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Anak berbohong mungkin karena tidak mau mengecewakan orang tua, anak mengambil barang orang lain mungkin karena belum tahu konsep kepemilikan, dan anak memaki mungkin karena ia ingin diterima oleh pergaulan. Saat kita lebih mengerti maksud tindakan anak, kita akan dapat berkomunikasi dengan empati. Dengan begitu, kita bisa memiliki hubungan yang lebih harmonis bersama anak.

Buku Bisnis, Finansial, dan Lainnya

Value Investing

Buku ini akan membuka pikiran kamu tentang membeli bisnis, bukan sekadar membeli saham. Kamu bisa membeli saham perusahaan dengan harga pasar yang lebih rendah daripada nilai wajarnya! Nah, gaya investasi ini cocok banget untuk investor yang memiliki horison investasi panjang, sabar, dan tekun dalam memilih saham.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Buku ini juga disusun berdasarkan rahasia yang dilakukan Benjamin Graham dan Warren Buffett, dua praktisi kenamaan value investing, dalam memilih saham perusahaan yang kinerjanya bagus tapi harganya di bawah harga pasar. Agar tetap untung, jadilah investor saham yang membeli saham saat sebagian besar pemain pasar menjual, dan menjual saat pemain pasar membeli. Tapi, bagaimana caranya dan saham apa yang harus kita beli? Buku ini akan menjawabnya!

Purple Cow

Strategi pemasaran 4P mulai dari Price, Place, Promotion, dan Product mungkin sudah sering kita dengar dan dilakukan oleh banyak perusahaan. Namun, apa yang perusahaan besar seperti Starbucks atau Apple punya, tapi tidak bisnis kamu miliki? Yap, karena ada P yang sangat penting dan menambah daftar marketing mix, yaitu Purple Cow (Sapi Ungu).

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Dengan ‘sapi ungu’ ini, produk kamu tak lagi terlihat membosankan oleh para konsumen dan mampu menarik perhatian dibandingkan kebanyakan ‘sapi cokelat’ lainnya di pasaran. Purple Cow menggambarkan sesuatu yang menakjubkan, tidak terduga, menarik, dan sangat luar biasa di mata konsumen.

Buku ini akan membantu kamu untuk menciptakan sesuatu yang sungguh-sungguh diperhatikan. Purple Cow merupakan perwujudan bagi pemasar yang ingin membantu menciptakan produk yang layak dipasarkan di tempat pertama!

Pramoedya Ananta Toer dan Sastra Realisme Sosialis

Tahukah kamu kalau buku ini sebenarnya berawal dari hasil tugas akhir atau skripsi penulis buku Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas? Yap, ini adahal hasil karya skripsi Eka Kurniawan ketika ,kuliah di Universitas Gadjah Mada. Buku ini juga bisa menjadi pedoman atau sumber akurat untuk kalian yang sedang menyusun penelitian, lho.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Buku yang pertama kali terbit pada tahun 1999 ini dapat menjadi pintu masuk bagi mereka yang ingin menelaah karya-karya Pram dalam hubungannya dengan realisme sosialis. Pramoedya Ananta Toer tiga kali masuk tahanan oleh tiga kekuasaan yang berlainan. Pram mengalami ketidakadilan di masa Orde Baru, di mana buku-bukunya dilarang beredar dan ia dilarang bicara, hingga buku-bukunya memiliki peran realisme sosialis.

Peruntungan Shio di Tahun Macan Air 2022

Tahun baru jadi awalan di mana orang-orang mulai mempertanyakan bagaimana nasib dan peruntungannya di tahun depan. Namun, tulisan tentang ramalan terkadang membuat kita kecewa ketika membaca shio kita ternyata kurang beruntung di tahun depan. Padahal, semua orang bisa meraih kesuksesan asal mengetahui kunci kesuksesan untuk tahun yang akan datang, lho!

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Nah, buku ini bisa membantu kamu meraih kesuksesan. Buku-buku Cap-Ji-Shio yang banyak diminati oleh mereka yang tertarik dengan ilmu klasik dari Tiongkok ini, menggunakan parameter tahun kelahiran (Shio) dan parameter bulan kelahiran, yang dalam perhitungan Ba Zi (Four Pillars of Destiny) juga memiliki 12 shio sebagai representasi dari bulan yang bersangkutan. Hal ini karena faktor bulan kelahiran juga penting. Dengan mengenali ciri-ciri tahun Macan Air di tahun 2022, kamu bisa meraih kesuksesan!

Bagi kamu yang ingin melihat peruntungan di tahun depan, kamu juga bisa lihat melalui Kalender Tong Shu 2022 yang mampu meberikan tata feng shui yang tepat untuk kamu.

Selain itu, ada juga buku yang mampu membantu pengajar dalam menilai keterampilan berpikir tingkat tinggi atau HOTS yang sudah diterapkan pada sekolah-sekolah pada buku Strategi Menilai Keterampilan Tingkat Tinggi (HOTS).

Untuk kamu yang di tahun 2022 ingin langsing tapi tetap makan enak, buku Lezat tapi Bikin Langsing, Menu Favorit Hidup Sehat bisa jadi buku resep untuk membuat menu-menu makanan harianmu.


Baca juga: 10 Rekomendasi Novel Sci-Fi & Fantasi Best Seller Selama Tahun 2021


Koleksi semua bukunya dan jangan sampai ketinggalan diskon spesial yang ada di Gramedia.com! Cek semua promo dari diskon hingga penawaran menarik lainnya yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Asyiknya lagi, kini belanja di Gramedia.com bisa dikirim dan diambil dari toko-toko Gramedia, lho. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

warehouse

Daftar Buku Terbaru Bulan November 2021

Komik

Hiroshi Nohara's Lunch Style 01

Bagi yang terbiasa dengan tingkah konyolnya Shin-Chan, sekarang ada komik spin-off barunya yang memperlihatkan menu-menu makan siang dari sang ayah, Hiroshi Nohara. Sebagai pekerja kantoran, memilih menu makan siang memang bisa jadi suatu hal yang membingungkan ya.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Tak hanya itu, bagi orang-orang istirahat makan siang adalah waktu yang bikin kita rileks, tapi tidak dengan papanya Shin-Chan. Kira-kira kenapa ya? Apakah karena harus berebutan tempat? Apalagi restoran akan jadi lebih ramai dikunjungi pegawai lainnya, hihihi.

Di Jepang sendiri komik ini sudah masuk dalam volume ke-8, dan bisa jadi pilihanmu untuk membantu pilih menu makan siang. Dijamin buat kamu lapar ketika membacanya!

The Promised Neverland 20 (END)

Akhirnya kisah perjuangan Emma dan kawan-kawan telah usai! Mereka sudah memasuki babak baru kehidupan bahagia mereka. Masa-masa menakutkan pergi ke luar panti asuhan dan dikelilingi oleh iblis pemakan manusia, mereka pun tetap berusaha untuk menemui dunia manusia yang mereka idamkan.

Meski harus berhadapan dengan para musuh, selalu menemui situasi yang tak terduga, mereka menghabiskan semua tenaga demi melakukan pelarian dan menghancurkan sistem yang ada. Bagi kalian yang sudah mengoleksi dan menunggu-nunggu volume terakhirnya, segera dapatkan komik edisi terbaru ini sebelum kehabisan!

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Masih ada komik terbaru lainnya yang bisa kamu coba dan nggak kalah seru! Seperti Interview with Monster Girls yang menceritakan pada demi-human yang manis dan punya masalah mereka sendiri layaknya manusia. lalu ada kelanjutan dari komik One Piece di volume ke-97 dan Jujutsu Kaisen Volume-4.

Novel

Ketika Cinta Jadi Nyata (When It's Real)

Sekarang kita lanjut ke novel terjemahan karya Erin Watt yang juga penulis dari trilogi populer Twisted Palace. Untuk kisah yang satu ini akan membuat kamu iri dengan gadis biasa saja bernama Vaughn Bennett. Hidupnya yang sedang membutuhkan uang untuk menghidupi keluarga menjadikannya ia sebagai kekasih bohongan untuk bintang pop Hollywood, Oakley Ford.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Bintang terkenal itu terpaksa harus membuat strategi promosi dengan mempunyai pacar sebagai bentuk citra diri, karena saat ini karirnya sedang mandek hingga followers media sosialnya terus berkurang. Selain bayaran untuk menjadi pacar bohongan, tak disangka batas-batas antara ilusi dan realitas jadi mengabur. Sandiwara setengah hati itu menjebak Oak dan Vaughn dalam cinta yang perlahan bersemi.

Oh, My Baby Blue

Novel ini menceritakan tentang wanita karier yang sedang berada di puncak kesuksesannya namun tiba-tiba harus menghadapi kehamilan dan kedatangan sang buah hati. Novel yang ditulis oleh penulis berlatarbelakang psikologi ini ditulis dengan penuh satire dan humor.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Wanita bernama Kayla ini senang akan memiliki anak, namun menurutnya, kedatangan sang jabang bayi tidak tepat waktunya, apalagi saat ini ia begitu sibuk sebagai motivator yang sedang naik daun dan hampir saja memiliki peluang tampil di acara talk show bergengsi.

Ketika Kayla memperlihatkan citra dirinya sebagai perempuan tangguh dan aktif selama hamil, morning sickness malah menamparnya sampai muntah-muntah dan ambruk di atas panggung. Kayla merasa segala rencana dan apa yang pernah dia sampaikan sebagai motivator menguap begitu saja, hingga ia bingung bagaimana cara untuk bangkit dari keterpurukan ini.


Baca juga: Ours, Kisahkan Cerita dalam Kehidupan Rumah Tangga yang Rumit


Selain kedua novel di atas, masih ada novel yang memiliki jalan cerita yang menarik tentang kehidupan pernikahan yang tak selamanya tentang pasangan namun juga tentang keluarga. Novel berjudul Ours ini mengambil topik bahasan tentang child free dalam jalan ceritanya.

Ada juga novel terjemahan dari Jepang yang sudah diangkat menjadi film. Novel My Tomorrow, Your Yesterday karya Takafumi Nanatsuki yang best seller ini juga patut kamu baca. Mengenai laki-laki yang jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap seorang perempuan yang ternyata memiliki rahasia besar dibalik sifatnya yang perhatian dan kesepian.

Pengembangan Diri (Self Improvement)

Kerja Selain Kantoran

Mungkin kita pernah berpikir bahwa alur kehidupan itu mulai dari kita setiap hari datang ke sekolah, lalu belajar dengan giat agar bisa masuk univeritas, lulus tepat waktu, masuk kerja di perusahaan besar, dan hidup bahagia selamanya. Penulis buku ini pun menjalani hidup dengan standar fase yang seperti itu, tapi ternyata kehidupan kerja tidak semulus yang ia kira.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Kehidupan dewasa dalam bekerja di suatu perusahaan membuat penulis sadar bahwa ada budaya perusahaan yang tidak masuk akal, bos resek, dan pekerjaan yang tidak sesuai minat membuatnya tidak betah jadi pegawai kantoran. Akhirnya ia berpikir apakah ia harus pindah kantor, lanjut kuliah, atau mencari pekerjaan lain sesuai minatnya. Tapi ternyata lagi, penulis malah menemukan masalah yang lebih besar.

Penulis buku yang bernama Saenggang ini ternyata seumur hidupnya tidak tahu minatnya apa dan apa yang ingin ia lakukan. Selama ini ia hanya mengikuti alur hidup standar yang ditentukan. Digambarkan dengan lucu dan pembahasan yang kocak, buku pengembangan diri ini akan membantu kamu memahami diri sendiri dan menjalani hidup yang lebih bahagia, lewat perjalanan Saenggang yang juga sedang mencari minat dan pekerjaan yang disukainya.

Bukannya Aku Nggak Mau Menikah

Buku ini sangat cocok untuk kalian semua yang seringkali dapat pertanyaan “kapan nikah?”. Diramu dengan tulisan penulis yang bergaya blak-blakan, buku ini bisa menjadi teman disaat kamu sudah begitu muak dicekoki pertanyaan tersebut.

Sama seperti penulis, buku ini akan memperlihatkan kumpulan kisah keseharian yang penuh dengan desakan orangtua agar dia segera menikah, teori cocoklogi tentang kenapa para kerabat jauh hobi bertanya “kapan nikah”, sampai penjelasan agak ilmiah tentang kenapa temperamen seseorang sering dikaitkan dengan status belum menikah.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Selain dua problematika hidup di atas, kamu yang masih dilanda perasaan insecure juga bisa membaca buku A Handbook for Insecurity agar mampu mengendalikan perasaan tersebut dengan bijak. Ada juga buku Pria Posesif Wanita Sensitif agar kita mampu memahami karakter pria dan wanita yang sangat berbeda serta cara menghadapinya, cocok untuk kamu yang ingin lebih mengerti pasangan.

Buku pengembangan diri klasik yang masih relevan hingga saat ini pada buku Think and Grow Rich, serta buku untuk merubah kebiasaan buruk pada Break The Cycle, juga tak kalah menarik untuk kamu baca demi menjalani kehidupan yang lebih baik.

Buku Anak dan Parenting

Kumpulan Cerita Ragam Indonesia

Berisi 13 cerita dari berbagai daerah di Indonesia, cerita yang ditulis oleh 13 relawan Kumpul Dongeng ini membahas tentang suku dan budaya, keragaman fisik wilayah Indonesia, kehidupan sosial, serta teknologi yang ada di berbagai daerah. Tema-tema tersebut bisa menambah daya tarik untuk anak-anak membaca sambil memperkenalkan keragaman Indonesia.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

15 Menit Mudah Belajar Baca Tulis

Mengajari anak membaca dan menulis memang susah susah gampang, tapi coba buku ini yang akan memberikan cara mudah dalam mengajari anak belajar membaca. Cukup dengan 15 menit di setiap latihannya dan diulangi sesuai kebutuhan, dijamin anak-anak bisa cepat menguasainya.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Serba-serbi Pengasuhan Anak

Sebagai orang tua, sering kali kita dibuat kewalahan dengan berbagai perilaku anak. Berbagai keluhan berkaitan pengasuhan anak pun sering muncul. Buku ini akan membahas topik permasalahan pada emosi anak dan cara mendisiplinkan anak.

Ditulis oleh psikolog klinis, buku ini akan menjelaskan pengalaman praktik untuk membantu orang tua mengenali permasalahan perilaku anak-anak dan mampu mengetahui bagaimana merespons perilaku yang ditampilkan oleh mereka.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Trik Cerdas Mendisiplinkan Anak Tanpa Emosi

Anak-anak sering kali membuat kita kewalahan dan tanpa sadar membuat kita emosi. Jangan berlarut memarahi anak namun lebih baik kita ketahui bagaimana cara mendisiplinkan mereka.

Buku ini bisa jadi panduan yang akan memberi pengetahuan yang esensial untuk mendisiplinkan anak-anak. Dengan buku ini para orang tua akan menguasai seni pengalihan dan memperoleh keterampilan pengasuhan yang membuat anak-anak menjadi penurut tanpa mereka pernah menyadarinya.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Buku Bisnis, Finansial, dan Lainnya

On Management: Salah Kaprah Menjadi Atasan

Buku ini berisi topik seputar manajemen yang salah kaprah dengan tulisan yang menghibur. Apakah bekerja lebih lama akan membuat kita sukses? Apakah sebagai manajer kita harus menyembunyikan emosi? Dan apakah gaji yang besar berarti akan menghasilkan kinerja yang memuaskan? Hmm, segala asumsi ini akan dijelaskan dan menyanggah asumsi yang salah.

Buku ini bisa jadi bahan bacaan yang menarik untuk menambah wawasan terkait realitas pekerjaan di dunia bisnis yang nyata, sekaligus bisa memberi insight tambahan untuk menjadi manajer yang berprestasi.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Negara Polandia untuk Pemula

Buku memang selalu bisa memberikan jendela untuk kita melihat dunia, salah satunya untuk mengenal negara Polandia. Buku ini berisi seluk-beluk negara Polandia, mulai dari sejarah, masyarakat, termasuk tradisinya. Yuk, kita jalan-jalan ke Polandia lewat buku ini!

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Selain jalan-jalan ke Polandia, kamu juga bisa keliling dunia lewat buku Around The World in 60 Seconds: Kisah Perjalanan Nas Daily Selama 1000 Hari. Bukan sekadar jalan-jalan tapi juga menemukan apa yang menyatukan kita semua yang hidup di planet yang indah ini. Ada potret-potret yang menyentuh hati hingga kumpulan cerita yang meneguhkan hidup.

Selain yang ingin jalan-jalan, kamu yang ingin belajar bahasa pemrograman bisa membaca buku Kumpulan Latihan PHP. Selain menjelaskan tentang PHP dan MySQL, buku ini juga memberikan dasar untuk kita mencoba memahami konsepnya, disertai dengan contoh kasus sehari-hari.

Daftar Buku Terbaru Bulan Oktober 2021

Komik

Final Fantasy: Lost Stranger 01

Game RPG (Role Playing Game) Final Fantasy (FF) sudah banyak dimainkan oleh berbagai usia dan kalangan sejak belasan tahun lalu. FF memang jadi seri permainan yang paling banyak didistribusikan sepanjang masa, dimana permainan ini hadir untuk berbagai konsol, dan ada film animasinya.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Memainkan FF rasanya bisa membuat kita ingin menjadi karakter dalam dunia tersebut, sambil melawan monster menggunakan senjata keren. Nah, tokoh dalam komik ini malah masuk dalam dunia FF! Awalnya, ada kakak beradik yang merupakan pegawai Square Enix (pengembang game FF) yang mempunyai impian untuk membuat game FF bersama.

Suatu hari, kakak beradik ini mengalami kecelakaan ditabrak oleh truk. Tiba-tiba, mereka melihat Moogle atau makhluk kecil yang biasa ada dalam game FF saat pertama kali terbangun. Ternyata mereka tersesat di dunia FF dan mereka memutuskan untuk bertualang. Namun itu malah jadi awal tragedi yang akan menimpa mereka. Dapatkah mereka selamat dalam dunia FF dan berhasil kembali ke dunia asli?

Gyoro Si Kelinci

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Pecinta hewan merapat! Ada komik lucu yang bisa kasih kamu kehidupan manis dari kelinci mungil peliharaan baru seorang komikus. Apalagi, ini hanyalah komik one-shot atau satu buku habis. So, asyik banget buat nemenin kamu kala bosan melanda.

Kamu akan menemukan cerita mereka berdua menjalani hari-hari baru bersama. Komikus yang belum pernah memelihara kelinci akhirnya belajar sedikit demi sedikit, untuk si kelinci yang menggemaskan ini.

Bulan Oktober juga banyak komik keren dengan kelanjutan volumenya lho. Seperti komik Actor Wannabe Endo kun Vol. 02 dan selesai sudah ceritanya. Lalu The Black Detective Vol. 03, Mob Psycho 100 Vol. 06, Wotakoi: Love is Hard for Otaku Vol. 02, Komi Sulit Berkomunikasi Vol. 10, Tokyo Ghoul: Re Vol. 16 yang memasuki volume akhir, dan masih banyak lainnya.

Novel

Kita Pergi Hari Ini

Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie kembali dengan karya terbarunya yang menyentil isu penting, yang diperlihatkan dari sudut pandang anak-anak.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Mengisahkan tentang tiga bersaudara, Mi, Ma, dan Mo, yang ketika bapak Bapak dan Ibu Mo keluar rumah untuk mencari uang, mereka diasuh oleh Nona Gigi yang digambarkan sebagai Kucing Luar Biasa. Mereka berpetualang mengunjungi tempat-tempat indah ke Kota Terapung Kucing Luar Biasa.

Begitu gemas dan lucu, ilustrasi serta sampul buku ini digambar oleh Ziggy sendiri. Buku ini mengisahkan anak-anak yang pergi ke tempat-tempat indah, dalam mimpi-mimpi anak-anak baik-baik, walaupun sebenarnya menyinggung suatu hal.

Mirai

Ini adalah novel adaptasi dari film animasi yang sempat masuk jajaran nominasi Golden Globe dan Academy Awards tahun 2018. Ceritanya penuh dengan pesan-pesan yang menghangatkan hati, dari pengalaman hidup anak laki-laki berumur 4 tahun bernama Kun. Awalnya ia begitu senang akan kehadiran adik barunya yang bernama Mirai. Namun lama kelamaan ia merasa cemburu, karena perhatian ayah dan ibunya jadi terpusat pada Mirai.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Kejadian demi kejadian yang Kun rasa ayah dan ibunya lebih sayang adiknya, selalu membuatnya mengamuk, hingga sering iseng kepada Mirai. Tapi tiap kali ia mengamuk, ia selalu bertemu dengan orang-orang asing yang memberikannya banyak pelajaran.

Berbagai kejadian misterius pun terus dialami Kun. Namun, dari itu semua mampu membuatnya berpikir lebih jernih, dan lebih mengerti akan bagaimana figur sebagai kakak yang seharusnya.

Masih ada novel terjemahan lainnya yang tak kalah menarik! Surat Kematian (Death Notice), menceritakan kasus pembunuhan yang kembali mencuat setelah 20 tahun lamanya, dengan surat-surat yang mengumumkan nama korban. Selain itu ada Keruntuhan Gondolin (The Fall of Gondolin) yang menjadi kelanjutan dari buku-buku sebelumnya.

Kamu juga bisa baca kisah lucu dari anak gedongan yang cantik dan pintar bernama Sofia, namun ingin menjadi asisten rumah tangga untuk mengisi liburan setelah lulus SMA, pada novel Aku Purple Kamu. Ada juga kisah Sasita yang punya kebiasaan hura-hura, pulang malam hingga mabuk setelah bekerja, tiba-tiba diminta untuk mengurus anak dari almarhum kakaknya, pada novel Semangat, Tante Sasa!.

Pengembangan Diri (Self Improvement)

Blonote

Bersama Epik High, Tablo dikenal sebagai pencipta lirik-lirik yang indah dan menginspirasi. Yap, bintang K-Pop yang pernah tinggal di Indonesia ini hadir dengan karyanya yang berisikan segala cerita, kutipan, ekspresi yang ia rasakan, serta pemikirannya yang biasa ia jadikan pesan kepada pendengar dari program radio yang ia bawakan.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Program Tablo’s Dreaming Radio yang berlangsung dari 2014-2015 berisi pesan dari berbagai topik, seperti keluarga, teman, rutinitas harian yang sibuk, relationship, dan lainnya. Tak hanya dari tulisan Tablo saja, tapi juga ada tulisan tangan dari artis terkenal lainnya, seperti Gong Hyo Jin, Park Chan Wook, G-Dragon, Yang Se Hyung, Yoo Hee Yeol, Lee Sung Kyung, dan banyak yang lainnya.

Tablo berharap buku ini bisa menginspirasi, memberi kekuatan, atau mampu kembali meyakinkan kamu akan yang sebenarnya kamu cari. Terbit di Korea Selatan pada tahun 2016 dan langsung menjadi best seller, buku ini juga sudah diterjemahkan ke bahasa Inggris, terbit juga di Thailand dan Vietnam.

Buku Antistres: Cara Tetap Santai Saat Semuanya Kacau

Saat semuanya terasa kacau dan bikin mumet, coba minum segelas air, dengarkan musik, baca buku, dan luangkan sejenak waktumu untuk memperlambat pikiran dan tubuh. Kamu juga bisa pilih aktivitas apapun yang mengalihkan pikiran, selama tak sampai membuatmu tenggelam di dalamnya.

Membaca buku ini juga mampu memberikan kamu tip untuk menghadapi masa-masa stres. Tipnya bisa dilakukan oleh segala usia dan kalangan, mulai dari latihan mengontrol pernapasan hingga mempraktikan sikap bersyukur, untuk membuatmu harimu lebih tenang dan rileks.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Selain itu, ada juga buku yang mampu membantu kamu untuk berkomunikasi dengan baik kepada orang lain pada Komunikasi Bebas Konflik. Lalu bagaimana cara agar kita mudah mendapatkan teman pada buku Gimana Biar Punya Banyak Teman, Best Besties, dan Diterima Semua Sirkel, melatih diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dari Dale Carnegie pada Hidup Ini Singkat, Jangan Dibuat Berat, dan masih banyak buku self improvement baru lainnya yang nggak kalah bermanfaat!

Buku Anak dan Parenting

20 Dongeng Bijak Putri dan Pangeran

Mendongeng mampu memberikan manfaat yang begitu banyak bagi anak. Orang tua juga bisa memberikan pesan moral kepada anak lewat mendongeng. Seperti mempelajari arti kebijaksanaan dalam kehidupan. Nah, lewat buku ini, si kecil akan lebih mudah mengerti tentang hal tersebut, lewat 20 dongeng bertema putri dan pangeran.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Ada Putri Sahila yang belajar tidak egois, Pangeran Gibran yang belajar arti kesombongan, Putri Ahzana yang jujur, dan banyak lagi karakter bijaksana lainnya. Di setiap akhir cerita terdapat pesan moral yang dapat dipraktikkan oleh anak dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, orang tua tak perlu kesusahan lagi dalam mengajari perilaku baik ini.

Seri Buku Aktivitas Kendaraan Laut

Buku aktivitas juga bisa membantu orang tua untuk mengajak anak bermain sambil belajar, lho. Buku ini memberikan banyak aktivitas seru yang dapat meningkatkan kemampuan kognitif, seperti berhitung, mewarnai, menebalkan pola dan angka, dan latihan mengeja.

Yuk, ajak si kecil kenali jenis-jenis kendaraan laut beserta kegunaannya. Ada juga seri buku aktivitas lainnya yang nggak kalah seru dengan tema Kendaraan Darat dan Kendaraan Udara

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Super Parent: Panduan Mengasuh Anak di Era Milenial

Buku ini menjelaskan cara pengasuhan yang akan membuat orang tua merasa damai dalam mengasuh anak. Informasi dalam buku ini sudah berdasar penelitian yang telah dilakukan berpuluh-puluh tahun lamanya, dan masih sangat relevan hingga kini. Cara pengasuhannya pun disesuaikan dengan tahap perkembangan anak, mulai dari usia 0 hingga 9 tahun.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Ibu Boleh Marah: Mengelola Emosi Negatif Jadi Edukatif

Mengurus anak tanpa marah adalah impian semua Ibu. Namun, kadangkala sesabar dan setenang apa pun kita, cukup sulit dilakukan saat berhadapan dengan anak yang sedang rewel dan sulit dikendalikan. Tapi hal ini bukan berarti kita boleh seenaknya meluapkan emosi kita, sebab itu bisa berdampak buruk bagi psikologi anak.

Nah, yang perlu kita lakukan adalah menemukan cara tepat untuk mengekspresikan emosi dan amarah kita pada anak. Buku ini akan membantu kita untuk mengelola emosi dengan banyak tips dan tekniknya yang sangat mudah diikuti. Dengan begitu, emosi kita dapat dikeluarkan dengan baik, mudah menenangkan anak, dan mental pun tetap terjaga stabil.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Buku Bisnis, Finansial, dan Lainnya

Investing in Digital Start-Up - Unicorn Edition

Pelaku start-up digital, investor dan regulator, wajib baca buku ini. Isi buku ini akan mengajak kamu menyelami lebih dalam ke dana triliunan dolar yang berputar di dunia teknologi. Kamu akan diberikan panduan praktis untuk berinvestasi dan mendirikan perusahaan di industri teknologi senilai triliunan dollar ini!

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

On Branding: Dampak Digital Terhadap Merek

Buku ini ditulis langsung oleh pakar branding terkenal, yang mengeksplorasi sejumlah besar mitos yang keliru dan salah pada dunia branding. Ditulis berdasarkan penelitian, buku ini dilengkapi dengan bukti terbaru. Bukunya juga penuh dengan anekdot menghibur dan informasi berguna yang dapat dipelajari oleh para praktisi, sehingga realitas branding dan manajemen merek mudah dipahami lebih dalam.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Dibawah Langit Putih

Buku ini dibaca dan direkomendasikan oleh Obama dan Bill Gates. Berisi tentang bagaimana keselamatan bumi tempat kita tinggal kini yang kian terancam, dan ini cerita dari orang-orang yang berusaha memperbaiki kesalahan yang kita buat terhadap bumi.

Penulis mengamati dunia baru yang kita ciptakan. Ia bertemu ahli biologi yang mencoba melestarikan ikan paling langka di dunia, para insinyur yang mengubah emisi karbon jadi batu, peneliti yang mencoba mengembangkan karang super yang bisa bertahan di dunia yang lebih panas, dan ahli fisika yang mempertimbangkan menembakkan intan kecil ke stratosfer untuk mendinginkan Bumi.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Selain buku-buku di atas, kamu bisa mendapatkan buku baru lainnya yang nggak kalah seru, menarik, dan bermanfaat di Gramedia.com.

Temukan juga berbagai informasi promo spesial yang tentunya buat belanja kamu makin maksimal. Ada diskon, harga spesial, hingga penawaran menarik lainnya. Segera klik di bawah ini untuk lihat promo yang sedang berlangsung.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Daftar Buku Terbaru Bulan September 2021

Komik

Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba 07

Pecinta Tanjiro pastinya menunggu-nunggu kelanjutan perjuangannya dalam mencari obat penyembuh untuk sang adik dan membasmi para iblis. Kali ini, volume ketujuh dari Demon Slayer yang juga jadi cerita dari film animenya yang terbaik sepanjang masa sudah hadir di Indonesia.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Kini Shinobu, Tanjiro, dan kawan-kawan berhasil menguasai Zenshuchu. Mereka mendapatkan tugas baru untuk menyusup ke Kereta Uap Mugen dan membasmi iblis yang bersemayam di sana bersama En Hashira, Rengoku. Gawatnya mereka malah terjebak di dalam mimpi buatan si iblis! Kira-kira, apakah mereka berhasil meloloskan diri?

Yuk, segera koleksi volume terbarunya sebelum kehabisan! Untuk volume Demon Slayer lainnya, kamu bisa cek di sini >>> Koleksi Demon Slayer.


Baca juga: Kelanjutan Anime Demon Slayer di Season 2 Hadir pada Oktober 2021


Shaman King Complete Edition 01

Walaupun sudah hadir sejak 20 tahun lalu lamanya, manga ini tetap menjadi favorit, bahkan anime remake-nya akan hadir di tahun 2021 ini. Komik edisi ini berisi banyak bab sehingga halamannya tebal dan kamu bisa puas membacanya berlama-lama!

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Menceritakan tentang Yoh Asakura, seorang anak yang mengaku jika ia adalah Shaman atau orang yang mampu berinteraksi dengan arwah orang mati, roh alam, maupun dewa. Komik ini mengisahkan perjalanannya dalam mendapatkan title Shaman King lewat pertarungan Shaman Fight dengan sesama Shaman. Pertarungan yang dilakukan setiap 500 tahun sekali ini membuat pemenangnya berhak menjadi Shaman King dan “memiliki” Roh Agung atau roh terkuat di alam semesta.

Masih ada komik-komik baru rilis lainnya yang nggak kalah menarik. Seperti kelanjutan dari cerita Attack on Titan Vol.31, One Punch Man Vol.22, A Man and His Cat Vol.4, The Promised Neverland Vol.19, dan masih banyak yang lainnya.

Novel

Ancika: Dia yang Bersamaku Tahun 1995

Ini dia saatnya kamu kenalan sama pacar baru Dilan setelah Milea yaitu, Ancika. Drama romantis remaja ini selalu buat semua orang penasaran, apalagi setelah Dilan lulus dan putus dengan Milea. Pertama kali hadir di buku Milea: Suara dari Dilan, Ancika ini tambatan hati Dilan yang masih duduk di kelas 2 SMA.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Ancika ini datang sebagai sosok perempuan yang memulihkan kegundahan hati Dilan. Sempat menimbulkan pro kontra oleh netizen akan kehadirannya, kalau kata Ancika sih "dia memang punya masa lalu, tetapi saya punya Dilan".

Cihuy banget kan? Makanya, ikutan lagi yuk perjalan lika-liku romansa Dilan dengan Ancika yang nggak kalah bikin hati kamu kesemsem!

Kecamuk Darah (Troubled Blood)

Seri Cormoran Strike yang super best seller karya Robert Galbraith alias J.K. Rowling ini wajib banget dikoleksi lagi! Menjadi buku yang kelima, kali ini sang detektif, Strike, diminta kerabatnya untuk menemukan ibunya yang hilang tanpa jejak pada 1974. Kasusnya sudah begitu lama dan kecil kemungkinan terpecahkan, tapi Strike terusik dengan rasa ingin tahunya dan tetap menerima pekerjaan itu.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Robin, partner Strike yang sedang terlibat proses perceraian juga berupaya menyangkal perasaan-perasaannya terhadap Strike. Ada banyak perkara rumit yang dihadapi Robin dan Strike dalam menyelidiki kasus tersebut. Walaupun hilangnya seorang ibu itu sudah berlalu 40 tahun lamanya, pencarian ini pun masih dapat mengancam nyawa.

Dapatkan buku lainnya dari Seri Cormoran Strike di sini >>> Seri Cormoran Strike.


Baca juga: 5 Seri Novel Kriminal Cormoran Strike Karya J.K. Rowling


Selain Troubled Blood, seri best seller The Chaos Walking karya Patrick Ness juga melanjutkan cerita pada buku ketiganya yang baru saja rilis 22 September lalu. Ada juga novel yang patut kamu baca seperti Dua Muka Daun Pintu yang mengambil sudut pandang dari sebuah pintu baja yang menjaga sebuah sel isolasi rahasia, atau buku kumpulan cerita pendek dari orang-orang yang telah menyaksikan kecelakaan tragis dari bocah berumur 8 tahun pada buku Like A Momentary Ray Between Clouds.

Pengembangan Diri (Self Improvement)

A Handbook For Self-Love

Merasa minder, insecure, atau takut akan diri sendiri yang merasa tak sehebat orang lain? Eits, jangan berpikiran seperti itu ya. Kamu itu unik, kamu luar biasa, kamu berharga, dan tetap mempesona!

Mencintai diri sendiri itu penting. Dengan begitu, kita akan lebih merasakan kebahagiaan dan rasa bebas. Bagi kamu yang merasa benci dengan diri sendiri, tidak tahu bagaimana caranya mencintai diri, buku ini akan membantu kamu belajar perlahan-lahan kembali mencintai dirimu.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Basa Basi yang Tak Basi

Entah acara keluarga atau reunian, pasti ada saja yang memulai pembicaraan seperti kapan nyusul nikah, nyusul wisuda, nyusul punya anak, atau ngomongin badan yang entah gendutan atau kurusan. Cuma basa-basi sih, tapi sadar nggak sih kalau pertanyaan itu bisa saja menyakiti perasaan orang?

Buku ini akan membantu kamu agar tidak lagi melontarkan pertanyaan basa-basi yang menyakiti hati. Dan tentu saja, ada juga tentang bagaimana cara menghadapinya dengan jawaban yang epik jika kamu sendiri yang mendapatkan pertanyaan "basi" tersebut.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Selain buku ini, ada juga yang membicarakan hal sama mengenai pembicaraan yang tak menyakiti hati orang lain pada buku Terimakasih Sudah Mengatakannya. Buku ini best seller di Korea Selatan, lho! Ada juga tentang cara mindfullness pada Mindful is Mind-Less: Seni Beristirahat Dalam Badai, serta melihat dampak positif maupun negatif dari melakukan multitasking pada buku Book of Multitasking.

Buku Anak dan Parenting

Menikmati 9 Bulan yang Menyenangkan

Mengandung jadi masa yang penuh rasa. Walaupun kadangkala merasakan kesulitan dalam menghadapi perubahan yang tak biasa, tapi hati begitu senang karena akan menemui sang buah hati tercinta.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Masa emas kehamilan ini perlu diperhatikan agar janin yang ada di dalam rahim tumbuh dan berkembang dengan sehat, termasuk juga sang ibu. Dalam masa kehamilan pasti akan menghadapi masalah, tapi buku ini akan memberikan ilmu dalam menghadapinya. Ada tip seputar kesehatan kehamilan, informasi terbaru di bidang kesehatan kehamilan, serta pengetahuan tentang persalinan, masa nifas, dan juga seputar kesehatan bayi maupun ASI.

Apakah Manusia Gua Menyikat Gigi Mereka?

Si kecil mempunyai rasa ingin tahu yang besar? Buku macam ini cocok banget untuk diberikan ke mereka! Buku ini akan membahas segala hal yang mungkin menjijikan pada sejarah, makanan, dan ilmu pengetahuan.

Contohnya seperti pertanyaan pada judul buku ini, jawabannya akan dikupas tuntas! Buku ini juga membahas tentang seberapa banyak darah yang diminum nyamuk, mengapa ahli bedah membeli mayat, dan masih banyak hal-hal lainnya yang bisa ditemukan dalam buku ini!

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Buku Bisnis dan Finansial

Rahasia Membeli Emas dengan Harga Diskon 50%

Siapa nih yang suka membeli emas sebagai barang investasi atau sekadar untuk menjadikannya sebagai perhiasan? Kadang ada banyak masalah ketika kita harus membeli emas ya, maka dari itu kita perlu memperhatikan beberapa hal. Dalam buku ini kamu akan diajarkan bagaimana cara membeli emas dengan harga yang lebih hemat! Strateginya langsung dicetuskan oleh praktisi finansial Ryan Filbert lho.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Seni Melejitkan Income

Siapa sih yang nggak mau mendapatkan income secara maksimal? Entah karyawan kantoran yang merasa ingin mendapatkan tambahan gaji, orang yang ingin pensiun dan sedang bingung akan melakukan apa nanti, atau bahkan pelajar dan mahasiswa yang ingin menambah uang jajan.

Siapapun bisa tambah income! Salah satunya lewat berbisnis yang pilihan jenisnya bisa kamu temukan dalam buku ini. Kamu akan mendapatkan strategi untuk menghasilkan pundi-pundi yang lebih besar!

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Daftar Buku Terbaru Bulan Juli-Agustus 2021

Komik

Mata Malaikat

Di bulan kemerdekaan, ada lagi komik lokal Indonesia yang terbit! Tentang seseorang berkekuatan super asli Indonesia di Jagat Bumilangit, komik ini menjadi bagian dari seri Si Buta dari Gua Hantu.

rekomendasiBeli dan Baca Sekarang!

Menceritakan tentang Runtah, bocah laki-laki yang sering dikucilkan karena buta. Ayah angkatnya, Kasrip, berusaha mendidiknya menjadi kuat dan mampu melindungi diri sendiri.

Sementara itu, ibunya malah menyimpan niat jahat untuk menyingkirkan Kasrip dengan Runtah. Setelah mengetahui segalanya, Runtah pun bersumpah untuk membalaskan dendam ayahnya dan menuntunnya ke jalan kegelapan.


Baca juga: Rekomendasi Komik Lokal Indonesia yang Nggak Kalah Seru


Kuroko’s Basketball 30

Setelah sekian lama terbit, akhirnya kita sampai pada penghujung kisah Kuroko dalam usahanya menjadikan SMA Seiren jadi sekolah dengan klub basket terbaik di Jepang. Kini, Kuroko berhasil menghentikan Akashi berkat teknik "Emperor Eye" buatannya.

rekomendasiBeli dan Baca Sekarang!

Pada pertandingan, SMA Seirin yang mendapatkan kembali ritme permainannya berhasil menyudutkan Rakuzan hinga selisih skor mereka tinggal satu angka! Di sisi lain, Akashi yang baru pertama kali merasakan kekalahan, tiba-tiba mengalami perubahan! Akankah Seirin berhasil menjuarai Winter Cup? Ini dia penentuannya di volume terakhirnya!


Baca juga: Semangat Olimpiade, Ini Dia Rekomendasi Buku Bertema Olahraga


Selama bulan Juli-Agustus 2021, masih ada komik-komik baru rilis lainnya yang nggak kalah menarik. Seperti Takahashi is Hearing it dan Shiomi-Chan yang memasuki volume keduanya, serta kelanjutan dari kisah Spy X Family vol. 4, Komi Sulit Berkomunikasi vol. 9,  dan Kaguya-Sama, Love Is War vol. 06 , dan masih banyak lainnya.

Novel

Pasukan Buzzer

Walaupun novel ini fiksi, namun beberapa kasus di dalamnya memang terinspirasi dari kasus manipulasi opini publik di Korea Selatan yang nyata. Buku ini tentang Tim Aleph yang jago buat hal-hal di internet bisa dipercaya oleh netizen. Sayangnya, hal-hal yang dibuat itu adalah propaganda, dan hanya manipulasi opini publik. Tim ini sangat ahli menyusun strategi untuk memanipulasi melalui 'settingan' yang mereka buat.

rekomendasiBeli dan Baca Sekarang!

Suatu hari, Tim Aleph menerima permintaan pekerjaan yang aneh. Jika mereka bisa menghancurkan situs bernama Kafe Jumda dalam waktu satu bulan, mereka akan diberi 90 juta won. Tim Aleph pun mulai beraksi, tapi mereka tidak menyadari bahwa mereka mungkin saja terlibat permainan politik berbahaya dan organisasi rahasia yang tidak segan-segan menghilangkan siapa saja yang dianggap bisa merugikan.


Baca juga: Novel Korea Terjemahan Ini Nggak Kalah Seru sama Drakor, Lho!


Perjalanan Menuju Pulang

Rilis pertama kali di Amsterdam, Lala Bohang bersama Lara, sejarawan dan penulis Indo Belanda, mengumpulkan banyak cerita, surat, ilustrasi, dan banyak pertanyaan yang dieksplorasi untuk menemukan jawaban apakah kehidupan pendahulu mereka berdua saling berkaitan, terlebih karena Belanda yang menetap di Indonesia hingga 350 tahun.

rekomendasiBeli dan Baca Sekarang!

Buku yang memenangkan penghargaan Ranald McDonald Award ini dituliskan melalui garis keturunan ibu mereka, menyusuri masa lampau hingga ke kehidupan masa kini, untuk melihat sejarah sebagai kisah pribadi, yang bisa saja mempengaruhi semua yang kita jalani saat ini.

Novel-novel menarik lainnya juga banyak nih yang baru meluncur langsung diserbu Grameds, seperti buku terbarunya Tere Liye pada Janji, kelanjutan kisah band Rapijali dari Dee Lestari, kumpulan cerpen terbaru pada Silly Gilly Daily: Stay At Home, dan buku-buku terjemahan seperti Musim Kupu-Kupu Kuning yang merupakan fiksi sejarah dengan latar Nias Selatan, Be With You yang diadaptasi dari film, seri, asal Korea dan Jepang dengan rating tinggi, serta masih banyak yang lainnya.

Pengembangan Diri (Self Improvement)

Nyaman Tanpa Beban

Kim Suhyun, penulis best seller dari Korea Selatan memberi healing tersendiri untuk kalian yang selama ini selalu memaksakan diri dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Kita akan diajarkan untuk tetap hidup sebagai diri kita seutuhnya tanpa perlu terlalu memaksakan diri dalam menjalani segala sesuatu.

rekomendasiBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini juga mengingatkan bahwa hubungan dengan orang lain memang penting, tapi yang terpenting adalah diri kita sendiri, kita harus mengurus diri sendiri dulu dengan benar baru kita boleh mengurusi orang lain. Buku ini adalah buku kedua setelah buku pertama Kim Suhyun (Hidup Tanpa Beban) yang makin populer karena Jungkook BTS terlihat tengah membacanya.

Semoga Kamu Baik-Baik Saja

rekomendasiBeli dan Baca Sekarang!

Hidup memang nggak selamanya mulus-mulus aja, pasti selalu ada kerikil-kerikil yang kita temui. Hidup itu naik turun, tapi dalam keadaan baik maupun buruk, selalu ada pesan-pesan kehidupan yang bisa membantu kita buat jadi lebih kuat.

Nah, buku ini hadir menjadi pengingat bahwa apapun yang sedang kita alami, hidup tetap bisa dinikmati. Selain dari kata-katanya yang buat semangat, ilustrasi gambar di dalamnya pun lucu banget. Jadi, walau kehidupan ini rasanya nggak menentu, kamu tetap harus semangat hadapi semua ya! Sini pegangan sama-sama. 🤗


Baca juga: 10 Buku Self Improvement Best Seller Hingga Pertengahan Tahun 2021


Banyak buku-buku inspiratif lainnya yang bisa kamu baca untuk mengembangkan diri kamu, seperti cara hilangkan overthinking pada The Book of Overthinking, belajar jadi pemimpin yang baik lewat Great Leaders Have No Rules, hingga meraih kesuksesan di masa pandemi seperti ini pada buku Embrace Change For Succes: Meraih Sukses Di Era Next Normal.

Buku Anak dan Parenting

Mummy Fairy and Me

rekomendasiBeli dan Baca Sekarang!

Novel ini cocok banget untuk anak-anak yang sudah lancar membaca. Ditulis oleh penulis internasional best seller, Sophie Kinsella, buku ini menceritakan tentang keluarga Ella yang ternyata punya keajaibannya masing-masing dan mamanya yang seorang peri.

Mama Peri bisa menjalankan mantra ajaib dengan tongkat digistik, bisa membuat cupcake lezat dan merancang pesta minum teh yang sempurna, tapi juga bisa menyebabkan kekacauan besar di supermarket. Terkadang Mama Peri salah mengucapkan mantra. Saat itulah Ella menyelamatkan mamanya.

Menyusui Tanpa Drama

rekomendasiBeli dan Baca Sekarang!

Semua ibu tentunya ingin memberikan yang terbaik bagi tumbuh kembang anak. ASI menjadi nutrisi yang tak tertandingi, namun kadangkala ibu akan menghadapi berbagai masalah dalam hal ini. Masalah ini bisa dihadapi asalkan mengetahui keterampilan menyusui sejak dini.

Nah, buku ini akan memberitahukan bagaimana persiapannya sejak kehamilan, mengetahui adaptasi ibu dan bayi, posisi dan perlekatan yang baik, solusi sederhana ketika menghadapi masalah menyusui, persiapan pada ibu bekerja, hingga cara menyapih dengan cinta.

Buku Bisnis, Manajemen, Finansial, dan Ilmu Sosial

Dunia Saham Tak Seindah di Sosial Media – Panduan untuk Pemula

rekomendasiBeli dan Baca Sekarang!

Kini pasar modal sedang diminati banyak kalangan apalagi dengan semakin mudahnya untuk diakses. Buku ini memberikan panduan untuk investor pemula agar tahu persiapannya seperti pengetahuan dasar dari pasar modal.

Ada juga tips-tips berinvestasi pada saham, petunjuk mengenai apa yang sebaiknya tidak dilakukan di pasar modal, hingga bisa menghasilkan keuntungan. Tak perlu takut, tips dan panduannya ditulis dengan bahasa yang sederhana sehingga siapapun bisa memahaminya.

Todung Mulya Lubis, mempunyai pengalaman puluhan tahun sebagai advokat dalam menyelesaikan berbagai macam kasus hukum. Buku ini menjadi catatannya berdasar pengalaman sebagai pembela kasus Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, yang dituduh menyeludupkan narkoba dan dijatuhi hukuman mati.

rekomendasiBeli dan Baca Sekarang!

Bimbang, dilema, saat ia diminta untuk mengurus hal ini karena dikenal sebagai aktivis HAM yang pernah menolak hukuman mati, namun ia mengharamkan sekali narkoba. Selama sekitar 8 tahun, Topan bergumul dalam kasus itu dengan segala dinamika proses hukum di lapangan yang tanpa kepastian. Menulis novel ini sekaligus menjadi refleksi atas pengalamannya memperjuangkan penghapusan hukuman mati selama ini.

Daftar Buku Terbaru Bulan Juni 2021

Komik

LC: Attack on Titan 30

Komik AoT versi Indonesia mulai mendekati sesi akhir nih. Pada volume ke-30 ini, Zeke menceritakan rencana eutanasia bagi seluruh orang Eldia kepada Eren yang juga pemegang kunci rencana tersebut, karena memiliki kekuatan Titan Perintis.

Zeke bebas setelah berhasil lolos dari pengepungan Levi dan Pasukan Penyelidik, tapi Pasukan Marley malah muncul. Akankah Zeke dan Eren bisa melakukan kontak fisik kembali?

attackBeli dan Baca Sekarang!


Baca juga: Akhir Cerita Attack on Titan Buat Perasaan Penggemar Campur Aduk


Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba 06

Aksi Tanjiro menyerang para iblis kembali berlanjut! Ia akhirnya berhasil mengalahkan Iblis Laba-laba, akan tetapi salah satu petinggi di Kisatsutai, Shinobu Kocho, ternyata juga mengincar Nezuko.

Mereka berdua ditangkap dan saat sadar sudah berada di markas utama Kisatsutai, dikelilingi para ahli pedang terkuat. Mereka menganggap Tanjiro sebagai pembangkang, karena membawa iblis bersamanya dan mengadakan pengadilan secara sepihak. Akankah mereka berdua akan selamat?

demonBeli dan Baca Sekarang!

Masih ada komik-komik baru rilis lainnya pada bulan Juni 2021 yang nggak kalah menarik. Seperti Wotakoi: Love is Hard for Otaku dan I've Been Killing Slimes for 300 Years and Maxed Out My Level yang baru memasuki volume pertamanya, serta kelanjutan dari kisah The Promised Neverland vol. 18, Clean Freak! Aoyama Kun vol. 11, My Hero Academia vol. 18, Tokyo Ghoul: Re vol. 15, dan masih banyak lainnya.

Novel

Every Day is A Sunny Day When I Am with You

Sering lihat komik strip dari couple manis ini berseliweran di media sosial? Akhirnya ilustrasi dari Bae Sung Tae dikumpulkan dalam satu buku kumpulan cerita bergambar, tentang pasangan yang baru menikah serta dua kucing peliharaannya yang lucu. Isinya manis-manis hangat yang bisa buat siapa pun kesemsem sendiri!

everydayBeli dan Baca Sekarang!

Kitab Kencan

Pertama kali kencan rasanya berbunga-bunga ya, kaya status jomblo akan hilang di depan mata. Eits, tapi justru hati-hati ya! Jangan sampai hati eror karena kebucinan kita dan terjebak halu semata.

Buku ilustrasi ini memuat tanda-tanda, kalau kencan perdana kalian nggak harus lanjut! Jadikan hal ini tanda untuk kamu bisa mengukur “si dia” itu sifatnya bagaimana. Kalau kencan pertama udah basi, buat apa lanjut kan?

kitabBeli dan Baca Sekarang!

Novel-novel menarik lainnya juga banyak nih yang baru meluncur langsung diserbu Grameds, seperti buku comeback-nya Andina Dwifatma pada Lebih Senyap dari Bisikan, transformasi baru di Novel Grafis Hujan Bulan Juni, kumpulan cerpen terbaru daru Eka Kurniawan pada Sumur, dan buku-buku terjemahan seperti Perpustakaan Tengah Malam (The Midnight Library), Di Semesta ini Kita Pernah Gemilang (On Earth We're Briefly Gorgeous), dan lainnya.

Pengembangan Diri (Self Improvement)

Insecurity is My Middle Name

Media sosial jadi tempat orang-orang membagikan pencapaian terbaik dan termanisnya. Kadang kala, kita jadi merasa minder jika melihat kelebihan orang lain dari sana. Jika kamu sudah mulai sering merasa insecure, coba langsung baca buku ini ya. Ada 45 bab dalam buku ini yang akan membantu kamu untuk berdamai dengan ke-insecurity-an kamu.

insecurityBeli dan Baca Sekarang!


Baca juga: Tenang, Begini Cara Hadapi Body Shaming dengan Positif!


The Last Lecture: Kuliah Terakhir

Randy Pausch adalah dosen ilmu komputer di Carnegie Mellon yang mengidap kanker stadium akhir, dan divonis waktunya tinggal sedikit saat menyampaikan kuliah terakhirnya. Bukan menceritakan tentang kematian, ia malah membicarakan tentang hal-hal terpenting dalam hidupnya, dari impian masa kecil dan cara mewujudkannya, hingga mewujudkan impian orang lain.

Kuliah terakhirnya sempat trending di YouTube, dan ini adalah buku yang berisikan ceritanya dalam kuliah tersebut. Berisi petuah tentang pentingnya mengatasi rintangan, membantu mewujudkan mimpi orang lain, dan memaksimalkan setiap momen setiap harinya. Buku ini juga memadukan humor, inspirasi, dan kecerdasan yang membuat kuliahnya menjadi buku terlaris New York Times pada 2008.

theBeli dan Baca Sekarang!

Banyak buku-buku inspiratif lainnya yang bisa kamu baca untuk mengembangkan diri kamu, seperti cara Bagaimana Menjadi Pendengar yang Baik: Ternyata Mendengarkan, Hello Habits: Panduan Sosok Minimalis untuk Kehidupan yang Lebih Baik, hingga cara menemukan jati diri setelah sering berinteraksi di dunia online pada buku Going Offline.

Buku Anak dan Parenting

Tanya Jawab Seru Tentang Astronout

Buku ini cocok banget buat anak-anak yang haus akan pengetahuan dan selalu penasaran dengan hal-hal baru. Para orang tua juga bisa mencontek jawaban dari buku ini untuk menjelaskan kepada anak tentang astronot.

Ada penjelasan mengenai astronaut, bagaimana orang bisa menjadi astronot, apa saja yang dilakukannya, cara mereka makan dan minum saat di luar angkasa, dan masih banyak lagi pertanyaan. Dengan konsep tanya-jawab sederhana, buku ini akan menjawab semua pertanyaan dan rasa ingin tahu si kecil tentang astronot.

tanyaBeli dan Baca Sekarang!

Tolong! Ibo Dikejar Virus

Menjelaskan kepada si kecil mengapa ia tidak bisa belajar bersama teman-teman di sekolah? Buku cerita ini bisa membantu loh. Yup, buku ini mengisahkan Ibo dan kawan-kawannya yang diminta belajar di rumah, dan tetap waspada karena ada rombongan virus menyerang kota.

Sebelum libur, kelas Ibo kedatangan Bu Dokter yang mengajak Ibo agar bisa melindungi diri sendiri dari serbuan virus. Jawaban Bu Dokter bisa membantu untuk menjelaskan bagaimana cara menghindari dan melawan virus.

tolongBeli dan Baca Sekarang!

Every Child is Special

Ketika perilaku anak tidak seperti yang diharapkan, bukan berarti ia adalah anak nakal. Sebagai orang dewasa pertama yang ditemui anak dalam hidupnya, orang tua wajib mengajari, mendidik, dan melatihnya berperilaku baik. Orang tua bertanggung jawab terhadap pembentukan perilaku anak.

Nah, buku ini fokus pada metode modifikasi perilaku (modified behavior) sebagai salah satu alternatif yang populer digunakan untuk menangani masalah pada perilaku anak. Dilengkapi dengan tips, cara penanganan, dan contoh berdasarkan teori para ahli, buku ini bisa jadi rujukan dalam mendampingi tumbuh kembang si kecil.

everyBeli dan Baca Sekarang!

Buku pengasuhan anak sejak lahir hingga umur satu tahun, bisa didapatkan dari buku seperti The Montessori Baby yang mengajak orang tua untuk lebih memahami apa yang diinginkan bayi, serta belajar tumbuh kembang anak di tahun pertama lewat buku Because This is My Baby's First Journey: Tumbuh Kembang dan Permainan Anak Usia 0 - 24 Bulan.

Buku Bisnis, Manajemen, dan Finansial

Cuan dari Investasi Saham & Reksa Dana

Saham itu bukan hanya untuk orang yang punya uang berlebih atau modal saja kok. Siapa pun bisa punya saham atau reksadana, walaupun hanya dengan modal Rp100.000. Yuk, mulai melek investasi untuk menyiapkan tabungan untuk masa depan, dan pilih buku ini untuk cari untungnya!

cuanBeli dan Baca Sekarang!


Baca juga: Bukan Sekadar Idaman, Berikut Tips untuk Milenial yang Mau Punya Rumah


Mahadata

Mahadata (Big Data) sering disebut-sebut akhir-akhir ini. Mahadata dianggap sesuatu yang akan, atau bahkan sudah berpengaruh besar di zaman sekarang. Lalu apa sih Mahadata yang bekerja untuk Netflix, CERN, hingga Amazone jadi begitu sukses dan mendunia? Bagaimana caranya bekerja? Apa saja manfaatnya dan adakah dampak buruknya? Bagaimana mungkin ada banyak sekali kekuatan tersembunyi pada sesuatu yang sedasar data? Untuk menjawabnya, buku ini jadi pengantar untuk mengenal mahadata serta berbagai contoh penerapannya.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Jadi itu dia buku-buku terbaru yang oke banget buat kamu baca selanjutnya. langsung aja checkout biar besok bukunya sudah ada di depan mata.

Saat ini kamu juga bisa melakukan pemesanan lewat WhatsApp lho! Tinggal pilih produk yang mau kamu beli, lalu chat di WhatsApp, tinggal bayar dan barang pesananmu auto meluncur ke rumah. Nah, untuk info tentang layanan Pesan Antar ini bisa langsung klik gambar di bawah.

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!

Kamu jangan keluar rumah dulu ya, biar Admin yang kirim kebutuhanmu langsung di depan pintu. 🤗💙


Sumber foto header: hudsonvalley.kidsoutandabout.com


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter