Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Baca E-Book Gak Pake Ribet, Ini Cara Registrasi Akun Gramedia Digital

Baca E-Book Gak Pake Ribet, Ini Cara Registrasi Akun Gramedia Digital

Halo, Grameds! Sudah tahu belum kalau sekarang kita bisa membaca buku secara digital melalui aplikasi saja? Gramedia sebagai jaringan toko buku terbesar di Indonesia, juga punya platform khusus untuk membaca e-book terbaik, lho! Kalau kamu sudah dengar Gramedia Digital, inilah tempat di mana kamu bisa membaca banyak buku dan surat kabar secara digital!

Lalu, bagaimanakah cara menggunakan Gramedia Digital? Tentu pertama-tama kamu harus punya akunnya terlebih dahulu, ya! Berikut tata cara registrasinya yang mudah!

Cara Registrasi Akun Gramedia Digital

1. Download Aplikasi Gramedia Digital

Cara pertama sebelum kamu bisa memiliki akun Gramedia Digital, pastikan kamu sudah memiliki aplikasinya di perangkat yang kamu punya, ya!

Kamu bisa mengunduh aplikasinya melalui Play Store ataupun App Store di gawai seperti smartphone atau tablet-mu. Pastikan juga aplikasi yang kamu unduh adalah aplikasi yang resmi dan benar, ya!

2. Buka “Setting

Setelah mengunggah dan menginstalasi aplikasinya. Silakan buka aplikasinya dan kamu akan mendapatkan tampilan beranda belanja. Di pojok kiri atas kamu akan melihat logo pengaturan atau setting. Untuk melakukan registrasi, klik menu setting.

3. Klik “Login or Register

Setelah membuka setting, kamu akan mendapatkan tampilan seperti di bawah ini. Registrasi bisa dilakukan dengan mengklik menu “Login or Register”.

4. Klik “Register with Email

Setelah itu, kamu akan mendapatkan tampilan seperti gambar di bawah ini. Dikarenakan kamu belum punya akun dan ingin registrasi akun, maka klik bagian “Register” untuk melakukan registrasi akun baru.

5. Masukkan dan Lengkapi Data

Untuk proses registrasi selanjutnya cukup mudah. Kamu hanya perlu memasukkan alamat e-mail kamu, password yang kamu inginkan untuk akun barumu, kemudian nomor teleponmu. Jika semua data sudah dilengkapi, tekan “Register” di bawah.

6. Lengkapi Additional Information

Berikutnya, kamu akan diminta melengkapi data seperti nama depan, nama belakang, jenis kelamin, serta tanggal lahir. Bagian ini bisa juga kamu lewati dahulu, ya, Grameds. Jika nanti kamu mau melengkapinya kembali, silakan tekan “Update Profile”.

7. Akun Gramedia Digital Siap Digunakan!

Jika sudah melewati seluruh proses, kamu sudah bisa menggunakan akunmu untuk bertransaksi dan membaca di Gramedia Digital. Kamu bisa mencari jenis bacaan digital seperti majalah, surat kabar, buku, komik, dan masih banyak lagi!

Melalui akun Gramedia Digital kamu bisa mendapatkan layanan membaca buku dengan fitur paling praktis. Jika kamu masuk ke halaman profil, kamu bisa melihat koleksi buku, paket langganan, dan wishlist buku yang kamu idamkan. Dengan satu akun yang kamu miliki, seluruh buku yang tersedia di Gramedia Digital bisa langsung kamu beli!

FYI, kalau kamu gak sempat registrasi lewat aplikasi, Gramedia Digital juga membuka opsi registrasi lewat web yang lebih simpel, lho! Berikut caranya:

1. Masuk ke tautan https://ebooks.gramedia.com/

2. Klik “Daftar” di pojok kanan atas tampilan

3. Lengkapi data yang diminta

4. Klik “Daftar Sekarang

5. Dan akunmu sudah teregistrasi!

Bagaimana? Dengan segala kelengkapan dan kualitas aplikasi Gramedia Digital yang kece banget, ternyata proses registrasi akunnya cukup mudah dan gak ribet, kan?

Setelah itu, kamu bisa pakai kolom pencarian untuk mencari buku yang ingin kamu baca, lalu pilih bukunya, lakukan transaksi pembelian, klik download, dan setelah proses download selesai kamu sudah bisa membaca bukunya di mana pun dan kapan pun!

Lebih serunya lagi, kalau berlangganan Premium Package, kamu bisa bebas baca ratusan ribu konten di Gramedia Digital sepuasnya hanya dalam satu harga! Gak lagi deh bingung atau kehabisan bahan bacaan, karena kamu punya banyak pilihan. 😍

Kepoin tentang Premium Package Gramedia Digital lebih lanjut di artikel berikut ini >>> Pilihan Paket Premium Gramedia Digital untuk Baca E-Book Sepuasnya!

Yuk, belanja bacaan digital legal cuma di platform terlengkap dan terpercaya, Gramedia Digital! Miliki akunmu sekarang! ✨

Jangan lupa cek juga penawaran spesial dari Gramedia Digital di bawah ini! Lihat seluruh promo yang bisa kamu gunakan agar belanja jadi lebih hemat! ⤵️

premiumTemukan Berbagai Promo di Sini!


Sumber foto header: Dok. Gramedia Digital

Penulis: Shaza Hanifah


Enter your email below to join our newsletter