5 Buku Pengganti Ucapan 'I Love You' saat Valentine

5 Buku Pengganti Ucapan 'I Love You' saat Valentine

. 3 min read

Hari kasih sayang atau valentine memang identik dengan memberikan sesuatu kepada orang tersayang, baik itu pasangan, pacar, gebetan, atau keluarga sekalipun. Kalau tidak memberikan apa-apa biasanya orang tersebut dianggap tidak peka atau tidak romantis.

Pilihan barang yang mainstream dipilih kala valentine adalah cokelat dan bunga. Tak heran, menjelang valentine banyak toko yang menjual berbagai macam cokelat (yang kebanyakan berbentuk hati) dan bunga yang dirangkai sedemikian rupa bersama boneka yang lucu dan menggemaskan.

Selain cokelat dan bunga, sebenarnya banyak kado romantis lainnya yang dapat membuat si dia makin cinta. Salah satunya adalah buku. Bukan buku pelajaran ya, tapi buku seperti novel romantis atau kumpulan puisi-puisi romantis. Kata demi kata cinta yang romantis di dalam buku dijamin ampuh bikin si doi meleleh.

Mau tahu buku apa saja yang cocok diberikan ke gebetan atau pacar? Yuk, cek 5 buku di bawah ini:

1. Love Is… (Series)

for-blog-fixed-love-is

Seri Love is... adalah buku yang dikarang oleh penulis asal Korea, Demi Park atau nama kerennya Puuung. Setiap lembar dalam buku ini memiliki ilustrasi gambar yang digambar oleh Puuung sendiri, mengenai bagaimana cara-cara pasangan muda mengekspresikan cintanya dalam hal-hal kecil dan sederhana. Buku ini sudah terbit 2 seri Love Is... dan Love Is... 2. Dua buku ini dijamin bikin si doi senyum-senyum sendiri!

2. Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990

for-blog-fixed-dilan

“Milea kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja.”, “Milea jangan pernah bilang ke aku ada yang menyakitimu, nanti besoknya, orang itu akan hilang.” Sudah baperkah dengan cuplikan kata-kata “manis” dalam novel Dilan 1990 ini? Kamu saja baper, apalagi doi!

3. Sepotong Senja untuk Pacarku

for-blog-fixed-sepotong-senja

Sebuah buku yang dikarang oleh penulis sastra terkenal Indonesia, Seno Gumira Ajidarma. Di dalamnya terdapat kumpulan cerpen romantis ditambah dengan sepucuk ‘surat cinta’ yang bisa langsung dikirim untuk kekasih hati. Buku Ini benar-benar hadiah wajib untuk yang tersayang.

4. Tidak Ada New York Hari Ini

for-blog-tidak-ada-new-york-hari-ini

Kalau si doi adalah penggemar puisi atau film Ada Apa Dengan Cinta, buku ini akan menjadi buku yang pas untuknya. Karena dalam buku ini terdapat kumpulan puisi menyentuh hati yang ditulis oleh M. Aan Mansyur yang digunakan sebagai puisi Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta.

5. Happiness Is... 500 Cara Untuk Bilang Aku Cinta Kamu

for-blog-fixed-happiness-is

Buku ini merupakan buku karya Lisa Swerling dan Ralph Lazar. Buku ini berisikan ilustrasi mengenai bagaimana mengungkapkan tiga kata paling keramat “aku cinta kamu” kepada orang yang kamu cintai. Maka, buku ini sangat cocok dijadikan kado valentine, anniversary, atau untuk orang yang ingin mengungkapkan perasaannya ke gebetan namun masih takut dan malu-malu.


Beberapa orang menganggap setiap hari adalah hari kasih sayang. Menurut mereka, setiap hari, kita akan selalu memberikan kasih sayang kepada orang yang kita sayang, tidak hanya tanggal 14 Februari saja.

Begitu pula dengan cara seseorang mengungkapkan kasih sayangnya. Kita tidak bisa mengukur seberapa besar rasa sayang seseorang hanya dengan sebatang cokelat ataupun setangkai bunga, karena setiap orang memiliki bahasa kasih atau cara mengungkapkan rasa sayangnya sendiri-sendiri.

Ada orang yang mengungkapkan rasa sayangnya dengan membelikan barang-barang mahal, dan ada pula orang yang mengungkapkan rasa sayangnya hanya dengan memberikan lebih banyak waktu dan sentuhan kasih sayang.

Jadi, sudah tahu apa yang akan diberikan untuk orang tersayang? Cek gramedia.com sekarang juga untuk buku-buku romantis lainnya ya!