11 Playlist Kece The Umbrella Academy. Mana Favoritmu?

11 Playlist Kece The Umbrella Academy. Mana Favoritmu?

Masih ingat Gerard Way? Penggemar musik emo di era 2000’an pasti hafal betul dengan sepak terjang mantan vokalis My Chemical Romance ini.

Yasss! Band yang digawangi pria bernama lengkap Gerard Arthur Way ini pernah melahirkan musik-musik emo yang sempat berjaya di masanya, seperti Helena, The Ghost of You, I Don’t Love You, Welcome to the Black Parade, dan masih banyak lagi.

Jelang dua dekade paska masa kejayaannya, Gerard Way kembali menghadirkan masterpiece yang sukses menyihir jutaan publik di seluruh dunia. Namun kali ini bukan lewat musik, Way hadir dengan komik kreasinya, The Umbrella Academy, hasil kolaborasinya bersama ilustrator handal, Gabriel Ba.


Baca juga: 8 Serial Netflix 2019 yang Paling Dinanti


Karyanya ini pun menjadi big hit sejak diadaptasi ke web series yang tayang di Netflix pada 15 Februari 2019 lalu. Dalam waktu singkat The Umbrella Academy mendulang sukses besar dan berhasil merangkak sebagai TV show andalan Netflix.

The Umbrella Academy bercerita tentang keluarga superhero yang tergabung dalam asuhan seorang miliarder bernama Sir Reginald Hargreeves.

Mereka adalah Number One (Luther Hargreeves), Number Two (Diego Hargreeves), Number Three (Allison Hargreeves), Number Four (Klaus Hargreeves), Number Five, Number Six (Ben Hargreeves), dan Number Seven (Vanya Hargreeves).


Baca juga: Rekomendasi Serial TV Terbaik Adaptasi Buku. Sudah Nonton?


Sepanjang 10 episode musim pertama The Umbrella Academy berjalan, serialnya dipenuhi dengan playlist lagu-lagu kece yang mengiringi jalannya cerita. Beberapa di antaranya ternyata turut dinyanyikan sendiri oleh Gerard Way, lho!

Beberapa lainnya juga turut dinyanyikan oleh musisi-musisi ternama seperti Queen, The Doors, Radiohead, Tiffany, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang penasaran, ini dia daftar lagu soundtrack The Umbrella Academy yang begitu ear cacthing. Dengarkan dan catat baik-baik ya, siapa tahu bisa menjadi anthem di kala membaca komiknya nanti.

1. Happy Together - Gerard Way feat. Ray Toro

2. Hazy Shade of Winter - Gerard Way feat. Ray Toro

3. I Think We're Alone Now - Tiffany

4. Kill of the Night - Gin Wigmore

5. Istanbul - They Might Be Giants

6. Dancing in the Moonlight - Toploader

7. Soul Kitchen - The Doors

8. This Years Love - David Gray

9. Don't Stop Me Now - Queen

10. (Feels Like) Heaven - Fiction Factory

11. Exit Music - Radiohead


Dari 11 playlist The Umbrella Academy di atas, lagu mana nih yang paling jadi favoritmu?

Kalau ingin mengenal lebih lanjut karakter-karakter superhero The Umbrella Academy, kamu bisa membaca versi komiknya yang ditulis oleh Gerard Way.

Koleksi komiknya belum tersedia di Gramedia, tapi kamu bisa mencari koleksi komik pilihan lainnya. Dijamin tak kalah seru dengan kisah The Umbrella Academy.

Klik di sini untuk cari tahu lebih lanjut!


Sumber header foto: IMDB


Nana Rohanawati

Nana Rohanawati

Content Lead

Enter your email below to join our newsletter