Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

10 Rekomendasi Novel Romantis Dewasa yang Menarik untuk Dibaca

10 Rekomendasi Novel Romantis Dewasa yang Menarik untuk Dibaca

Ada berbagai jenis genre buku di dunia, mulai dari genre romantis, komedi, thriller, horror, sejarah, inspiratif dan lain-lain. Namun, terdapat genre favorit yang sering dibaca oleh pembaca setia Gramedia Digital, lho, yaitu genre buku romantis.

Buku fiksi romantis di Gramedia terdiri dari bentuk novel, komik, cerita pendek, cerita bergambar dan lain sebagainya. Akan tetapi, hari ini Admin akan membahas spesifik mengenai novel fiksi romantis dewasa yang telah diterbitkan oleh Gramedia.

Novel romantis seringkali dikaitkan dengan perjalanan cinta tokoh-tokoh yang ada di dalamnya. Novel dengan genre ini sangat banyak digemari mulai dari kalangan muda sampai dewasa. Hal ini dikarenakan diksi pada fiksi romantis dewasa sudah lebih  romantis, indah dan juga menyentuh hati. Selain itu, alurnya yang tidak mudah ditebak dan penuh dengan intrik asmara menjadi salah satu alasan lain mengapa banyak novel romantis banyak diminati oleh para pembaca.

Untuk itu, berikut ini adalah 10 rekomendasi novel romantis dewasa yang telah diterbitkan oleh Gramedia.

10 Rekomendasi Novel Romantis Dewasa yang Menarik

1.Cahaya Mentari Pagi

rekomendasiBeli Sekarang!

Novel yang ditulis oleh Maria A. Sardjono ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Kunti yang memiliki kekasih bernama Hari. Malangnya, hubungan mereka harus kandas di tengah jalan. Kunti terpaksa meninggalkan kuliahnya di Fakultas Kedokteran dan harus menikah. Sementara Hari juga menikah dengan perempuan lain.

Namun, mereka sama-sama tidak bahagia dengan ikatan pernikahan tersebut. Lebih menyedihkan lagi, sang suami berselingkuh ketika Kunti sedang mengandung. Sementara Hari memiliki istri yang obsesif. Hingga akhirnya mereka dipersatukan kembali oleh semestar. Meski masih saling mencintai, akankah cinta mereka kini akan bersatu dalam ikatan pernikahan?

2. Memory of You

rekomendasiBeli Sekarang!

Novel karya Ranieva ini menceritakan tentang seorang lelaki bernama Dion yang bertemu dengan perempuan bermata biru safir di Praha. Dion merasa telah datang ke Praha sebelumnya. Anehnya, ia merasa semua teman dan keluarganya seakan menutupi hal tersebut. Terlebih ketika ia mengetahui bahwa perempuan yang ternyata bisa berbahasa Indonesia tersebut ketahuan menguntitnya. Setelah mengalami kecelakaan, Dion tidak dapat mengingat apapun. Lalu, siapakah perempuan tersebut?

3. The Cupcakes Diary

rekomendasiBeli Sekarang!

Kimberly Burke harus merelakan semua hubungan sejak kematian ibunya saat sedang menaiki pesawat. Entah mengapa ia selalu merasa semua orang meninggalkannya, entah sang ibu, mantan kekasih ataupun adiknya, Andi dan sang sahabat, Rachel yang telah lebih dulu menikah.

Sampai akhirnya ia bertemu dengan Nathaniel yang ia harap dapat menyembuhkan rasa takutnya tersebut. Bahkan mereka merencanakan untuk pergi terbang dengan balon udara dan pergi ke luar negeri.

Namun sebelum mereka pergi mereka harus menangkap Cupcake Bandit dan mengganti uang yang dicuri dari Creative Cupcakes sebelum toko ditutup. Akankah dengan mengetahui identitas si pencuri, Kim mau mengambil risiko demi cinta? Atau akankah ia tetap tinggal dan membiarkan Nathaniel terbang tanpa dirinya?

4. Mr & Mrs Writer – Sepasang Penulis dan Kisah Cinta yang Manis

rekomendasiBeli Sekarang!

Novel karya Achi TM ini berkisah tentang kehidupan disekitar kita. Tentang mencapai cita. Tentang menjadi istri. Awal pernikahan yang membuatmu jungkir balik hingga tangis malaikat kecil yang menjaringmu di tengah malam. Kisah Ara yang memperjuangkan mimpinya. Kisah Ragil, sang tukang kayu yang menjadi penulis kemudian merampas semua impian Ara.

5. Pelangi Senja Hari

rekomendasiBeli Sekarang!

Titi harus mengalami depresi dan masuk RSJ lantaran kehilangan suami secara mendadak serta jatuh sakitnya sang anak.

Namun dibalik itu ia menjadi pribadi yang sangat kuat. Hinaan yang diterima saat mencari kerja hingga kisah cinta yang pelik dihadapi oleh janda ini. Ia justru harus mengalami koma dan celaka ketika dicintai dan dilamar oleh seorang duda pengusaha.

6. Unfortunately Yours

rekomendasiBeli Sekarang!

Natalie Vos pulang ke rumahnya untuk mengobati luka akibat kehilangan pekerjaan dan tunangannya. Namun, ia segera bangkit dan kembali menenggak anggur. Dia hanya membutuhkan dana perwalian untuk mendanai bisnis yang dibangunnya. Sayangnya, ia harus menikah untuk mendapatkan dana tersebut.

Sementara August Cates mungkin memiliki kebun anggur, tapi dia tidak tahu apa-apa tentang membuat anggur. Namun, sejak bertemu Natalie ia merasa chemistry mereka yang mendesis segera berubah menjadi hinaan yang membara. Pernikahan palsu menjadi jalan satu-satunya. Namun, apa sesulit itu?

7. Jodoh Dari Notifikasi

rekomendasiBeli Sekarang!

Novel karya Aya Zulfa ini bercerita tentang Kanti Nur Sakinah, seorang ASN berusia 29 tahun yang selalu ditanya kapan menikah. Padahal ia telah berusaha. Baik usaha yang dimulai dari jatuh cinta sendirian, dikenalin teman, baper sama sahabat sendiri, DM Instagram, unduh aplikasi dating dan daftar dating web. Hingga berdoa kepada Tuhan. Itu semua ditempuh Kanti demi sampai kepada lelaki yang ditakdirkan untuk menjadi jodohnya.

8. Full of Secret

rekomendasiBeli Sekarang!

Bagi Sakha hal yang paling ia benci adalah pergi tanpa pamit. Lalu, apa jadinya jika orang yang paling ia cinta, melakukan hal yang paling ia benci. Yaitu, pergi meninggalkannya tanpa pamit. Kecewa? Bukan lagi!

Rasa kecewa Sakha bertambah, saat suatu hari ia dipertemukan lagi dengan perempuan itu dalam keadaan yang berbeda, dan kenyataan yang membuat hatinya terluka. Kenyataan jika perempuan itu sudah memiliki anak. Jelas, kebencian Sakha semakin bertambah pada perempuan itu.


Baca Juga: Rekomendasi Komik Romantis Paling Populer di Gramedia!


Namun, tanpa Sakha ketahui. Apa yang ia pikirkan, bukanlah yang sebenarnya. Banyak rahasia yang perempuan itu simpan, sejak kepergiannya dulu. Segala rahasia yang membuat Sakha kesal, sekaligus menyesal setelah mengetahuinya. Apa yang akan Sakha lakukan setelah mengetahui rahasia itu? Dan rahasia apa saja yang selama ini disembunyikan perempuan itu?

9. Manusia Alien dan Pangeran Tampan

rekomendasiBeli Sekarang!

Bagi Ana langit yang dulu biru menjadi kelabu serta tidak ada lagi kenangan yang tersisa. Sementara bagi Arai, ia merasa hidunya telah lama hancur. Tak ada cerita atau bahkan ingatan indah. Ia mulai kehilangan arah, kehilangan dirinya sendiri.

10. Sex, Lies and Security Tape

rekomendasiBeli Sekarang!

Novel karya Jackie Braun ini bercerita tentang Tempest yang merupakan anak semata wayang seorang milyader. Meski ia mencoba menjadi artis profesional sebagai pekerjaan utamanya, nyatanya ia hanya dianggap sebagai C-lister, dan dilaporkan terlibat dalam skandal demi skandal kelas atas.

Untuk itu ia mengikuti les privat untuk mengikuti audisi demi menghidupkan kembali cita-citanya menjadi artis. Namun, sang sutradara yang ternyata adalah Colin, mantan pacar Tempest membuat semuanya runyam.

3 tahun lalu, Colin memutuskan Tempest karena percaya berita skandal tentang Tempest. Hingga saat ini Colin masih memandang dengan tatapan penuh kebencian. Tempest sungguh tidak tahan lagi! Dia memutuskan untuk membuat Colin mengakuinya... apapun caranya!

Nah, itulah beberapa 10 rekomendasi novel romantis dewasa yang bisa Grameds baca untuk mengisi waktu luang. Kalau Grameds tertarik untuk memiliki novel romantis dan mengeksplor novel dengan berbagai genre lainnya, kamu bisa langsung mendapatkannya di Gramedia.


Sumber header: adobe stock

Penulis: Nabila


Enter your email below to join our newsletter