Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Komik Romantis Paling Populer di Gramedia!

Rekomendasi Komik Romantis Paling Populer di Gramedia!

Valentine memang menjadi suatu hari raya yang seru buat sebagian besar orang, ya, Grameds. Hingga hari ini, sisa-sisa perayaan hari kasih sayang masih terasa! Selain menjadi hari di mana kamu bisa menunjukkan kasih sayang dengan maksimal, kamu juga bisa dapat cokelat manis dari yang tersayang.

Eh, ngomongin yang manis-manis, kamu bukan cuma butuh asupan manis dari cokelat, lho! Kamu juga bisa baca kisah-kisah manis nan romantis dari komik-komik ringan rekomendasi Admin! Nah, kali ini Admin bakal bagikan beberapa rekomendasi komik ringan penuh cinta khusus untuk kamu yang masih bersinergi dengan euforia hari kasih sayang <3

Rekomendasi Komik Romantis Terbaru

1. Wotakoi: Love is Hard for Wotaku

Wotakoi: Love is Hard for Otaku merupakan judul dari sebuah komik yang ditulis oleh Fujita. Komik ini menghadirkan kisah cinta yang sangat rumit antara dua karakter yaitu Narumi Momose yang merupakan seorang otaku sekaligus maniak game dan gadis cantik bernama Hirotaka Nifuji. Berdasarkan penilaian society, otaku dan gamer adalah dua jenis manusia paling freak yang ada di muka bumi! Itulah kenapa mereka seringnya ditemukan menjomblo di lingkungan kita.

komikBeli di Sini!

Uniknya, Narumi dan Hirotaka yang merupakan seorang gamer dan wibu akut malah bersatu! Tidak disangka-sangka kisah mereka tidak freak sama sekali, malah manis banget, lho! Komik ini memiliki alur cerita yang mampu membuat pembaca ikut mengalir dengan kisah yang dihadirkan, pembaca akan merasakan keseruan yang tidak biasa.

Bagi para penggemar komik, khususnya komik dengan tema romantis yang cocok menemani hari kasih sayangmu, Wotakoi: Love is Hard for Otaku tidak boleh untuk kalian lewatkan. Saking serunya, komik ini sudah diadaptasi ke dalam bentuk animasi juga, lho!

Wotakoi: Love is Hard for Otaku Anime Trailer

2. Teasing Master, Takagi

Teasing Master, Takagi adalah komik berbasis sketsa pendek yang menunjukkan kumpulan interksi sehari-hari di antara Nishikata dan Takagi-san. Sebagai laki-laki, Nishikata termasuk orang yang sangat canggung dan grogian! Teman perempuannya, Takagi-san jadi hobi mengejek dan menggodanya karena reaksi Nishikata yang lucu. Nishikata bertekad untuk membalas dendam pada Takagi-san karena ejekannya, tetapi tidak peduli apa yang dia lakukan, Takagi-san selalu satu langkah lebih maju darinya dalam hal menggoda, mengejek, dan merayu.

komikBeli di Sini!

Seiring berjalannya waktu, Nishikata mulai menyadari bahwa dia memiliki perasaan pada Takagi-san, dan dia mulai meragukan apakah ejekannya sebenarnya merupakan bentuk rayuan. Kedua karakter ini mulai tumbuh lebih dekat, dan teman sekelas mereka mulai menyadari hubungan mereka.

Sesuatu yang sangat menarik dari komik ini adalah interaksi menarik di antara mereka berdua. Pastinya kamu tidak akan bosan melihat kelucuan tingkah mereka. Komik ini juga sudah diangkat menjadi serial anime yang tak kalah laris dengan komiknya!

Teasing Master, Takagi-san Anime Trailer

3. Higehiro

Pulang dalam keadaan mabuk karena patah hati, Yoshida bertemu seorang siswi SMA yang terlunta-lunta di jalan. Gadis SMA ini tampak merenung di tengah jalan dan tidak punya rumah. Dengan kebaikan hatinya, Yoshida menawarkan tumpangan di rumahnya. Selama berbulan-bulan Yoshida menampung seorang gadis di rumahnya!

komikBeli di Sini!

Di sisi lain gadis SMA ini terus mencari cara untuk membayar kebaikan Yoshida kepadanya, namun selalu ditolak oleh Yoshida. Masalah apakah yang sebenarnya sedang dihadapi gadis ini? Dan, bagaimanakah kehidupan seorang karyawan kantoran yang hidup di bawah satu atap bersama sorang gadis remaja? Pastinya seru!

4. Kanojo Okarishimasu

Kanojo Okarishimasu menceritakan kehidupan seorang mahasiswa bernama Kazuya Kinoshita, yang putus dengan pacarnya. Untuk mencoba mengatasi kesepiannya, dia memutuskan untuk menyewa seorang pacar palsu melalui aplikasi daring yang disebut Diamond.

komikBeli di Sini!

Pacar palsu Kazuya adalah seorang gadis bernama Chizuru Mizuhara, yang terlihat cantik dan sempurna, tetapi pada kenyataannya dia sangat sulit diatur. Awalnya, hubungan mereka hanya sebatas klien dan penyedia jasa, tetapi Kazuya mulai merasakan perasaan pada Chizuru, sementara Chizuru sendiri sebenarnya juga memiliki rahasia dan perasaan tersendiri yang dia sembunyikan.

Sementara itu, Kazuya juga bertemu dengan gadis-gadis lain dalam kehidupannya, termasuk mantan pacarnya, dan gadis-gadis baru yang tertarik padanya. Hal ini menambah kompleksitas hubungan Kazuya dengan Chizuru dan melibatkan beberapa karakter lain dalam cerita.

5. Love, Be Loved, Leave, Be Left

Yuna selalu penuh impian saat jatuh cinta, sedangkan Akari selalu realistis. Kedua pribadi yang berlawanan ini tak diduga bertemu dan menjadi sahabat. Rio, cowok populer, dan Kazuomi, teman masa kecil Yuna, memasuki kehidupan mereka dan kisah cinta yang pahit dan manis pun mulai terjalin di antara mereka!

komikBeli di Sini!

6. Komi Sulit Berkomunikasi

Komi Sulit Berkomunikasi menceritakan tentang siswi cantik bernama Komi Shouko yang memiliki kesulitan untuk berkomunikasi. Ia kemudian dibantu oleh Tadano Hitohito, teman sebangkunya yang menyadari kekurangan yang dimiliki Komi. Pada akhirnya, terdapat perasaan lain yang tumbuh di antara mereka berdua.

Komi, sang gadis cantik yang mampu membuat semua orang menoleh kagum, memiliki kesulitan berkomunikasi. Dia sangat lemah dalam hal sosial dan selalu berpikir, "Apa yang harus kulakukan untuk menyapa mereka? Apa yang harus kulakukan setelah berhasil menyapa?"

komikBeli di Sini!

Meski demikian, Komi akhirnya berhasil mendapatkan teman pertama, yaitu pemuda biasa-biasa saja bernama Tadano yang mengetahui kesulitan Komi dan membantunya. Sedikit demi sedikit, tumbuh ikatan emosional di antara mereka. Inilah kisah komedi sang gadis cantik yang sulit berkomunikasi, yang penuh adegan lucu namun terkadang menusuk hati.

7. Kaguya-sama, Love is War

Kaguya-sama, Love is War bercerita tentang Miyuki Shirogane sang ketua OSIS dan Kaguya Shinomiya sang wakil ketua OSIS kelihatannya seperti pasangan yang sempurna. Kaguya adalah putri dari keluarga konglomerat yang kaya, dan Miyuki adalah siswa top di sekolah dan namanya terkenal di seantero prefektur.

komikBeli di Sini!

Meskipun mereka saling menyukai, harga diri mereka terlalu tinggi untuk mengakui perasaan cinta mereka karena keduanya percaya bahwa siapapun yang melakukannya terlebih dahulu, akan dianggap kalah. Ceritanya mengisahkan tentang sekian banyak strategi yang mereka lakukan demi membuat yang lain mengakui perasaannya.

8. Horimiya

komikBeli di Sini!

Hori adalah siswi SMA yang di luar tampak penuh gaya, namun di rumah sibuk mengurus pekerjaan rumah tangga dengan wajah polos tanpa make up. Sedangkan Miyamura adalah siswa yang di sekolah tampak biasa, namun sebenarnya adalah cowok cantik penuh tindikan dan tati di sekitar tubuh. Apa yang terjadi saat dua orang yang tampak bertolak belakang namun sesungguhnya mirip itu berjumpa!?


Baca Juga: Rekomendasi Komik dan Manga Favorit di Gramedia Digital


Nah, itu dia beberapa komik ringan dengan bumbu romantis yang cocok untuk menemani hari kasih sayangmu. Semua komik ini adalah deretan komik terbaru dan juga terpopuler yang tersedia di Gramedia.com! Untuk kamu yang tidak mau melewatkan serial-serial komik seru ini jangan lupa untuk mengunjungi Gramedia.com dan checkout sekarang juga!

Selain itu, Gramedia.com juga selalu menghadirkan promo menarik untuk kamu yang hobi baca buku! Jangan lupa untuk temukan berbagai promo menarik agar belanja jadi lebih hemat dan maksimal! Langsung klik di bawah ini untuk ketahui semua promonya.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: shutterstock

Penulis: Shaza Hanifah


Enter your email below to join our newsletter