Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

10 Rekomendasi Buku untuk si Pisces yang Penuh Imajinasi

10 Rekomendasi Buku untuk si Pisces yang Penuh Imajinasi

Pisces merupakan zodiak astrologi kedua belas yang lahir pada tanggal 19 Februari hingga 20 Maret. Zodiak ini mencakup 330° hingga 360° bujur langit yang membuatnya nampak indah dan menarik.

Pemilik elemen air ini memiliki daya imajinasi tinggi, ia kerap kali menyukai dunia fiksi atau fantasi yang menakjubkan dan diluar nalar. Namun disamping itu pula, karakternya cenderung pemberi saran dan pendengar yang baik mengenai berbagai hal yang ditemuinya.

Urusan perasaan dan cinta memang bukan tujuan hidup utamanya pemilik zodiak ini, namun menuntaskan masalah perasaan yang belum selesai juga harus segera dilakukan sebelum mulai melangkah bersama dengan orang yang baru di masa depan.

Berikut Admin rekomendasikan buku-buku yang wajib dibaca dan dikoleksi untuk kamu yang berzodiak Pisces.

10 Rekomendasi Buku untuk Zodiak Pisces

1. A+ - Ananda Putri

Berawal dari peringkat try out-nya yang tembus menjadi peringkat pertama, Kaliypso Dirgantari harus berhadapan dengan pemegang tahta empat besar di SMA Bina Indonesia. Kelima orang ini yang bernama Re Dirgantara, Kenan Aditya, Adinda Aletheia, Aurora Calista, dan Kalypso Dirgantari, harus bersaing sengit memperebutkan peringkat paralel, sebelum rahasia besar sistem sekolah ini terbongkar.

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Pemberontakan terjadi, awalnya kelima siswa superior ini bermusuhan hingga akhirnya sama-sama bertekad untuk menyusun pertarungan melawan Direktur misterus sekolah yang benama Kai. Dibantu oleh mantan Presiden Ikatan Alumni yang benama Bramantyo Sadewa, aksinya pun dimulai namun mereka juga harus bergelut dengan masalah keluarga, teman, dan bahkan kisah cinta.

2. Sang Putri dan Goblin (The Princess and The Goblin) - George Macdonald

Novel ini kisahkan Putri Irene yang tinggal di kerajaan terpencil di pegunungan dan hanya ditemani pengasuhnya bernama Lootie. Sang Putri tidak mengetahui bahwa di tambang-tambang bawah tanah mereka ada bangsa goblin yang akan mengobarkan perang terhadap manusia-manusia yang tinggal di atas tanah.

Bersama teman barunya yang pemberani bernama Curdie, serta bantuan dari nenek canggahnya yang misterius, Putri Irene segera menyusun rencana untuk mengalahkan para Goblin dan menyelematkan kerajaannya.

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Sang Putri dan Goblin (The Princess and The Goblin)

3. Leiden - Dwi Nur Rahmawati

Setiap orang pasti memiliki luka, karena manusia dan luka adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Novel ini kisahkan Rhea yang sejak lahir sudah dianggap sebagai lambang kesialan oleh orang tuanya sendiri. Hidup Rhea begitu suram, sebab semua orang terdekatnya berubah begitu saja.

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Sang kekasih Rhea yang bernama Skala, dulu amat mencintainya namun tiba-tiba membenci dirinya tanpa alasan yang pasti, lalu sahabat satu-satunya Rhea yang dulu berjanji untuk tidak pergi kini memilih bunuh diri. Hingga sosok Atlas, yang dulunya begitu asing, kini berubah menjadi penting.

Ada begitu banyak pertanyaan dalam benak Rhea, ia menyadari jika ada alasan yang disembunyikan dari semua hal yang terjadi padanya. Semesta begitu mempermainkan dirinya, hingga dijunjung tinggi ke atas awan, dan dijatuhkan begitu saja oleh takdir tanpa adanya persiapan.

4. Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama - Keigo Higashino

Terkadang orang bisa begitu kejam terhadap sesamanya, bahkan ditengah pandemi Covid-19, di sebuah kota kecil dan nyaris terlupakan terdapat kasus pembunuhan yang tidak pernah terbayangkan.

Kasus pembunuhan ini, dialami oleh seorang mantan guru SMP yang ditemukan tewas tercekik di halaman rumahnya sendiri. Polisi masih belum mengetahui, apakah ini termasuk pembunuhan, terencana, pembunuhan tidak sengaja, atau aksi pencurian yang berakhir pembunuhan.

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Korban adalah sosok yang disegani masyarakat sekitar dan mantan murid-muridnya yang masih sering menghubunginya untuk meminta bantuan ataupun nasihat. Hingga akhirnya para mantan muridnya, yang pulang ke kota itu untuk menghadiri reuni termasuk daftar dari orang-orang yang dicurigai.

Polisi semakin kebingungan dan pembunuh merasa senang karena identitasnya tidak akan pernah ketahuan. Namun, putri korban segera melakukan misi bersama pamannya sang pesulap eksentrik untuk menyelidiki apa yang sebenernya terjadi dan siapa yang membunuh Kamio Eiichi.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Black Showman Dan Pembunuhan Di Kota Tak Bernama

5. Keruntuhan Gondolin (The Fall of Gondolin) - J.r.r Tolkien

Ada sebuah negeri para dewa yang dibangun dan dihuni oleh Elves Noldor yang memberontak semasa tinggal di Valinor, kota permai dan tersembunyi ini disebut sebagai Gondolin.

Gondolin dipimpin oleh Raja bernama Turgon yang dibenci dan ditakuti oleh Morgoth. Morgoth berusaha keras untuk menemukan kota tersembunyi ini, namun usahanya berakhir sia-sia karena dewa-dewa Valinor tidak mau membantunya.

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Hingga Ulmo, sang penguasa Perairan mengirim Tuor, sepupu Túrin Turambar yang bertugas sebagai pembawa pesan ke Gondolin. Dalam balutan jubah Ulmo, Tuor berangkat dari negeri kelahirannya untuk mencari sang raja bernama Turgon.

Di kerajaan tersembunyi ini, ternyata takdirnya terpenuhi. Tuor dijadikan sosok pahlawan besar yang bisa menikahi sang putri Turgon, bernama Idril. Sampai mereka memiliki sang putra bernama Eärendel yang kelak datang menghadap Valar untuk memohon belas kasihan bagi anak-anak Iluvatar, sebagaimana dikisahkan dalam The Silmarillion.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Keruntuhan Gondolin (The Fall Of Gondolin)

6. The Lord of The Rings: Sembilan Pembawa Cincin (The Fellowship Of The Ring) - J.r.r Tolkien

Novel ini kisahkan sebuah desa yang tenang, aman, nyaman, dan damai bernama Shire. Di desa ini ada seorang hobbit muda bernama Frodo Baggins yang mendapatkan warisan cincin bertuah dan menyimpan kekuatan dahsyat seperti bisa menghilang atau tidak terlihat saat memakainya.

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Cincin utama ini berusaha dilenyapkan, agar tidak jatuh ditangan Sauron yang jahat. Frodo harus memulai perjalanan panjang dengan penuh bahaya ke gunung berapi di Mordor. Bersama kedelapan sahabatnya, ia berusaha memusnahkan cincin tersebut.

Dipimpin oleh Gandalf sang penyihir, kesembilan pembawa cincin ini memulai perjalanan yang panjang, namun Sauron dan para anak buahnya tidak tinggal diam untuk segera mengagalkan aksi mereka dalam memusnahkan cincin ajaib itu.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> The Lord Of The Rings: Sembilan Pembawa Cincin (The Fellowship Of The Ring)

7. Looking For The King of Fishing - Zhang Wei

Buku ini kisahkan seorang anak yang tinggal di pegunungan yang begitu langka akan air dan ikan. Bagi yang bisa menangkap ikan, akan mendapatkan derajat yang begitu tinggi. Kisah dalam buku ini tentang impian, bagaimana ia bertekad untuk mencari raja ikan atau sosok penangkap ikan legendaris.

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Pengabdian dan impian diperjuangkan, hingga ia bertemu dengan seorang lelaki tua yang sosoknya begitu mirip dengan si legenda. Walaupun awalnya mengelak, tapi lelaki tua itu tidak bisa terus menerus berbohong padanya yang telah berusaha keras.

Pada akhirnya ia mempelajari sesuatu yang lebih berharga daripada sekedar keterampilan untuk menangkap ikan. Pengalaman menakjubkan yang dilalui lelaki tua ini, berhasil menuju perenungan dalam perjalanan hidup dalam menemukan babak yang baru dari hidup ini.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Looking For The King Of Fishing

8. Perpustakaan Tengah Malam (The Midnight Library) - Matt Haig

Buku ini kisahkan seseorang bernama Nora Seed yang sedang berada di antara kehidupan dan kematian. Nora seed menemukan sebuah perpustakaan yang jumlah bukunya tidak terhingga. Dalam setiap bukunya, menyediakan satu kesempatan untuk mencoba kehidupan lain yang bisa dijalani sehingga bisa melihat apa yang terjadi jika mengambil keputusan-keputusan yang berbeda.

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Nora Seed harus bisa membuat keputusan, ia dihadapkan pada kemungkinan apa yang bisa mengubah hidupnya seperti, memiliki karir yang berbeda, tidak putus dengan mantan kekasih, hingga mewujudkan mimpinya sebagai Glasiolog. Midnight Library mengajarkan arti hidup yang diisi dengan berbagai penyesalan, kegagalan, dan penerimaan diri sebagai bagian dari hidup yang harus dilalui.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Perpustakaan Tengah Malam (The Midnight Library)

9. Haru Mahameru - Balakarsa

Haru Mahameru kisahkan tiga sahabat yang memutuskan untuk menantang diri dalam rangka kenaikan kelas. Sampai akhirnya pilihan mereka jatuh kepada jalur menantang menuju puncak Semeru.

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Ketiganya berangkat dengan semangat dan percaya diri yang tinggi, namun belum sampai puncak, mereka telah menemukan berbagai kejadian aneh. Di Mahameru Semeru ini, mereka dipertemukan dengan sang dewi penguasa gunung yang membuat mereka kesulitan untuk turun dan pulang dengan selamat.

10. Pembunuhan Zodiak Tokyo (The Tokyo Zodiac Murders) - Soji Shimada

Novel ini kisahkan pada suatu malam bersalju di tahun 1936, ada seorang seniman yang dipukuli hingga tewas di balik pintu studionya yang terkunci di Tokyo. Polisi menemukan surat wasiat aneh yang memaparkan rencananya untuk menciptakan Azoth atau sang wanita sempurna, dari potongan-potongan tubuh para wanita muda kerabatnya.

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Tidak butuh waktu lama setelah kejadian itu, putri tertuanya dibunuh. Lalu putri-putri yan lain serta keponakan-keponakan perempuannya tiba-tiba menghilang. Satu per satu mayat mereka yang termutilasi ditemukan, namun semua dikubur sesuai dengan prinsip astrologis yang diuraikan sang seniman. Pembantaian misterius ini menguncang Jepang, menyibukan segala pihak berwenang dan para detektif hingga lebih dari 40 tahun lamanya.

Hingga pada suatu hari di tahun 1979, ada sebuah dokumen yang diserahkan kepada Kiyoshi Mitarai sang astrolog, peramal nasib dan detektif eksentrik. Didampingi Dr Watson dan ilustrator serta penggemar kisah detektif bernama Kazumi Ishioka. Mereka segera melacak jejak pelaku Pembunuhan Zodiak Tokyo serta pencipta Azoth yang tiba-tiba lenyap bagaikan ditelan bumi begitu saja.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Pembunuhan Zodiak Tokyo (The Tokyo Zodiac Murders)


Baca juga: Mandiri dan Idealis, 10 Buku Ini Wajib Dibaca Pemilik Zodiak Aquarius


Gimana nih pemilik zodiak Pisces yang penuh imajinasi? Kamu sudah tahu mau baca buku yang mana dahulu? Yuk, langsung dibaca karena semua buku-buku rekomendasi ini bisa kamu dapatkan hanya di Gramedia.com!

Kamu mau tahu rekomendasi buku yang cocok untuk zodiak lainnya? Tenang, kamu bisa temukan berbagai zodiak, lengkap dengan rekomendasi bukunya di sini >>> Rekomendasi Buku Berdasarkan Zodiak

Gramedia.com juga masih punya banyak diskon spesial buat kamu. Buruan cek semua promo dari diskon spesial hingga penawaran menarik lainnya yang sedang berlangsung di bawah ini!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Kini belanja di Gramedia.com bisa dikirim dan diambil dari seluruh toko Gramedia, lho. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

multiKlik untuk Cara Belanja di Gramedia.com


Sumber foto header: freepik.com


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus