Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

10 E-book Self Improvement Terpopuler di Gramedia Digital, Wajib Beli!

10 E-book Self Improvement Terpopuler di Gramedia Digital, Wajib Beli!

Hai, Grameds!✨

Di tengah-tengah derasnya arus kemajuan teknologi yang membawa perubahan yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, tidaklah mengherankan jika minat orang-orang terhadap self improvement juga semakin meningkat🤝

Dalam upaya untuk meningkatkan diri dan mencapai potensi penuh mengikuti arus teknologi, Gramedia Digital menyadari adanya peningkatan individu yang mencari bimbingan melalui buku-buku digital. Sebagai salah satu platform membaca buku digital di Indonesia, Gramedia Digital menawarkan beragam ebook dari berbagai genre, termasuk buku motivational dan self improvement yang penuh wawasan dan inspirasi🤩

Nah, hari ini Admin bakal bahas sepuluh ebook paling populer yang dapat memberikan manfaat besar buat kamu yang lagi pengin mengembangkan diri. Yuk, eksplor sejumlah ebook-nya di bawah ini!🙌🏻

Rekomendasi Ebook Self Improvement Terpopuler di Gramedia Digital

1. Failure

ebookBaca dan Koleksi Sekarang!

Gagal seolah menjadi suatu kata yang ditakuti. Tentu, tidak ada seorang pun yang ingin gagal. Namun, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Dan tidak ada yang namanya keberhasilan bila kita tidak pernah mengenal kegagalan sebelumnya. Sebab ada kegagalan, kita baru akan bisa hidup lebih baik untuk mencapai keberhasilan. Oleh karenanya, tidak ada manusia yang gagal, yang ada hanyalah manusia yang sedang belajar mencapai keberhasilan.

2. Mantappu Jiwa

Kata orang, selama masih hidup, manusia akan terus menghadapi masalah demi masalah. Dan itulah yang akan kuceritakan dalam buku ini, yaitu bagaimana aku menghadapi setiap persoalan di dalam hidupku. Dimulai dari aku yang lahir dekat dengan hari meletusnya kerusuhan di tahun 1998, bagaimana keluargaku berusaha menyekolahkanku dengan kondisi ekonomi yang terbatas, sampai pada akhirnya aku berhasil mendapatkan beasiswa penuh S1 di Jepang.

ebookBaca dan Koleksi Sekarang!

Manusia tidak akan pernah lepas dari masalah kehidupan, betul. Tapi buku ini tidak hanya berisi cerita sedih dan keluhan ini-itu. Ini adalah catatan perjuanganku sebagai Jerome Polin Sijabat, pelajar Indonesia di Jepang yang iseng memulai petualangan di YouTube lewat channel Nihongo Mantappu.

3. Menemukan Bahagia dalam Hal-Hal Kecil

Setiap orang pasti ingin bahagia. Sejak bertemu dengan istriku, aku jadi tahu kehebatan dari sebuah kesederhanaan yang bisa menjadi istimewa. Aku mulai memperhatikan setiap detail hal-hal kecil yang selama ini aku abaikan. Aku selalu berusaha untuk menggambar kenangan yang manis, sehingga seluruh kenangan menjadi terdistorsi ke arah yang manis.

Aku menggambar komik sesuai kejadian nyata, tetapi ada yang aku gambarkan dengan sedikit lebih lucu, seperti apa yang aku lihat, dengar, rasakan, dan pikirkan saat bersama istriku. Masih banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk merasa bahagia. Mulai dari membaca buku ini, kamu bisa menemukan kisah manis, lucu, serta tips-tips sederhana. Temukan bahagiamu sendiri!

ebookBaca dan Koleksi Sekarang!

4. Jangan Memulai Apa yang Tidak Bisa Kamu Selesaikan

Kita semua hanya memiliki 24 jam dalam sehari. Namun, mengapa ada orang yang sukses dan berhasil mencapai apa yang mereka inginkan; dan ada yang gagal? Sederhana. Mereka yang gagal kemungkinan besar tidak memiliki kemampuan untuk menyelesaikan apa yang telah mereka mulai dan menindaklanjutinya hingga akhir. Karena, kemampuan ini adalah salah satu kunci untuk meraih kesuksesan, juga kebahagiaan hidup.

ebookBaca dan Koleksi Sekarang!

Melalui buku ini, kamu akan diberikan taktik-taktik praktis agar dapat kembali produktif dan menyelesaikan apa yang telah kamu mulai. Dengan mengaplikasikan tip dan trik dalam buku ini, kamu dapat menumbuhkan kembali tekadmu, menghentikan penundaan, meningkatkan fokus, hingga akhirnya kamu mampu mencapai apa pun tujuanmu. Kamu pun akan memiliki keterampilan yang berharga, yang akan memandu kamu untuk meraih dan menciptakan kehidupan yang kamu inginkan, tanpa harus berkompromi atau menunggu.

5. Finding Ikigai in My Journey

Ikigai adalah sebuah konsep hidup Jepang tentang menjalani kehidupan dengan penuh tujuan dan arti. Konsep tersebut beberapa tahun belakangan menjadi cukup popular di dunia. Sebagian orang mengartikan menjalani ikigai artinya bisa meraih kesuksesan dan kebahagiaan sejati dalam hidup. Padahal sebenarnya, ikigai sangat bisa dirasakan dalam keseharian tanpa perlu dikaitkan dengan sebuah pencapaian. Bahkan, dalam situasi hidup yang sedang tidak berpihak kepada kita, ikigai dapat membantu kita untuk tetap menjalani hidup dengan bermakna.

ebookBaca dan Koleksi Sekarang!

Finding Ikigai in My Journey mengajak kita untuk mengenal konsep ikigai melalui teori dari 7 kebutuhan psikologis ikigai yang digagas oleh Mieko Kamiya, seorang psikiatris Jepang, yang juga disebut sebagai ‘ibu ikigai’. Tidak hanya berisi teori belaka, tetapi pemahaman tentang teori ikigai ini dituangkan dalam sebuah perjalanan yang akan membawa kita mengunjungi beberapa kota di Jepang. Buku ini juga dilengkapi dengan ruang bagi para pembaca untuk bisa merefleksikan diri dan beberapa contoh pengaplikasian nyata ikigai dalam kehidupan sehari-hari di Indonesia.

6. Dari Kampung Jadi Diplomat Ulung

Sebuah catatan perjalanan seorang diplomat yang dirangkum dalam kumpulan pengalaman penuh hikmah. Profesinya sebagai diplomat ini memberinya kesempatan untuk bertugas di berbagai negara, mengenyam beragam kehidupan di masyarakat yang berbeda, baik budaya, sosial maupun nilai-nilai kehidupan. Pada saat buku ini diterbitkan, penulis telah ditugaskan ke beberapa negara, yaitu Australia, Laos, Jepang, Denmark, Singapura, dan Malaysia.

ebookBaca dan Koleksi Sekarang!

Pada setiap penugasan di luar negeri, ia tidak hanya sekadar melaksanakan tugas kedinasan yang diembannya, tetapi juga mencoba menyelami dan memaknai kehidupan masyarakat setempat. Berbagai hikmah ia dapatkan dan ingin diceritakan kepada khalayak untuk sekadar berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Buku ini berisi beberapa kisah dan pengalamannya dalam menjalani kehidupan di beberapa negara berbeda, serta berbagai upaya untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan setempattanpa harus mengorbankan nilai-nilai ke-Indonesia-an dan ke-Islam-an yang dimiliki dan telah melekat lebih dahulu dalam kehidupan. Beberapa kisah perjalanan hidup pribadi pun hadir dalam tulisan, untuk berbagi hikmah. Hal itu dimaksudkan untuk melengkapi sosok gambaran hikmah kehidupan penulis yang ingin disampaikan sehingga dapat memberi manfaat serta menjadi inspirasi bagi para pembaca.

7. Quarter Life Crisis

ebookBaca dan Koleksi Sekarang!

Semua orang pasti sempat mengalami fase ini. Fase transisi yang berat, yakni quarter life crisis. Di sini kamu mungkin sering merasa cemas dan bingung dengan masa depan, bingung memilih karier, memilih pasangan yang cocok hingga menjadi idealis atau realita dan kelimpungan mencari jawaban dari habis lulus mau ngapain?

Buku ini membantu kamu mengurai cara menghadapi fase quarter life crisis yang pastinya tidak sulit untuk dilewati! Dibantu dengan banyak konsultasi psikolog klinis, pastinya buku ini terjamin ilmunya!

8. Berani Tidak Disukai

Apakah kebahagiaan adalah sesuatu yang kamu pilih? Berani Tidak Disukai menyajikan jawabannya secara sederhana dan langsung. Berdasarkan teori Alfred Adler, satu dari tiga psikolog terkemuka abad kesembilan belas selain Freud dan Jung, buku ini mengikuti percakapan yang menggugah antara seorang filsuf dan seorang pemuda. Dalam lima percakapan yang terjalin, sang filsuf membantu muridnya memahami bagaimana masing-masing dari kita mampu menentukan arah hidup kita, bebas dari belenggu trauma masa lalu dan beban ekspektasi orang lain.

ebookBaca dan Koleksi Sekarang!

Buku yang kaya kebijaksanaan ini akan memandumu memahami konsep memaafkan diri sendiri, mencintai diri, dan menyingkirkan hal-hal yang tidak penting dari pikiran. Cara pikir yang membebaskan ini memungkinkan kamu membangun keberanian untuk mengubah dan mengabaikan batasan yang mungkin kamu berlakukan bagi diri kamu.

9. Everyday Sisu

Sisu adalah kerangka pikir yang kuat dan menjadikan Finlandia salah satu negara paling bahagia di dunia, terlepas dari musim dingin yang panjang, isolasi sosial, dan sejarah masa lalu yang menantang. Dalam Everyday Sisu, jurnalis Katja Pantzar mengeksplorasi praktik sederhana yang membuat kehidupan Finlandia begitu stabil, berkelanjutan, dan sehat untuk tubuh serta pikiran, bahkan ketika hidup tidak berjalan sesuai rencana.

ebookBaca dan Koleksi Sekarang!

Kamu akan menemukan cara untuk meningkatkan keuletan mental dan fisikmu guna menghadapi tantangan hidup secara langsung, termasuk: terhubung dengan alam, memperkuat komunitas, menggunakan apa yang kamu miliki, membingkai ulang apa yang tidak dapat kamu kendalikan, mengadopsi kerangka pikir solusi, menemukan kekuatan dalam perjuangan.

10. Duduklah Sebentar, Pulih itu Butuh Waktu

"Luka dan trauma kerap datang dalam hidup kita. Bahkan Socrates pernah berujar bahwa hidup yang tak teruji tidak layak kita jalani. Kalau sekarang kamu sedang merasa terpuruk, sadarilah, apapun yang terjadi dalam hidup kita ada masanya. Semua akan berakhir, dan berputar. Sedih, senang. Suka, duka. Datang dan pergi. Silih berganti.”

ebookBaca dan Koleksi Sekarang!

Menerima perundungan, dikhianati, disakiti, mendapati ketidaknyamanan lainnya adalah warna-warni kehidupan yang harus kita lewati. Kamu tidak sendiri. Di buku ini, ada 12 kisah nyata tentang luka dan trauma, juga yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa bangkit dan terus semangat menjalani hari.

Duduklah sebentar, seduh secangkir teh, nikmati setiap cerita dalam buku ini agar kita bisa saling menguatkan. Siapa lagi yang akan menjadi support terbaik buat diri kita kalau bukan kita sendiri? You are worthy. You deserve to be happy!


Baca Juga: Rekomendasi E-Book Populer yang Bikin Harimu Makin Keren


Itu dia kesepuluh ebook self improvement terpopuler di Gramedia Digital! Untuk kamu yang ingin berlangganan Gramedia Digital, Gramin kasih tahu ya pilihan paket apa saja yang bisa kamu pilih untuk subscribe.⤵️

Premium Package Gramedia Digital

1. Fiction Premium Package

manfaatBerlangganan Sekarang!

2. Nonfiction Premium Package

manfaatBerlangganan Sekarang!

3. Kids Premium Package

manfaatBerlangganan Sekarang!

4. Full Premium Package

manfaatBerlangganan Sekarang!

5. Full Premium Package 1 Year

manfaatBerlangganan Sekarang!

Gramedia Digital menyediakan konten-konten digital seperti buku, majalah, koran, dan jurnal dalam bentuk digital dengan lebih dari 45 ribu judul buku yang didukung lebih dari 800 penerbit dari dalam maupun luar negeri.

Kini Gramedia Digital hadir dengan koleksi yang lebih update dan lengkap. Tampilannya juga jauh lebih bagus dan lebih nyaman untuk pembaca. Kamu dapat mengunduh aplikasi Gramedia Digital di gadget kamu, kemudian membuat akun, lalu mulai berlangganan untuk membaca buku-buku yang tersedia.

Ayo, segera download dan berlangganan Gramedia Digital sekarang juga! bersama Gramedia Digital #BacaJadiLebihMudah!📚🤓

manfaatBerlangganan Sekarang!


Header image source: milkaywebinar

Penulis: Shaza Hanifah


Enter your email below to join our newsletter