Human Interest Photography

entity.title.trim()
Penerbit: Elex Media Komputindo

Human Interest Photography

"Wilsen Way adalah sosok akademisi fotografi yang tak pernah berhenti bertanya, melakukan penelitian tentang humanisme, pengamatan etnis dan lingkungan. Secara teknis fotografis, karya foto Wilsen ditunjang juga oleh tata cahaya, komposisi, dan kualitas cetak yang unggul. Penyajian ekspresi dan interaksi objek foto terpapar dengan detail yang menarik, sekaligus menopang dramatis sebuah gambar."

—Fendi Siregar



Fotografi Human Interest tidak hanya mengajak kita untuk melihat lebih dalam lika-liku kehidupan masyarakat di kota Jakarta lewat bidikan lensa kamera, tetapi memaknai kehidupan mereka lewat cerita di balik cerita. Buku ini menyampaikan pesan kejujuran dalam dinamika kehidupan masyarakat, berikut dengan penyampaian sang juru foto dalam behind the scene, tentang bagaimana ia mencapai sebuah momen.



Wilsen Way memulai fotografi secara otodidak pada tahun 2010. Karya-karya fotografi yang disukainya adalah fine art, conceptual, street dan photojournalism. Pertama kali memulai proyek fotografi tentang kehidupan kaum urban dan marginal di Jakarta sejak 2011. Menurutnya, Human Interest adalah bagian dari fotografi yang sangat menantang, tentu saja pemilihan jenis foto ini didukung dengan pendekatan yang lebih ke arah street photography, di mana penulis tidak berusaha men-direct subjek fotonya, tetapi berkomunikasi dengan mereka untuk mendapatkan hasil foto yang mewakili jiwa dari mereka.

  • Stok Tidak Tesedia