• Unknown Author

TREN BOGOR / FEB 2013

entity.title.trim()
Penerbit: Wahana Semesta Merdeka
  • Unknown Author

TREN BOGOR / FEB 2013

Rukun, Kasih Sayang



Memasuki Februari ini ada beberapa moment, pada 10 Februari masyarakat Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek yang pada 2013 ini memasuki tahun 2564. Nuansa merah emas nampak menghiasi beberapa sudut Kota Bogor, terutama di beberapa pusat perbelanjaan yang ramai dengan pernak-pernik Imlek, mulai dari busana khas Cici dan Koko sampai aksesorisnya.



Dan kita bisa merasakan betapa indahnya hidup rukun dan saling menghormati dalam keberagaman. Kehadiran warga Tionghoa sejak dulu dan tidak bisa lepas dari perjalanan bangsa ini yang telah ikut memperkaya khasanah kebudayaan bangsa Indonesia.



Pada bulan Februari ini sebagian orang, terutama anak-anak muda juga merayakan Hari Valentine, sebagai hari kasih sayang. Dan kita berharap pada Hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari ini tidak hanya dirayakan dengan hal-hal yang di luar norma agama, tetapi tetap dalam koridor yang positif.



Banyak hal yang positif yang harus dilakukan para remaja kita ini, di tengah isu-isu yang tidak sedap. Mulai dari aksi tawuran pelajar, narkoba dan aksi-aksi kriminal lainnya. Tapi tidak sedikit pula kabar yang menggembirakan dengan banyaknya remaja kita yang mampu mengukir prestasi baik skala regional, nasional hingga internasional. Ini menjadi bukti betapa mereka sangat menyayangi diri sendiri untuk berprestasi dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain.



Hari Valentine, meskipun selalu kontroversi dalam perayaannya, setidaknya bisa menjadi pengingat kita betapa indahnya hidup saling menyayangi sesama umat manusia. Terlebih di saat-saat sekarang ini bencana silih berganti menerpa beberapa daerah di Indonesia. Tentunya ini akan menjadi pelecut kita untuk saling peduli, berbagi tidak hanya pada hari-hari tertentu.



Dua moment di bulan Februari ini semoga menjadi momentum bagi kita untuk terus memelihara sikap saling menghormati dalam perbedaan dan juga untuk saling menyayangi dan berbagi kepada saudara-sadara kita.**

  • Stok Tidak Tesedia