Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

You Do You: Kompas untuk Keluar dari Quarter-Life Crisis

You Do You: Kompas untuk Keluar dari Quarter-Life Crisis

Pernah mendengar istilah quarter-life crisis? Ya, istilah ini sedang banyak digunakan, terutama oleh kalangan remaja dewasa berusia dua puluhan tahun. Menurut collinsdictionary.com, quarter-life crisis is a crisis that may be experienced in one's twenties, involving anxiety over the direction and quality of one's life atau yang bisa diterjemahkan menjadi krisis yang mungkin dialami pada usia dua puluhan tahun, melibatkan kecemasan atas arah dan kualitas hidup seseorang.

Biasanya, quarter-life crisis terjadi setelah kita lulus SMA atau kuliah, bertanya-tanya apa yang harus kita lakukan setelah selesai bersekolah? Sekarang mau ke mana dan untuk apa? Krisis ini juga bisa menjadi lebih parah ketika kita melihat saudara, teman, atau tetangga yang mulai sukses melanjutkan hidupnya, sedangkan kita masih di sini saja dengan kebingungan kita.

Fellexandro Ruby berusaha membantu dan menjawab keresahan para korban quarter-life crisis ini melalui bukunya yang berjudul You Do You: Discovering Life through Experiments and Self-Awareness.

Di buku yang telah terjual lebih dari sepuluh ribu eksemplar dalam empat bulan ini, Ruby membagikan pengalaman dan ilmunya melalui lima bab, yaitu “Bertemu dengan Diri Sendiri”, “Bertemu dengan Ikigai”, “Designing Your Life”, “Building Your New Net Worth”, dan “Principles”. Buku ini pun kaya akan referensi bacaan lanjutan dari Ruby yang diletakkan di akhir tiap bab dengan menggunakan QR Code.

Bagian menarik lainnya dari buku ini adalah gaya penulisan Ruby yang santai dan tidak menggurui, seolah kita sedang mengobrol langsung dengannya. Ilustrasi yang apik juga mewarnai buku ini, membuat kita tidak bosan saat membacanya. Kita juga bisa membaca buku ini dari bab mana pun yang menurut kita paling menarik, tidak harus urut dari awal hingga akhir.

Sesuai judulnya, You Do You, Ruby mengingatkan bahwa apa pun pertanyaan tentang kegalauan hidup, karier, relationship, bisnis, keuangan, jawabnya adalah tergantung—tergantung kita, tergantung Anda, karena you do you. Kitalah nakhoda dari hidup kita sendiri, dan buku ini bisa menjadi kompas yang akan membantu kita menemukan gerbang keluar dari quarter-life crisis.

Penasaran dengan cara melalui dan keluar dari quarter-life crisis tanpa panik? Beli bukunya sekarang dengan klik gambar di bawah ini!

youBeli Sekarang!

Karena kamu sudah membaca artikel ini, coba cek gambar di bawah ini ya! Ada voucher menarik untuk kamu. Ambil vouchernya sekarang yuk dengan klik gambar di bawah ini.

voucherKlik untuk Dapatkan Vouchernya!


Penulis : Nadira Yasmine | Editor Gramedia Pustaka Utama

Referensi: https://www.collinsdictionary.com/dictionary/english/quarterlife-crisis

Sumber foto header: instagram.com/fellexandro


Enter your email below to join our newsletter