Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

XOXO: Sensasi Pacaran Backstreet dengan Idol K-Pop, Bikin Halu!

XOXO: Sensasi Pacaran Backstreet dengan Idol K-Pop, Bikin Halu!

Fanfiction semakin digemari akhir-akhir ini karena sukses bikin para pembacanya halu. Mereka bisa membayangkan diri mereka jadi cewek yang dikejar-kejar oleh bias mereka di grup K-Pop tertentu. Berbagai bentuk fanfiction ramai dibaca oleh para penggemar. Bahkan, sudah banyak juga yang ceritanya diadaptasi dalam bentuk novel.

Berbeda dengan fanfiction yang mengambil satu sosok idol tertentu untuk dijadikan tokoh fiksi dalam cerita, Axie Oh membuat sendiri sosok idol dalam dunianya. Meski tidak didasarkan pada satu idol tertentu, hal ini justru membuat kita bisa haluin bias kita sendiri lewat karakter idol remaja dalam buku XOXO, Jaewoo. Kisah cinta sembunyi-sembunyi Jenny dan Jaewoo bakal kasih kamu gambaran gimana sih rasanya pacaran sama cowok yang digemari para cewek sedunia!

Buku XOXO terbit di tahun 2021 silam. Buku ini langsung menuai perhatian para pembaca, terutama remaja, karena topiknya yang menarik: secret dating dengan idol K-pop! Bagi para K-popers, buku ini tentunya akan menjadi teman halu yang menyenangkan, ya.๐Ÿ˜‚ Karena banyaknya pembaca yang menyukai buku XOXO ini, Penerbit Gramedia Pustaka Utama pun menerbitkan terjemahan bahasa Indonesia XOXO yang sudah bisa kamu pesan sekarang!

Selama periode 26 April sampai 7 Mei 2023, kamu dapat memesan buku XOXO dengan diskon 10% ekslusif di Gramedia.com! Selain dapat harga spesial, kamu juga akan mendapatkan photocard Jaewoo, si idol ganteng dari buku XOXO.

Sebelum beli, simak dulu cuplikan cerita XOXO di sini, yuk!

Sinopsis Novel XOXO

SpecialBaca di Sini Sekarang!

Jenny mendedikasikan hidupnya bermain dan berlatih selo agar diterima di sekolah musik impiannya. Hingga dia bertemu cowok tampan dan misterius. Dalam momen spontan itu, Jenny membiarkan dirinya bebas dan menikmati petualangan semalam yang tak terlupakanโ€ฆ sebelum cowok itu menghilang tanpa kabar. Tiga bulan kemudian, Jenny kembali bertemu cowok itu. Bukan cuma bersekolah di tempat yang sama, Jaewoo ternyata juga anggota salah satu grup K-pop terbesar di dunia! Semakin mengenal Jaewoo, Jenny semakin tidak bisa memilih antara masa depan yang sudah dia rancang bertahun-tahun dan ledakan-ledakan manis penuh warna kehidupan Seoul.

Pertemuan Jenny dengan Jaewoo berawal dari battle karaoke. Pertemuan random itu ternyata meninggalkan kesan yang istimewa bagi Jenny, yang tidak pernah menyangka bahwa cowok yang ia tantang untuk battle adalah bintang besar K-pop! Ketika ia bertemu lagi dengan Jaewoo, ia baru menyadari bahwa ada banyak sekali cewek yang naksir Jaewoo.๐Ÿ˜“

Namun, Jaewoo justru menunjukkan perhatian khusus pada Jenny. Keseharian Jenny yang awalnya hanya berlatih selo terus menerus mulai teralihkan dengan adegan-adegan manis yang melibatkan Jaewoo di dalamnya. Jenny sadar betul bahwa ia tak bisa menunjukkan kebahagiaannya itu pada semua orang, atau ia akan menjadi incaran cewek-cewek sedunia.

Kisah cinta manis Jenny dan Jaewoo harus dilakukan sembunyi-sembunyi, karena jika orang lain sampai tahu, hal itu akan mencederai karier Jaewoo dan hidup Jenny. Tapi ketika Jenny merasa hidupnya akan baik-baik saja bersama Jaewoo, informasi itu bocor dan tersebar ke mana-mana, memaksa Jenny dan Jaewoo dalam kondisi rumit yang merusak hubungan mereka.

Apa yang akan Jenny lakukan? Bagaimana hubungannya dengan Jaewoo setelahnya?

Review Novel XOXO

Bagi para penggemar K-pop, novel XOXO kaya akan referensi K-pop culture. Namun, untuk kamu yang tidak begitu mengikuti K-pop, kamu bisa ikut mempelajari dasar-dasar budaya K-pop bersama Jenny yang juga sama-sama baru belajar sejak pertemuannya dengan Jaewoo. Buku ini juga termasuk buku romance yang ringan dan tidak banyak konflik. Bahkan, kemanisan kisah cinta Jenny dan Jaewoo akan membuat kalian senyum-senyum sendiri!

Tidak hanya kisah cinta remaja yang menggebu-gebu, kamu juga dapat mendalami bagaimana seorang idol harus menjaga citra dirinya di depan para fans. Menjadi seorang idol tidak lantas menjadikan hidup mudah, tetapi memberi banyak tantangan karena hidup mereka terekspos pada penggemar. Salah satu tokoh dalam buku ini, Sori, baru saja terkena skandal yang mengubah sikapnya menjadi lebih tertutup. Pertemanan Sori dan Jenny juga akan menjadi salah satu aspek menarik dalam buku ini.

via GIPHY

Para pembaca XOXO memuji XOXO sebagai kisah yang membuat mereka merasa ada kupu-kupu berterbangan di perut mereka. Kisah yang ringan dan manis, namun dapat membuat kamu ngehalu menjadi Jenny, si gadis biasa yang tak sengaja membuat seorang idol jatuh cinta. Dukungan dari teman-teman Jenny dan Jaewoo juga menjadikan cerita ini hangat dengan persahabatan yang erat dan supportif.

Ceritanya pun dibawakan dengan sangat apik dan akan menyeret kamu hanyut dalam alurnya. Tidak diragukan lagi, Axie Oh akan menyihir kamu untuk ikut fangirling pada Jaewoo dan teman-temannya!

Siapa yang nggak sabar baca bukunya, Grameds?๐Ÿ‘€

Buku XOXO dapat kamu pesan dengan diskon 10% selama periode 26 April sampai 7 Mei 2023 di Gramedia.com. Kamu juga bisa mendapatkan bonus photocard Jaewoo si idol K-pop keren! Bonus photocard ini disediakan dengan jumlah terbatas, jadi buruan deh check out sekarang supaya nggak kehabisan! Kamu bisa melakukan pemesanan dengan mengeklik banner berikut ini, ya, Grameds.๐Ÿ›’โคต๏ธ

SpecialBeli Sekarang!

Kalau kamu mau baca karya Axie Oh yang lain, kamu bisa baca The Girl Who Fell Beneath the Sea, yang juga sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Penerbit Elex Media Komputindo pada bulan Februari silam. Berbeda jauh dengan XOXO, The Girl Who Fell Beneath the Sea merupakan novel bergenre fantasi yang merupakan penceritaan ulang dari mitos Korea Selatan. Penggemar fantasi wajib koleksi!๐ŸŒˆ

SpecialBaca di Sini Sekarang!

Selamat belanja, selamat baca, dan selamat ngehalu, Grameds!๐Ÿ˜‚๐Ÿฅฐ

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber gambar header: instagram.com/axieoh


Enter your email below to join our newsletter