Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Why? People Albert Schweitzer: Mengenal Dokter dan Sahabat Masyarakat Afrika

Why? People Albert Schweitzer: Mengenal Dokter dan Sahabat Masyarakat Afrika

Kamu pasti tahu Albert Schweitzer, kan? Dia dikenal sebagai seorang pahlawan yang mendedikasikan hidupnya untuk melayani di Afrika. Awalnya, dia adalah seorang profesor teologi dan filsafat di Universitas Starsbourg, tapi saat hampir berusia 30 tahun, dia mulai belajar ilmu kedokteran setelah membaca berita tentang kesulitan masyarakat Afrika, yang kebanyakan dari mereka meninggal akibat sakit tanpa menerima perawatan apa pun.

Tentu saja, keputusannya itu ditentang oleh orang-orang terdekat, bahkan oleh orangtuanya. Namun, itu tidak menghilangkan tekadnya untuk belajar ilmu kedokteran demi membantu orang-orang Afrika yang kesulitan.

Sejak kecil, Albert Schweitzer sangat empati terhadap orang-orang dengan kondisi yang lebih sulit daripada dia. Latar belakangnya sebagai putra dari seorang pendeta membuatnya hidup berkecukupan. Namun, karena teman-temannya tidak mampu membeli pakaian bagus atau memakan daging, dia pun turut mengenakan pakaian lusuh dan tidak mau memakan daging. Sifat inilah yang membuatnya mengubah profesinya secara drastis dari seorang profesor teologi dan filsafat menjadi seorang dokter.

albert
Sumber foto: Deutsche Well

Setelah mengalami kehidupan di Afrika pun, dia sesekali pergi ke luar Afrika untuk memberitahukan pada dunia fakta tentang kehidupan masyarakat di Afrika yang sangat sulit. Perjuangannya ini membuatnya berhasil menerima Penghargaan Goethe pada 1928, Nobel Perdamaian pada 1953, dan tanda kehormatan Order of Merit dari Ratu Elizabeth II pada 1955. Selain itu, dia juga berpartisipasi dalam gerakan anti-nuklir bersama Albert Einstein demi perdamaian dunia di masa depan.

Penerbit Elex Media Komputindo telah menerbitkan buku Why? People – Albert Schweitzer, yang membahas perjalanan mengharukan Albert Schweitzer mulai dari kelahirannya hingga dia menutup mata untuk selamanya di Afrika.

Seri ini merupakan komik pendidikan yang membahas tentang perjalanan tokoh-tokoh terkenal di dunia yang dapat menjadi panutan untuk anak-anak. Seri ini juga membahas pencapaian yang berhasil mereka raih, kondisi lingkungan semasa mereka hidup, kesulitan yang mereka alami dan bagaimana cara mereka mengatasi kesulitan tersebut, dan lain-lain. Seri ini diharapkan dapat memberikan tokoh panutan bagi anak-anak sedari kecil agar mereka tidak pernah menyerah dalam menggapai cita-cita mereka.

Penasaran dengan cerita di dalamnya? Dapatkan segera bukunya dengan klik gambar di bawah ini!

whyBeli Sekarang!

Masih ada banyak seri tokoh dunia lainnya, cek di sini >>> Seri Why?

Dan selamat! Karena kamu sudah membaca artikel ini, kamu dapat voucher diskon 20% untuk membeli bukunya dan koleksi seri Why? People lainnya. Ambil vouchernya sekarang yuk dengan klik gambar di bawah ini.

voucherKlik untuk Dapatkan Vouchernya!

#SahabatTanpaBatas #GramediaTanpaBatas #ElexMediaKomputindo

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Oleh: Dina Chandra, Editor Komik Pendidikan

Sumber foto header: www.de-veluwenaar.nl


Enter your email below to join our newsletter