Untung Berlipat, Baca Rekomendasi E-Book Budi Daya Tanaman Masa Kini

Untung Berlipat, Baca Rekomendasi E-Book Budi Daya Tanaman Masa Kini

. 4 min read

Budi daya tanaman sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia saat ini, terutama terkait melonjaknya masyarakat yang memulai mengonsumsi makanan organik untuk menjalani hidup yang lebih sehat.

Terkait permintaan konsumen yang semakin tinggi akan makanan organik ini, tentunya bukan hal yang sulit bagi kita yang tinggal di negara agraris, untuk mengelola dan memproduksi tanamannya. Budi daya tanaman mulai dari air, udara, hingga cahaya matahari, sangat berpengaruh terhadap keberhasilan tumbuhnya tanaman yang sedang dibudidayakan.

Membaca, mengenal, dan mempelajari cara budi daya tanaman pangan masa kini lewat e-book, bisa dijadikan sebagai awal yang baik untuk memulai bisnismu. Ini dia rekomendasinya!

Rekomendasi E-Book Budi Daya Tanaman Masa Kini

1. Untung Berlipat dari Budi Daya Rumput Laut, Tanaman Multi Manfaat

bukuAyo Mulai Budi Daya Tanaman dan Baca E-Booknya Disini!

Proses pengelolaan rumput laut menjadi agar-agar dan karagenan dapat diaplikasikan pada skala rumah tangga. Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman serta riset yang dilalui penulis, dan juga melalui sumber-sumber akurat lain.

Selain itu, buku ini juga dijelaskan bagaimana potensi budi daya rumput laut yang kaya akan manfaat seperti sebagai antioksidan, antibakteri, dan bakteri endofitik. Tak hanya menjelaskan mengenai budi daya rumput laut, dari cara produksi hingga mengatasi permasalahan dalam menanamnya, pada beberapa bagian penulis juga memberikan tips-tips dan metode budi daya vertikultur.

2. Untung Berlipat dari Budi Daya Sirsak Tanaman Multi Manfaat

Tanaman yang berasal dari Amazon ini memiliki potensi, prospek, dan peluang pasar yang besar karena banyak dikonsumsi oleh masyarakat luas. Buah sirsak bisa digunakan sebagai bahan obat-obatan herbal multi khasiat untuk berbagai jenis penyakit.

Mudahnya lagi, usaha budi daya sirsak ini dapat dimulai dari lahan pekarangan dan bentuk kultur perkebunan. Dalam buku ini kamu akan diberikan pengenalan tanaman mulai dari daerah asal hingga jenis atau varietas unggulnya, lingkungan tumbuhnya dan teknik produksi bibit, teknik budi daya skala pekarangan atau perkebunan, panen dan penanganan pascapanen, serta aneka olahan sirsak lainnya.

bukuAyo Mulai Budi Daya Tanaman dan Baca E-Booknya Disini!

E-book ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi fisik soft cover di sini >>> Untung Berlipat dari Budi Daya Sirsak Tanaman Multi Manfaat

3. Pemuliaan dan Budidaya Ubi Jalar Madu

Apakah kamu mengetahui apa itu ubi jalar? Jika kamu orang Sunda, pasti kamu akan lebih mengenal dengan sebutan hui atau boled. Ubi jalar merupakan salah satu tanaman alternatif pengganti karbohidrat. Selain warnanya yang beragam, ternyata ubi jalar juga memiliki berbagai macam rasa.

Karena hal ini, pemintaan dari masyarakat pun semakin banyak, dan bagi petani budi daya ubi jalar, hal ini membuat permintaan stoknya semakin hari semakin meningkat. Nah, buku ini akan menjelaskan bagaimana pengembangan teknologi budi daya ubi jalar agar meningkat dalam segi kuantitas dan kualitas.

bukuAyo Mulai Budi Daya Tanaman dan Baca E-Booknya Disini!

E-book ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi fisik soft cover di sini >>> Pemuliaan dan Budidaya Ubi Jalar Madu

4. Untung Berlipat dari Budi Daya Talas Tanaman Multi Manfaat

Sebagai tanaman penghasil bahan pangan alternatif nasional yang telah teruji dan terbukti dapat berkembang dengan baik di Indonesia, kini komoditas talas sudah tidak diragukan lagi sebagai pengganti karbohidrat non beras sebagai substitusi tepung gandum maupun terigu.

Adanya berbagai jenis talas lokal dan talas produksi Jepang, menjadikan prospek talas semakin mendunia dan menjanjikan sebagai sumber pendapatan serta peluang ekspor. Dalam buku ini dijelaskan berbagai pendekatan inovasi teknologi yang tepat dan mudah untuk membudidayakan pangan berbasis talas.

bukuAyo Mulai Budi Daya Tanaman dan Baca E-Booknya Disini!

E-book ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi fisik soft cover di sini >>> Untung Berlipat Dari Budi Daya Talas Tanaman Multi Manfaat

5. Untung Selangit dari Agribisnis Cabai

Bagi pecinta pedas, cabai sampai dijadikan pendamping lauk-pauk sehari-hari yang harus selalu ada. Walaupun harga sayuran ini paling fluktiatif, cabai selalu dapat diandalkan dalam berbagai skala usaha tani yang memiliki pola agribisnis ini.

Sayuran yang mengandung vitamin c ini juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Cabai juga salah satu komoditas sayuran yang hemat lahan, baik dalam bentuk pot atau lahan. Buku ini menyajikan potensi, prospek hingga manfaat cabai mulai dari pengenalan, penyebaran, klasifikasi jenis, syarat tumbuh, teknik budi daya, produksi benih, teknik PTT, teknih PHT, pascapanen, pemasaran, hingga pengelolaan hasil budi daya.

bukuAyo Mulai Budi Daya Tanaman dan Baca E-Booknya Disini!

E-book ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi fisik soft cover di sini >>> Untung Selangit Dari Agribisnis Cabai

Itu dia beberapa e-book budi daya tanaman yang bisa kamu jadikan sebagai awal yang baik untuk memulai bisnis. Kamu bisa baca e-book lainnya juga hanya di Gramedia Digital! 📔➡📲

Ayo, segera upgrade akun Gramedia Digital kamu dengan membeli paket Premium! Saatnya bebaskan pilihanmu dengan berbagai judul e-book, majalah, dan koran digital hanya di Gramedia Digital.

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

Psstttt, jangan lupa follow akun Instagram @gramediadigital yaa, karena banyak informasi promo yang sedang berlangsung di Gramedia Digital.

Selamat membaca!


Sumber foto header: freepik.com