Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

UMKM Lokal Bergabung dengan Gramedia dalam #GreenCommunity

UMKM Lokal Bergabung dengan Gramedia dalam #GreenCommunity

Perkembangan bisnis pada masa pandemi mengalami kenaikan yang cukup besar. Masa-masa itu memaksa banyak pengusaha untuk memutar otak dan menggali kreativitas dalam menjual barang, jasa, dan karya. Peningkatan jumlah UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) lokal yang baru dirintis pada masa pandemi pun turut meningkat dan datang dengan inovasi-inovasi terbaru.

Gramedia melihat potensi yang ditunjukkan oleh perkembangan baik UMKM di Indonesia. Hadir dengan konsep Multi Seller, Gramedia pun menjadi rumah bagi para pebisnis lokal, untuk membantu memperkenalkan produk ke jangkauan pasar yang lebih luas.

Gramedia lewat kampanye #GreenCommunity, mendukung penuh para usaha lokal yang memiliki dan menjual produk ramah lingkungan, baik hasil dari daur ulang, produk sustainable, produk yang materialnya dapat diproses kembali (recycle), maupun yang terurai secara alami (biodegrabdable). Kegiatan ini membuka peluang bagi para pelaku bisnis lokal untuk berpartisipasi dalam memasarkan produk di Gramedia.com.

Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia.com turut hadir untuk memberikan dukungan tanpa batas kepada para pelaku UMKM, dalam memberikan peluang untuk menjual produk yang berkualitas, demi memenuhi kebutuhan seluruh pelanggan Gramedia di seluruh Indonesia.

Kampanye #GreenCommunity menjadi salah satu strategi penolong bisnis UMKM lokal, seperti pada bisnis di bidang aksesoris, seni, crafting, dan masih banyak lagi. Kampanye ini telah mengajak belasan UMKM di Indonesia, dan beberapa di antaranya sudah bergabung dalam koleksi produk di Gramedia.com.

Berikut sejumlah bisnis dan produk UMKM #GreenCommunity Gramedia yang sudah masuk ke dalam Gramedia.com. Bisa segera kamu intip untuk lihat semua produk ramah lingkungannya yang mengagumkan!😍

Produk Ramah Lingkungan #GreenCommunity di Gramedia.com

1. NikNik Creations

NikNik Creations adalah jenis usaha UMKM lokal yang fokus dalam pembuatan produk seni dan kerajinan. Produk yang ditawarkan berupa chest bag dengan desain unik dan nyaman untuk dibawa ke mana-mana. Tas yang diproduksi secara limited ini telah menambah nilai eksklusivitasnya.

UMKMBeli di Sini!

Selain chest bag, NikNik Creations juga menciptakan produk berbahan dasar kain lainnya dalam bentuk slingbag, clutch, dan masih banyak lagi yang bisa kamu cek di Gramedia.com!

UMKMBeli di Sini!

2. Boemi Tirta

Boemi Tirta membentuk suatu produk berbasis handicraft dan art painting. Produk yang ditawarkan adalah totebag dengan desain unik karya pribadi, sehingga barang ini juga memiliki nilai eksklusif jika dikenakan! Hand painting menjadi poin utama dari produk tas yang diproduksi oleh Boemi Tirta.

UMKMBeli di Sini!

Meskipun dibuat dari cat, tas tetap bisa dijaga kebersihannya dengan mengelap tas secara rutin. Dengan model tas eksklusif berbahan dasar kanvas yang kuat ini, kamu bisa dapatkan dengan harga Rp350.000 ribu saja di Gramedia.com!

UMKMBeli di Sini!

3. Bogor Lion Art

Kapan lagi bisa dapatkan vas keramik lokal dengan harga sekitar Rp120 ribuan saja? Itu semua bisa kamu temukan pada Bogor Lion Art yang fokus menciptakan produk di bidang kerajinan keramik. Barang yang diproduksinya bukan cuma terbatas vas saja, kamu juga bisa mendapatkan aksesoris keramik tempel, piring, bahkan bahan baku tanah liat untuk kamu yang ingin melakukan handcrafting sendiri di rumah.

UMKMBeli di Sini!

Menariknya, keramik buatan Bogor Lion Art dibubuhi desain cantik seperti 3 gradasi warna, 2 warna berbeda dalam satu vas, bahkan beberapa keramik juga dihias menggunakan metode pembatikan yang khas dengan seni lokal Indonesia.

UMKMBeli di Sini!

4. Galery Daun Jati

Pouch menjadi benda penting yang bisa kamu bawa ke mana pun tanpa memakan tempat. Galery Daun Jati menawarkan pouch dengan bahan ecoprint yang motifnya berbeda-beda di tiap sisinya. Dengan mengandalkan bahan pewarna lokal yang ramah lingkungan, kamu bisa mendukung baik bisnis UMKM sekaligus alam di Indonesia juga, lho!

UMKMBeli di Sini!

5. Global Natura Kreativa

Tentu bukan menjadi rahasia lagi kalau Indonesia dianugerahi kekayaan alam kayu jati dengan kualitas tinggi. Global Natura Kreativa memanfaatkan bahan baku kayu jati untuk berkarya dan berbisnis.

Jika kamu biasa melihat kayu jati digunakan untuk produksi kursi, meja, dan hiasan, maka Global Natura Kreativa menawarkan produk kayu jati dalam bentuk tumbler atau botol minum. Keren banget, kan? Tumbler berbahan kayu jati ini menjadi pelapis botol stainless steel di dalamnya, dengan kapasitas 420ml dan bisa menahan panas hingga 5 jam!

UMKMBeli di Sini!

Selain botol minum, kamu juga bisa menemukan produk hiasan, gelas, teapot atau teko, bahkan buku notes berbahan dasar kayu jati! Anti-mainstream banget, kan?

UMKMBeli di Sini!

6. Jejaringcraft

Nah, buat kamu yang suka koleksi outfit dengan motif ecoprint, kamu pasti bakal suka dengan produk yang ditawarkan oleh Jejaringcraft!

UMKMBeli di Sini!

Jejaringcraft menawarkan produk outfit trendy seperti bucket hat, dompet, clutch, lanyard, dan gantungan kunci yang dibuat khusus dari kulit dan kain ecoprint.

UMKMBeli di Sini!

7. Jolly Craft

Mungkin kamu pernah merasa ingin bepergian hanya membawa laptop tapi merasa kurang keren kalau tasmu cuma tas backpack? Tenang, Jolly Craft berinovasi membuat tas laptop trendy yang fleksibel untuk kamu bawa dalam satu jinjingan.

UMKMBeli di Sini!

Jolly Laptop Bag merupakan tas laptop yang mengandalkan fungsi serta desain anyaman tali plastik daur ulang yang bisa dicuci. Tas ini cocok digunakan untuk bepergian ke kantor sebab tas disertai space tambahan untuk menyimpan berkas kertas. Tas tersedia dalam berbagai warna juga, lho!

UMKMBeli di Sini!

8. Noesa

Pembatas buku tentunya sudah menjadi sahabat Grameds semua, nih. Gramedia bekerja sama dengan UMKM lokal Noesa yang berinovasi memproduksi pembatas buku, yang terbuat dari kain perca tenun menarik!

UMKMBeli di Sini!

Pembatas buku tersedia dalam berbagai desain menarik yang dibuat melalui proses potong, jahit, dan pewarnaan manual. Ada pula yang bisa kamu masukkan pulpen atau pensil, lho. Membaca buku sambil mencatat jadi lebih mudah!

UMKMBeli di Sini!

9. Rubysh

Rubysh merupakan UMKM lokal yang memusatkan produksi aksesoris dengan memanfaatkan bahan daur ulang material gelas bekas. Aksesoris yang sudah diproduksi Rubysh di antaranya adalah cincin dan gelang cantik!

UMKMBeli di Sini!

Keseluruh aksesoris tersedia alam berbagai bentuk charms dan warna berbeda sehingga menambah pilihan untuk kamu.

UMKMBeli di Sini!

Itu dia daftar UMKM lokal dengan produk-produk yang ramah lingkungan. Produk lokal ini sudah meluncur di Gramedia.com dan bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Masih ada banyak pilihan produk yang bisa kamu temukan di Gramedia.com atau langsung klik gambar di bawah ini!

UMKMTemukan Berbagai Produk Ramah Lingkungan di Sini!

Tunggu apalagi? Kamu bisa dapatkan produknya sekarang juga di Gramedia.com. Semuanya 100% buatan lokal Indonesia! Selain membantu menyukseskan produk dalam negeri, kamu juga membantu pebisnis lokal. 🤗


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com

Penulis: Shaza Hanifah

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus