Bicara Tubuh Bersama Ucita Pohan dan Jozz Felix

Bicara Tubuh Bersama Ucita Pohan dan Jozz Felix

. 2 min read

Penyiar radio, MC, sekaligus beauty enthusiast, Ucita Pohan bersama dengan fotografer Jozz Felix berkolaborasi meluncurkan buku berjudul Bicara Tubuh. Proyek kolaborasi ini sudah mulai dikerjakan Ucita bersama Jozz sejak pertengahan tahun 2018 ini.

"Project terseru tahun ini bareng sahabatku @jozz_felix akhirnya akan kami perkenalkan hari ini," ungkap Ucita Pohan, lewat unggahan instagramnya, Selasa 13 November 2018.

Bicara Tubuh merupakan sebuah karya berisi foto dan tulisan yang tiap lembarnya didedikasikan untuk tubuh yang selama ini menjadi bagian dari diri dan perjalanan hidup.

StanLee
Source: Ucita Pohan Instagram

Ucita Pohan menuangkan isi hati dan pemikirannya melalui tulisan bergaya puitis, sedangkan Jozz Felix sebagai fotografer profesional mengabadikan bagian-bagian tubuh lewat sudut pandangnya, dari sisi yang istimewa.

Buku ini mengajak penikmatnya untuk lebih mengapresiasi tubuh. Lebih dari sekadar hidup di dalamnya, namun juga ‘berkawan’ dengannya. Eksplorasi “low key photography” merupakan salah satu kekuatannya dan karya yang ditampilkan memiliki jiwa dari gambar-gambar yang diambil.

StanLee
Source: Ucita Pohan & Jozz Felix Dokumentasi

Foto-foto karya Jozz yang terdapat dalam pameran dan buku memiliki makna dan pesan
tersendiri. Menghadirkan perempuan-perempuan dengan karakter fisik yang berbeda.
Menceritakan keberagaman bentuk bagian tubuh. Beberapa nama yang terlibat di antaranya adalah Shareefa Daanish, Shafira Umm, Aditira, Andra Alodita, Nadya Putriani dan Jajang C. Noer.

Nah, untuk mengawali perilisan bukunya, Ucita dan Jozz terlebih dahulu mengadakan pameran seni. Pameran seni tersebut pun bertajuk Bicara Tubuh. Lewat pameran ini, Ucita dan Jozz ingin menyampaikan gagasan tentang keindahan, bentuk tubuh, dan cerita mengenai penerimaan diri dalam medium yang berbeda. Jozz Felix akan memamerkan karyanya sebanyak 15 foto dan karya mural berisi tulisan kutipan dari buku Bicara Tubuh.

StanLee
Source: Ucita Pohan & Jozz Felix Dokumentasi

Pameran seni Bicara Tubuh dibuka mulai tanggal 13 hingga 26 November 2018. Acara tersebut digelar di Artspace Artotel, Thamrin, Jakarta Pusat.

Buku Bicara Tubuh mulai 14 hingga 26 November 2018 baru bisa didapatkan melalui pre-order ya, Grameds.

Jadi sambil menunggu bukunya, kamu bisa mampir melihat-lihat pameran seninya terlebih dahulu. Menariknya, pameran ini tidak dipungut biaya alias gratis, lho!


Header image source: Ucita Pohan & Jozz Felix Dokumentasi