Tipisnya Benci dan Cinta Dalam E-Book Aksara Duka

Tipisnya Benci dan Cinta Dalam E-Book Aksara Duka

. 2 min read

E-Book Aksara Duka (The Scarlet Letter) yang ditulis oleh Nathaniel Hawthorne mengisahkan seseorang bernama Hester Pryne. Novel klasik ini memiliki alur tempat dalam kehidupan kaum Puritan New England, di mana dalam daerah tersebut memiliki aturan keras terhadap norma-norma. Hawthorne menegaskan bahwa kisah dalam novelnya ini merupakan kisah nyata, yang secara garis besar ditulis berdasarkan dari dokumen yang ditemukannya di Kantor Pabean, tempatnya bekerja dahulu.

bukuDapatkan E-Book The Scarlet Letter Disini!

Novel ini menceritakan kisah tragis yang menimpa seorang wanita dan perlakuan kejam kaum Puritan terhadap dirinya.

Selama dua tahun Hester Pryne, seorang penduduk New England, menanti suaminya. Suaminya yang merupakan ilmuwan ternyata mengalami musibah dalam perjalanan untuk menyusul istrinya.

Sang suami datang dan menemukan istrinya berada di panggung hukuman, karena dosa perzinahan, dengan bayi mungil dalam gendongannya. Sang istri rela menanggung aib seorang diri, dengan bersikeras tak mau menyebutkan nama sang pria. Hal ini membuat sang suami bertekad menemukan pria tersebut, dan berniat membalas dendam dengan caranya sendiri.

Sang suami menemui Hester dan bayinya di dalam penjara, dengan menggunakan nama lain. Sebagai hukuman atas tuduhan perzinahan terhadapnya, Hester harus mengenakan aksara “A” berwarna merah di dadanya, diasingkan dan dicemooh oleh orang-orang di sekitarnya.

Dengan tetap merahasiakan identitas suaminya dan kekasihnya, perlahan-lahan Hester merebut rasa hormat masyarakat karena perbuatan baiknya. Kekuatannya sendiri, serta laki-laki yang pengecut menyebabkan ia harus menanggung kesalahan dan malu seorang diri, sungguh sangat kontras dan berujung pada akhir yang dramatis. Lalu hal menyakitkan dan mengerikan apalagi yang dilalui Hester?

Baca langsung kisah ini melalui Gramedia Digital yuk, karena versi e-book nya sudah tersedia loh.

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

Dan jangan lupa untuk follow akun Instagram @gramediadigital, karena banyak sekali info promo diskon yang sedang berlangsung. Selamat membaca ya!


Sumber foto header: Dok. Gramedia Digital