Dengan Tiga Buku Ini, Hidup Akan Lebih Cerah!

Dengan Tiga Buku Ini, Hidup Akan Lebih Cerah!

. 2 min read

Roda itu berputar. Pepatah itu menggambarkan kehidupan manusia yang tidak selalu stabil. Kadang di atas, kadang di bawah. Ada kalanya kita merasa hidup berat penuh dengan cobaan, dan ada kalanya kita merasa menjadi orang paling beruntung dan bahagia.

Hidup itu penuh lika-liku; tiada yang sempurna. Namun, manusia seringkali terus mencari kesempurnaan tersebut dan berusaha menghindar dari benturan kehidupan. Perasaan kecewa, sedih, tidak dihargai, tidak dianggap, dan perasaan negatif lainnya yang dirasakan manusia menimbulkan stres.

Stres membuat hari-hari seseorang menjadi gelap dan cenderung berkutat dengan hal- hal negatif. Jika terus dibiarkan, stres akan memasuki bisa memasuki tahap selanjutnya yaitu depresi. Tahap terakhir dan terburuk dari depresi adalah gangguan jiwa dan perasaan ingin bunuh diri.

Stres berawal dari suatu masalah kehidupan. Karena hidup itu tak akan terlepas dari masalah, maka yang dapat mengatur dan mencegah stres itu hanyalah diri kita sendiri.

Untuk membantu diri kita mengatasi stres, yuk simak tiga buku-buku anti stres di bawah ini. Siapa tahu hari-harimu akan lebih menyenangkan?!

1. #88 Love Life Series

for-blog-fixed---88-love-life-series
Rangkaian buku ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mengalami stres dalam menjalani hidup. Segala kegalauan, kekecewaan, dan krisis percaya diri dalam hidup akan terobati dengan membaca quotes yang dikemas dengan font tulisan dan gambar yang menarik. Sang penulis, Diana Rikasari, sudah mengeluarkan 3 buku seri ini, yaitu #88 Love Life, #88 Love Life Vol. 2 dan #88 Love Life Vol. 3.

2. 69 Things To Be Grateful About Being Single

for-blog-fixed---69-things-happen
69 Things To Be Grateful About Being Single karya Feby Indirani mungkin merupakan buku yang pas untuk para jomblo yang stres karena tak kunjung mendapat pasangan. Buku ini memberikan pesan bagi para jomblo kalau sebenarnya memang benar being single is not always happy, but there's always something to be grateful!

3. Anti Stress: Bali - Buku Mewarnai

for-blog-fixed---anti-stres-bali-ibg
Buku mewarnai tidak hanya untuk anak kecil saja lho! Sekarang buku mewarnai untuk orang dewasa telah hadir untuk meredakan stres. Buku mewarnai menyediakan banyak tema dan jenis. Salah satunya adalah buku mewarnai bertema Bali karya ilustrator IBG Wiraga ini. Warnailah dan temukan budaya serta keindahan Pulau Bali dalam buku ini. Semua detail serta pola-polanya indah dan luar biasa!


Tiga buku di atas hanya sebagian kecil dari banyak buku pereda stres lainnya. Penting bagi kita untuk bisa menghadapi stres dan mengatasinya. Semoga ketiga buku di atas bisa mengusir awan mendung dari hatimu dan membuat harimu lebih cerah!

Cari tahu buku-buku pencerahan dan anti stres lainnya di gramedia.com!