Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Film The Quintessential Quintuplets Segera Tayang, Ini Kisah Romantis dengan si Kembar Lima

Film The Quintessential Quintuplets Segera Tayang, Ini Kisah Romantis dengan si Kembar Lima

The Quintessential Quintuplets adalah sebuah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Negi Haruba, yang bercerita tentang hubungan antara saudari kembar lima dan tutornya yang juga satu sekolah dengan mereka.

Cerita tentang kembar lima jatuh cinta dengan orang yang sama pada awalnya tidak diterima oleh editornya karena dianggap terlalu sederhana. Beberapa tahun kemudian setelah manga sebelumnya yang berjudul Karma of Purgatory tamat, ia dan editornya memutuskan apa yang ingin diserialisasikan berikutnya. Negi kembali mengusulkan cerita tentang kembar lima dan akhirnya diterima.

Mereka memutuskan untuk membuat manga one-shot terlebih dahulu. Tak disangka, cerita one-shot ini pun mendapat tanggapan positif. Manganya pun mulai diserialisasikan pada Weekly Shonen Magazine dan diterbitkan oleh Kodansha sejak tanggal 9 Agustus 2017 hingga tamat pada 19 Februari 2020.

Sinopsis The Quintessential Quintuplets

Uesugi Fuutarou adalah seorang anak SMA yang cerdas namun penyendiri dan memiliki sifat angkuh. Dibalik sifatnya itu, ternyata ia memiliki kehidupan yang cukup sulit. Setelah ibunya meninggal ia harus mengurus pekerjaan rumah bersama adiknya. Ayahnya juga tak mampu membantu apa-apa karena pribadinya yang tak dewasa serta memiliki utang yang sangat menumpuk.

Keberuntungan berpihak pada Fuutarou ketika anak dari keluarga Nakano, yaitu keluarga yang sangat kaya, pindah ke sekolahnya. Ia ditunjuk menjadi guru les untuk anak dari keluarga tersebut yang merupakan kembar lima bersaudari. Namun, Fuutarou mengalami banyak kesulitan karena lima bersaudari ini memiliki nilai pelajaran yang sangat buruk, ditambah mereka semua malas belajar.

Secara perlahan, sedikit demi sedikit hubungan antara guru les dan murid-muridnya ini semakin dekat. Lewat ajaran dari Fuutarou, nilai pelajaran mereka pun semakin hari semakin membaik. Sepanjang ceritanya melalui adegan flash forward, diketahui bahwa Fuutarou menikah dengan salah satu dari kembar Nakano, namun identitasnya baru ditunjukan di akhir cerita.

Sebagai anak kembar, masing-masing saudari memiliki banyak sekali kemiripan. Mereka pada awalnya mengikuti prinsip yang dibuat oleh ibunya. Prinsip itu mengatakan bahwa para kembar lima harus menganggap diri mereka sebagai satu kesatuan dan harus berbagi perasaan satu sama lain seperti kemarahan, senang, dan sayang. Namun, sayangnya suatu hari ibu mereka meninggal, dan sejak saat itu mereka melupakan prinsip tersebut hingga memiliki kepribadian yang berbeda.

Nama Lima Kembar Bersaudara pada The Quintessential Quintuplets

1. Ichika

sumber: animecorner.me

Si sulung yang memiliki kepribadian ceria ini, sangat protektif kepada adik-adiknya. Selain bersekolah, dia juga menggeluti bidang model dan akting. Meskipun begitu, ia selalu menyempatkan diri untuk belajar di tengah-tengah pekerjaannya. Mata pelajaran yang paling ia kuasai adalah matematika.

2. Nino

sumber: animecorner.me

Si anak kedua yang memiliki kepribadian agresif. Ia memiliki lidah yang tajam dan berbicara blak-blakan kepada orang lain dan saudarinya. Walaupun sering terlihat galak, Nino sangat peduli dan protektif kepada orang-orang yang disayanginya. Mata pelajaran yang paling ia kuasai adalah bahasa Inggris.

3. Miku

sumber: 9tailedkitsune.com

Si anak ketiga yang memiliki kepribadian pendiam dan tidak pede terhadap diri sendiri karena ada banyak hal yang tidak bisa dilakukan olehnya. Walau begitu, ia juga bisa berterus terang kepada orang lain jika diperlukan.

Miku merupakan anak yang paling pintar di antara saudarinya, dengan mata pelajaran yang paling ia kuasai adalah ilmu sosial terutama sejarah. Ia sangat terobsesi kepada jenderal masa Sengoku yang juga memengaruhi filosofi hidupnya. Selain Sengoku, ia memiliki pengetahuan yang banyak tentang sejarah Jepang lainnya.

4. Yotsuba

sumber: 9tailedkitsune.com

Si anak keempat yang memiliki kepribadian ceria dan enerjik. Yotsuba merupakan anak paling atletis di antara keluarganya karena mengikuti ekskul lari. Selain itu, ia juga memiliki keinginan untuk menolong orang tinggi. Yotsuba memiliki nilai paling rendah jika dibandingkan dengan saudarinya. Mata pelajaran yang paling ia kuasai adalah bahasa Jepang.

5. Itsuki

sumber: 9tailedkitsune.com

Si anak terakhir yang memiliki kepribadian serius dan bijak, namun memunculkan sikapnya yang kaku. Ia merupakan orang yang sangat perseptif. Di antara saudarinya, ia merupakan anak paling rajin karena ia tidak pernah absen atau bolos kelas. Mata pelajaran yang paling ia kuasai adalah sains.

Berbagai Adaptasi dari The Quintessential Quintuplets

Manga bergenre harem ini memiliki dua alih wahana. Pertama adalah serial anime yang berjalan selama dua musim dan satu film sebagai penutup ceritanya. Musim pertamanya yang berjumlah 12 episode rilis pada tahun 2019 dan dilanjuti di musim kedua pada tahun 2021. Untuk versi filmnya ditayangkan di bioskop pada 20 Mei 2022 di Jepang. Wahana lainnya adalah dalam bentuk video game. Sejauh ini game yang dibuat adalah game puzzle dan visual novel.

Di Indonesia sendiri, manga The Quintessential Quintuplets diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan sudah dapat dikoleksi seluruhnya yang berjumlah 14 volume. Untuk animenya dapat ditonton di platform streaming Bstation dan Netflix. Film animenya pun akan segera tayang di Indonesia pada tanggal 28 September 2022 di jaringan bioskop CGV dan didistribusikan oleh CBI Pictures dan ODEX Pte.

Sebelum menonton filmnya, kita coba baca dulu komiknya secara keseluruhan, yuk! 🤩

Seri Komik The Quintessential Quintuplets

The Quitessential Quintuplets 01

FilmBaca Komiknya di Sini!

Uesugi Fuutarou adalah seorang siswa cerdas yang miskin dan anti-sosial. Suatu hari, ia mendapatkan tawaran pekerjaan menjadi guru les untuk keluarga kaya raya yang akan pindah ke sekolahnya. Muridnya ternyata adalah Itsuki Nakano! Salah satu teman perempuan seangkatannya dan ternyata dia adalah anak kembar lima!

Kelima bersaudari ini ternyata adalah siswi yang benci belajar dengan nilai buruk dan nyaris tidak naik kelas. Dapatkah Fuutarou membimbing kembar lima berkepribadian unik ini?

2. The Quitessential Quintuplets 02

FilmBaca Komiknya di Sini!

Pekerjaan Fuutarou mulai berjalan lancar saat mengetahui anak ketiga, Miku, menyukai era Showa terutama tentang komandan militer Sengoku setelah beradu wawasan dengan dirinya. Namun, anak kedua Nino membuatnya kelancarannya menjadi terhambat lagi karena terlibat suatu insiden dengannya. Dapatkah Fuutarou mendapatkan kepercayaannya lagi?

3. The Quitessential Quintuplets 03

FilmBaca Komiknya di Sini!

Ujian Tengah Semester semakin dekat! Tapi sebelum menghadapi ujian, Fuutarou dan para kembar pergi ke festival kembang api setelah belajar giat. Mereka pun menjadi semakin dekat namun masalah datang disaat Ayah Fuutarou mendeklarasikan akan memecat Fuutarou jika putrinya mendapat nilai merah! Mampukah Fuutarou membantu mereka semua mendapatkan nilai Ujian Tengah Semester yang bagus?

4. The Quitessential Quintuplets 04

FilmBaca Komiknya di Sini!

Fuutarou berhasil lolos dari pemecatan berdasarkan kecerdikan Nino. Setelah mendapat tips dari salah satu saudari, ia berusaha melakukan pendekatan yang berbeda untuk membuat mereka lebih tertarik dengan belajar. Namun, belajar mereka harus ditunda terlebih dahulu karena harus mengikuti acara study tour sekolah. Study tour bersama kembar lima pun dimulai!

5. The Quitessential Quintuplets 05

FilmBaca Komiknya di Sini!

Banyak kejadian terjadi disaat study tour yang membuat Fuutarou dan para kembar menjadi lebih dekat. Namun kedekatan mereka kini diuji. Masa lalu Fuutarou terungkap. Apakah alasan dirinya belajar giat seperti sekarang?

6. The Quitessential Quintuplets 06

FilmBaca Komiknya di Sini!

Fuutarou masih bekerja keras untuk membuat kelima bersaudari ini untuk lulus ujian. Namun masalah beruntun mulai muncul. Nino susah mengikuti pelajaran dan bahkan mencoba menghindarinya sampai suatu hari ia bertengkar dengan Itsuki dan keduanya minggat dari rumah. Ada pula Yotsuba yang melewati belajar karena membantu ekskul lari. Masalah belum berhenti menghampiri Fuutarou ketika ‘gadis dalam foto’ tiba-tiba muncul dihadapannya. Mampukah Fuutarou mengatasi semua masalah ini dan membantu para saudari lulus ujian?

7. The Quitessential Quintuplets 07

FilmBaca Komiknya di Sini!

Fuutarou memutuskan untuk berhenti menjadi tutor mereka dengan alasan tidak kompeten namun mereka tidak menyetujuinya dan untuk menunjukan bahwa mereka tetap ingin diajar oleh Fuutarou, mereka meninggalkan apartemen yang mereka tinggali dan menyewa apartemen tepat disebelah keluarga Fuutarou. Melihat tekadnya pun, Fuutarou memutuskan untuk kembali menjadi tutor mereka. Dapatkah Fuutarou meloloskan para saudari ini dari nilai merah di semua mata pelajaran?

8. The Quitessential Quintuplets 08

FilmBaca Komiknya di Sini!

Usaha mereka semua berhasil karena mereka semua berhasil lolos dari nilai merah! Di tengah euforia, Nino tiba-tiba menyatakan cinta kepada Fuutarou dan itu membuatnya menjadi bingung. Ia berhasil memenangkan lotere untuk liburan bersama keluarga dan memanfaatkan liburan itu untuk menjauh sebentar dari para kembar namun sayangnya ia tidak berhasil menghindar karena para kembar dan ayahnya sedang berlibur di tempat yang sama!

9. The Quitessential Quintuplets 09

FilmBaca Komiknya di Sini!

Liburan musim semi berakhir dan semester baru dimulai! Para kembar dan Fuutarou sekarang sudah menginjak kelas tiga dan mereka semua berada di kelas yang sama! Tahun terakhir mereka di SMA yang akan sibuk pun dimulai!!

10. The Quitessential Quintuplets 10

FilmBaca Komiknya di Sini!

Fuutarou kembali dipekerjakan menjadi tutor setelah berhasil memenuhi syarat ayah para kembar yaitu masuk 10 besar di try out nasional dan para kembar harus lolos dari nilai merah. Sementara itu, para kembar melakukan pendekatan agresif kepada Fuutarou agar hubungan mereka mengalami kemajuan. Mereka semua berlomba untuk memenangkan hati Fuutarou di karya wisata. Apakah mereka berhasil memenangkan hatinya?

11. The Quitessential Quintuplets 11

FilmBaca Komiknya di Sini!

Di karya wisata, hubungan para kembar hampir saja rusak karena berlomba untuk memenangkan hati Fuutarou. Namun, mereka berhasil melewati badai itu dan hubungan antar saudari mereka menjadi lebih kuat. Di tengah kekacauan pun terungkap anak kembar yang ditemui Fuutarou pada enam tahun sebelumnya. Masa lalu para anak kembar pun diungkap.

12. The Quitessential Quintuplets 12

FilmBaca Komiknya di Sini!

Yotsuba yang diselamatkan oleh saudarinya saat SMP memutuskan untuk menyembunyikan perasaannya terhadap Fuutarou demi kebahagiaan saudarinya. Di sisi lain, Ichika memutuskan untuk fokus mengejar akting dan mengambil cuti dari sekolah. Musim panas pun berakhir dan mereka semua menyambut semester baru dan bersiap untuk salah satu acara terbesar di masa SMA yaitu “festival sekolah”.

13. The Quitessential Quintuplets 13

FilmBaca Komiknya di Sini!

Sekarang sudah saatnya salah satu acara terbesar pada masa SMA yaitu festival sekolah! Puncak masa muda dan percintaan mereka ada di acara sekolah ini. Dalam acara yang diadakan selama tiga hari ini, hidup para kembar dan Fuutarou akan berubah drastis!

14. The Quitessential Quintuplets 14

FilmBaca Komiknya di Sini!

Acara terbesar pada masa SMA yaitu Festival sekolah pun akhirnya usai. Bagaimana akhir perjalanan cinta mereka? Siapakah yang cintanya terbalas dan siapa yang patah hati? Kisah kehidupan sehari-hari Fuutarou dan kembar lima ini pun kini mencapai jilid akhir.

Nah itu dia semua koleksi The Quintessential Quintuplets. Kamu bisa membeli dan membaca semuanya melalui Gramedia.com. Yuk segera koleksi komiknya sebelum filmnya tayang nanti!!

Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu. Cek promonya di bawah ini yang bisa kamu gunakan agar belanja jadi lebih hemat! ⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: twitter.com/negi_haruba

Penulis: Mohammad Fachrul Rozy


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus