Terapkan 5 Pola Hidup Hygge ala Denmark Ini agar Hidup Lebih Bahagia

Terapkan 5 Pola Hidup Hygge ala Denmark Ini agar Hidup Lebih Bahagia

. 3 min read

Gaya hidup hygge (dibaca hooga) mulai digandrungi sejak Denmark dinobatkan menjadi satu dari tiga negara paling bahagia di dunia oleh The World Happiness.

Lalu, apa hubungannya? Begini, dalam bahasa Denmark hygge berarti 'sebuah kenyamanan'. Kemudian, Hygge dikenal sebagai sebuah konsep menjalani kehidupan yang dianut masyarakat di Denmark.

Sehingga banyak yang penasaran, seperti apa sih pola hidup hygge ini? Konon katanya dengan pola hidup hygge membuat Denmark menjadi satu dari tiga negara paling bahagia di dunia.

Dari berbagai sumber, termasuk dari review buku Book of Hygge: Danish Secrets to Happy Living, Gramedia.com mencoba merangkum beberapa poin pola hidup ala hygge yang dipercaya bisa membuat kita hidup lebih bahagia.

Siapa tahu poin-poin ini bisa kamu aplikasikan agar lebih bahagia menjalani kehidupan. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

1. Menciptakan kenyamanan di rumah

Nyaman kali ini berkaitan dengan tempat tinggal. Karena orang Denmark dikenal selalu mengutamakan kenyamanan rumah tinggal. Salah satunya dengan mendekor rumah dengan barang-barang alami. Misalnya, menggunakan hiasan berbahan kayu, dan meletakkan tanaman hias di dalam rumah.

Butuh banyak ide untuk dekorasi yang oke, supaya punya hunian ala hygge? Siapa tahu buku berikut bisa memberikan solusinya.

HYGGE

2. Isi waktu dengan hal simpel namun bermanfaat

Santai sejenak di saat senggang, bisa diisi dengan berbagai aktivitas bermanfaat. Salah satunya dengan belajar merajut. Dengan ritme yang lambat namun stabil, merajut bisa memberikan efek tenang bagi banyak orang lho.

Belum pernah berlatih merajut? Berikut salah satu buku yang bisa memberikan panduan.

HYGGE

3. Makanan yang tak hanya memanjakan perut tapi juga indra lainnya

Usahakan membuat sesuatu yang simpel. Namun bisa dengan maskimal dinikmati. Misalkan saja membuat kue atau roti. Selain mengenyangkan, namun aroma roti atau kue yang baru saja keluar dari panggangan ternyata bisa menyegarkan pikiran dan membuat lebih rileks.

Butuh buku resep untuk membuat hidangan yang menggiurkan dan memiliki aroma yang menggugah selera? Buku berikut ini dijamin bisa membantu.

HYGGE

4. Habiskan waktu dengan berbagai hal yang menyenangkan bersama yang terkasih

Bersantai bercengkrama atau keluar rumah, sekadar keliling lingkungan tempat tinggal akan memberikan efek segar. Sisihkan waktu bersama orang terkasih untuk sekadar keluar rumah di pagi hari, menikmati udara bersih yang bisa membantu menyegarkan jiwa.

HYGGE
sumber: Unsplash.com

5. Manjakan diri dengan hal yang simpel namun tetap membawa dampak positif

Salah satu contohnya adalah relaksasi dengan membakar lilin aroma. Sensasi wangi lilin aromaterapi akan semakin terasa jika ditemani dengan alunan musik klasik yang menenangkan. Atau sambil baca buku favoritmu.

Selain itu, kamu bisa juga memanjakan diri dengan menulis jurnal harian yang bisa memberikan efek menenangkan.

HYGGE
sumber: Unsplash.com

Itu tadi lima poin yang mungkin bisa diterapkan saat ini. Siapkah menjajal pola hidup hygge seperti mereka yang tinggal di Denmark?


Sumber header foto: Unsplash.com